Orang Jepang Ciptakan Garpu Anti Suara "Sluruup” Saat Makan Mie

Orang Jepang Ciptakan Garpu Anti Suara   Sluruup    Saat Makan Mie - Fey Anca orang,jepang,ciptakan,garpu,anti,suara,sluruup,saat,makan

Gaes, ngaku aja, kadang kamu pasti keki kesel liat orang makan ramen dengan berisik. Slarap slurup, ga jelas bikin suasana makan ramen di resto favoritmu bak makan di kantin pabrik tekstil saat jam makan siang.

Nah. Demi usaha untuk melawan kebisingan itu, termasuk demi mencegah "pelecehan pada ramen", Nissin perusahaan inovator asal Jepang menciptakan garpu cerdas yang bisa mengkansel suara sluurp pada pemakan mie kuah.

Nissin yang juga menjadi penemu mie instan ingin agar etiket makan ramen di restoran Jepang dapat terjaga, karena masih banyak pemakan ramen terutama turis non Jepang yang mengeluarkan suara-suara bising yang tidak bikin nyaman pelanggan lainnya.

Turis non Jepang dikabarkan sering makan mie dengan bising, seringkali para pelayan perlu mengingatkan bahwa suara slurup itu merupakan "pelecehan mie", atau juga di sebut dengan "noo-hara".

Orang Jepang Ciptakan Garpu Anti Suara   Sluruup    Saat Makan Mie - Fey Anca orang,jepang,ciptakan,garpu,anti,suara,sluruup,saat,makanOrang Jepang, dikenal makan mie ramen dengan anggun dan sedang tidak berniat melepaskan praktik budaya era lampau ini. Maka dari itu demi mencegah kesulitan turis non Jepang, Nissin melalui ahlinya menciptakan gadget revolusioner yang dinamai Otohiko ini.

Prinsip fungsi Otohiko itu sederhana; Melalui pengambilan sampel dan analisis suara yang ekstensif, Nissin mengembangkan mikrofon yang sangat sensitif yang menyedot suara gemerisik. Saat si slurup ini terdeteksi, sebuah sinyal diteruskan ke aplikasi yang memicu suara penangkal sederhana melalui ringtone yang mengaburkan bunyi slurup agar tidak terdengar oleh orang lain.

Sayangnya situs The Next Web, menyebut benda ini sebagai benda paling bodoh yang diciptakan di tahun 2017.

Akhirul kalam, jangan samakan cara makan ramen Naruto dengan cara makan ramen warga Jepang pada umumnya, karena tidak ada warga Jepang yang makan ramen sambil merapal jutsu.***

eater.com
Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 10 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Ngintip Lukisan-Lukisan Ustadz Sholeh Pati yang Seremnya Kebangetan
Sudah Bisa Didapatkan di KFC Seluruh Indonesia, Berikut Daftar Lagu di Album Benyamin Biang Kerok
Beberapa Mata Uang Paling "Kurang Berharga", Semangkok Bakso Harganya 35 Trilliun Dollar !
"Sakit Tapi Tak Berdarah” Mungkin Dirasakan 8 Orang Sial Ini!
Waktu Sudah Berlalu, Potret Jadul Selebriti Indonesia Ini Buktikan Kalau Mereka Nggak Bisa Menua
Unik, Mengerikan, dan Miris. Inilah 5 Desa di Dunia yang Terkenal Akibat Kondisi Genetik maupun Penyakit Aneh
Ngaku Generasi Millenial? Wajib Tahu Deretan Sastrawan Ini
5 Kematian Tragis Para Seleb Ini Disebabkan Oleh Penggemarnya Sendiri
10 Penampakan Supermarket Zaman Dulu Ini Bikin Pengen Naik Mesin Waktu
Saat Murid Bosan dengan Pelajaran, Lihat yang Terjadi pada Bukunya!
Mari Bantu Memperlambat "Kiamat" Dengan Cara-Cara ini
Sudah Tahu Belum? Ini Nih Kumpulan Hewan Laut Imut Tapi Mematikan