fachrinaprilia Menulis artikel
@fachrinaa

Bukan Pekerja Kantoran, 5 Profesi Kekinian ini juga Menghasilkan

Bukan Pekerja Kantoran 5 Profesi Kekinian ini juga Menghasilkan
Siapa sih sekarang yang tidak punya media sosial? Bahkan bayi yang baru brojol pun juga sudah dibuatkan akun oleh orangtuanya. Sebagai media yang gratis, banyak pebisnis yang juga beramai-ramai memasarkan dagangannya lewat media sosial. Adanya fenomena seperti ini juga berakibat menjadikan manusia semakin kreatif dan inovatif yang tentunya menghasilkan duit yang lumayan nih!
Cocok buatmu

So, beberapa pekerjaan kreatif pun juga bermunculan, seperti ini

1. Bisnis Online

Kwikku, Bisnis Online
Sumber: thespruce.com

Kamu mau dagang tapi minim modal? Bisa banget nimbrung promosi dimedia sosial. So, jika kamu nggak punya lapak pun bisa kamu promosikan di medsos kamu. Tentunya dengan tampilan yang menarik kamu bisa mendapatkan uang jutaan rupiah setiap bulannya.

2. Fotografer-Videografer

Kwikku, FotograferVideografer
Sumber: duniadslr.com

Demi terlihat kece dan menarik, millenials jaman now nggak segan-segan nih merogo kocek ratusan bahkan juataan rupiah untuk mendapatkan foto/video yang keren. Peran fotografer dan videografer pun pastinya dibutuhkan demi menghasilkan foto dan video yang bagus.

3. Sopir Online

Kwikku, Sopir Online
Sumber: vice.com

Sebagian dari kita mungkin tidak nyaman dengan fasilitas transportasi umum atau nggak mau pakai kendaraan pribadi karena nggak mau ribet. Alasan tersebut rupanya menjadikan banyak orang untuk menjadi sopir online. Dengan modal kendaraan pribadi dan smartphone beserta aplikasinya, sudah bisa loh mendapatkan uang dengan menjadi sopir online.

4. Konten Kreator

Kwikku, Konten Kreator
Sumber: magazine.job-like.com

Bagi kamu yang rajin membagikan momen didunia maya, bisa juga loh dapat penghasilan. Jika kamu cukup kreatif menyajikan hal-hal yang menarik lewat youtube, blog, atau media sosial, mungkin kamu akan mendapat penawaran kerja sama menggiurkan dengan beberapa pihak yang tertarik dengan konten yang kamu bikin.

5. Stylist

Kwikku, Stylist
Sumber: fashion-mommy.com

Selain fotografer atau videografer, profesi sebagai stylist juga dibutuhkan nih demi memamerkan foto atau video dengan tampilan gambar dengan penataan yang kece. Saat ini nggak hanya kalangan artis yang bisa memakai jasa stylist, selebgram pun juga menuruti saran stylist demi terlihat keren untuk para pengikutnya. Belakangan nggak hanya rambut atau busana, food stylist pun juga cukup diminati.


0
0 none
Komentar