F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Curhat Ada Batasnya! Hal-Hal Yang Haram Diceritakan Pada Orang Lain

Curhat Ada Batasnya Hal-Hal Yang Haram Diceritakan Pada Orang Lain
Berinteraksi dengan sesama manusia merupakan hal yang wajib kita lakukan, karena kita manusia adalah mahkluk sosial yang tidak bisa hidup seorang diri dan membutuhkan orang lain dalam beraktivitas sehari-hari.

Berinteraksi dengan sesama manusia merupakan hal yang wajib kita lakukan, karena kita manusia adalah mahkluk sosial yang tidak bisa hidup seorang diri dan membutuhkan orang lain dalam beraktivitas sehari-hari. Dalam berinteraksi, tidak jarang seseorang akan membeberkan beberapa hal saat menapaki interaksi yang cukup pribadi. Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh diceritakan ke orang lain saat kita curhat. Apa saja hal tersebut ? Berikut ini adalah 7 hal yang tidak boleh diceritakan pada orang lain, yaitu :

1. Ekonomi yang bermasalah

Kwikku, Ekonomi yang bermasalah
Sumber: solopracticeuniversity.com

Masalah dalam keuangan merupakan privasi setiap orang yang cukup sensitif untuk dibahas. Tidak jarang, orang yang diketahui masalah ekonominya justru berakhir dicemooh oleh kenalan mereka daripada menolongnya. Oleh karena itu, apabila kamu memiliki masalah keuangan tidak perlu diumbar jika perlu bantuan cukup dibicarakan dengan keluarga.

2. Rahasia dan perasaan

Kwikku, Rahasia dan perasaan
Sumber: pixabay.com

 Selain ekonomi, perasaan dan rahasia seseorang juga cukup sensitif untuk dibicarakan. Oleh karena itu, sebisa mungkin jangan ceritakan tentang rahasia terdalam dan juga perasaanmu terhadap orang yang kamu sukai.

3. Aktivitas pribadi dalam kegiatan sehari-hari

Kwikku, Aktivitas pribadi dalam kegiatan seharihari
Sumber: bekiapadres.com

 Kehidupan pribadimu merupakan sebuah hal yang sangat tabu untuk diumbar dengan orang sekitarmu. Pasalnya kehidupan pribadimu tidak selalu lancar seperti yang kamu inginkan. Cukup hindari, apabila teman atau kerabatmu menanyakan kehidupan pribadimu.

4. Aktivitas intim dengan pasangan

Kwikku, Aktivitas intim dengan pasangan
Sumber: youtube.com

 Poin ke empat ini sebenarnya merupakan tingkat lebih lanjut dari poin tiga yang dikhususkan pada aktivitas seksual. Aktivitas pribadi merupakan hal yang cukup sensitif begitu pula dengan aktivitas seksual. Jadi, apabila kamu mengalami masalah seksual cukup diskusikan dengan pasanga untuk mencari jalan keluar.

5. Konflik

Kwikku, Konflik
Sumber: abckisahku.blogspot.com

 Jika anggota keluarga akan berusaha untuk segera melupakan konflik yang mereka alami denganmu. Namun, tidak demikian dengan kolega maupun temanmu. Mereka akan selalu mengingat kesalahan yang kemu perbuat terhadap mereka.

6. Kelemahan dirimu

Kwikku, Kelemahan dirimu
Sumber: lifevesting.com

 Kelemahan seseorang merupakan suatu hal yang lumrah, dan seharusnya ditoleransi oleh orang lain. Namun, ada baiknya jangan ceritakan kelemahan dirimu. Hal ini bis ajadi cemoohan saat diketahui orang yang tidak menyukaimu.

7. Ketakutan

Kwikku, Ketakutan
Sumber: squarespace.com

Poin terakhir ini merupakan tingkat lanjut dari poin enam. Dari kelemahan dirimu pasti ada yang kamu takutkan. Hal ini bila diceritakan dapat menjadi bahan olokan teman dan kolegamu daat bertemu.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar