Orang Jepang Ciptakan Garpu Anti Suara "Sluruup” Saat Makan Mie

Orang Jepang Ciptakan Garpu Anti Suara   Sluruup    Saat Makan Mie - Fey Anca orang,jepang,ciptakan,garpu,anti,suara,sluruup,saat,makan

Gaes, ngaku aja, kadang kamu pasti keki kesel liat orang makan ramen dengan berisik. Slarap slurup, ga jelas bikin suasana makan ramen di resto favoritmu bak makan di kantin pabrik tekstil saat jam makan siang.

Nah. Demi usaha untuk melawan kebisingan itu, termasuk demi mencegah "pelecehan pada ramen", Nissin perusahaan inovator asal Jepang menciptakan garpu cerdas yang bisa mengkansel suara sluurp pada pemakan mie kuah.

Nissin yang juga menjadi penemu mie instan ingin agar etiket makan ramen di restoran Jepang dapat terjaga, karena masih banyak pemakan ramen terutama turis non Jepang yang mengeluarkan suara-suara bising yang tidak bikin nyaman pelanggan lainnya.

Turis non Jepang dikabarkan sering makan mie dengan bising, seringkali para pelayan perlu mengingatkan bahwa suara slurup itu merupakan "pelecehan mie", atau juga di sebut dengan "noo-hara".

Orang Jepang Ciptakan Garpu Anti Suara   Sluruup    Saat Makan Mie - Fey Anca orang,jepang,ciptakan,garpu,anti,suara,sluruup,saat,makanOrang Jepang, dikenal makan mie ramen dengan anggun dan sedang tidak berniat melepaskan praktik budaya era lampau ini. Maka dari itu demi mencegah kesulitan turis non Jepang, Nissin melalui ahlinya menciptakan gadget revolusioner yang dinamai Otohiko ini.

Prinsip fungsi Otohiko itu sederhana; Melalui pengambilan sampel dan analisis suara yang ekstensif, Nissin mengembangkan mikrofon yang sangat sensitif yang menyedot suara gemerisik. Saat si slurup ini terdeteksi, sebuah sinyal diteruskan ke aplikasi yang memicu suara penangkal sederhana melalui ringtone yang mengaburkan bunyi slurup agar tidak terdengar oleh orang lain.

Sayangnya situs The Next Web, menyebut benda ini sebagai benda paling bodoh yang diciptakan di tahun 2017.

Akhirul kalam, jangan samakan cara makan ramen Naruto dengan cara makan ramen warga Jepang pada umumnya, karena tidak ada warga Jepang yang makan ramen sambil merapal jutsu.***

eater.com
Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 8 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Inilah 5 Dewa-Dewi Mesir yang Paling Sering Dipuja pada Masanya
Paling Semangat Pergi ke Sekolah Berkat 7 alat Tulis yang Beken di Era 90-an Ini
Disuruh Tidur Siang Malah Keluyuran. Ayo Ngaku Kamu Juga Pernah Kayak Gini Dulu....
5 Sup Ini Dibuat dari Bahan-Bahan Terlalu Ekstrem, Hanya untuk yang Bernyali Tinggi
Marak Adanya Pelakor, Meme Tentang Selingkuh Ini Ampun Lucunya
10 Logika Kartun yang Buatmu Gagal Paham. Gak Masuk Akal Banget
Dikenal sebagai Negara Maju, Jepang Punya 5 Sekte Sesat yang Aneh
Inilah Legenda Putri Duyung dari Berbagai Penjuru Dunia, Ada yang Baik Hati sampai yang Jahat
Antara Unik Dan Gajelas! 17 Desain Kacau Ini Bikin Mikir Keras!
Inilah Kisah Nyata Pembunuh Berantai yang Menjadi Inspirasi Film-Film Populer
5 Pemain Sepakbola dengan Nomor Punggung Terunik
Diambil Tahun 1983, Foto Ini Buktikan Bila Madonna Tak Pernah Menua