Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Ini Lho Para Kru Terkuat Sang Raja Bajak Laut Gol D. Roger

Ini Lho Para Kru Terkuat Sang Raja Bajak Laut Gol D Roger
Sudah tahu belum?
Cocok buatmu

Gol D. Roger, sang Raja Bajak Laut, berhasil mencapai Pulau Raftel dan mengatakan bahwa dia menemukan One Piece. Saat berjaya, ia tentu saja didampingi oleh para kru yang luar biasa yang membantunya untuk mencapai keberhasilan itu. Siapa saja mereka? Berikut beberapa nama yang sudah diketahui sejauh ini.

1. Scopper Gaban

Kwikku, Scopper Gaban
Sumber: opbforums.com

Sebagai salah satu anggotanya Bajak Laut Roger, Scopper terlihat dalam peperangan besar Edd. Ia juga nampak dalam flashback yang dialami oleh Buggy. Sampai sekarang belum banyak yang diketahui tentang identitas dan kekuatan sebenarnya dari Scopper ini.

2. Nekomamushi

Kwikku, Nekomamushi
Sumber: onepiecememorabilia.altervista.org

Master Nekomamushi pertama kali terlihat dalam Arc Zou saat Luffy hendak menjemput kembali teman-temannya setelah terpisah di Dressrosa. Setelah terpisah dengan Bajak Laut Roger, ia kembali ke kampung halamannya dan menjadi penguasa di Zou.

3. Inuarashi

Kwikku, Inuarashi
Sumber: youtube.com

Inuarashi merupakan partner eratnya Nekomamushi yang juga sama-sama menjadi rajanya Zou. Hanya saja kalau Nekomamushi menguasai di waktu malam, maka sebaliknya Inuarashi menjadi penguasanya di waktu siang. Walau sering terlihat bertengkar dengan Nekomamushi namun sebenarnya mereka memiliki hubungan yang dekat.

4. Buggy

Kwikku, Buggy
Sumber: aminoapps.com

Buggy banyak diceritakan berteman dekat dengan Luffy setelah mereka bersama-sama keluar dari Impel Down. Walaupun sebenarnya Buggy merupakan salah satu musuh yang hampir mengalahkan Luffy, namun mungkin ia dipertahankan untuk memberikan sebuah rahasia besar kepada Luffy tentang masa lalunya bersama Roger.

5. Shanks

Kwikku, Shanks
Sumber: onepiece.wikia.com

Kalau tanpa Shanks, tidaklah mungkin Luffy memiliki kekuatan buah Gomu Gomu no Mi seperti sekarang ini. Mantan anggota Bajak Laut Roger ini kini menjadi Kapten dari Bajak Laut Rambut Merah.

6. Crocus

Kwikku, Crocus
Sumber: onepiece.wikia.com

Luffy sepertinya akan bertemu lagi dengan Crocus mengingat salah satu impian Brook adalah bertemu dengan Laboon yang dirawat olehnya. Crocus sendiri waktu menjadi anak buahnya Roger menduduki peran yang sekarang dimainkan oleh Chopper di Bajak Lautnya Topi Jerami, yaitu menjadi dokter kapal.

7. Silvers Rayleigh

Kwikku, Silvers Rayleigh
Sumber: allanz-onepiece.blogspot.com

Inilah anggota bajak laut Roger yang bisa diniai paling dekat dengan Luffy setelah Shanks. Hal itu dikarenakan Rayleigh-lah yang mengajari Luffy berbagai teknik Haki dan teknik peningkatan jurus lain yang membuat Luffy makin tangguh, serta menyelamatkan mereka dari gempuran Angkatan Laut.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar