Melalui Penelitian yang Panjang! Akhirnya Ilmuwan Berhasil Temukan Jejak Planet Misterius Ke Sembilan

Melalui Penelitian yang Panjang  Akhirnya Ilmuwan Berhasil Temukan Jejak Planet Misterius Ke Sembilan - Fey Anca melalui,penelitian,yang,panjang,akhirnya,ilmuwan,berhasil,temukan,jejak,planet,misterius,sembilan

Kamu perlu tahu, bahwa pernah ada desas desus keberadaan planet ke sembilan dari tata surya (kesepuluh jika Pluto tidak dikeluarkan dari sistem 9 planet), 33 tahun yang lalu tepatnya isu tersebut dihembuskan oleh para ilmuwan. Nama planet tersebut nemesis, atau bintang mati, karena terdiri dari elemen bintang yang mati yang dekat dengan matahari.

Kehadiran si bintang mati ini pernah membawa geger, terutama di dunia pop dari film, musik,.hingga Anime. Teori konspirasi bermunculan, dibarengi dengan penjualan merchandise yang laku di jual ke orang yang geregetan pingin buru-buru kiamat sebanding dengan geregetannya para pembaca komik online menunggu bocoran manga One Man Punch.

Nemesis misalnya pernah muncul di kisah Sailor Moon, sebagai planet pembawa petaka. Begitupun kengerian rumor yang didengungkan bahwa planet ini akan bertabrakan dengan Bumi, atau membawa "hari kegelapan".

Belum selesai bulan madu Nemesis dengan para konspirator, muncul pesaingnya Nibiru-x. Kali ini dicocologi dengan kalender bangsa Maya yang konon punah karena kehadiran Nibiru. Padahal bangsa Maya tidak punah wong keturunannya masih ada dan dikenal sebagai indian hispanik. Nibiru-X ini konon minggu kemarin atau pertengahan Oktober 2017 datang dan hancurkan dunia. Tapi selagi artikel ini dituliskan, rupanya kiamat si Nibiru di tunda lagi. Entah sampai kapan?

Yang patut diperhatikan adalah pengabaran para ilmuwan tentang tanda-tanda jelas dari kehadiran Planet sembilan yang mengorbit dengan arah yang berlawanan dari segala benda di tata surya. Pengaruh orbit Planet sembilan akan menjelaskan mengapa benda-benda ini dari Sabuk Kuiper (sabuk lintasan planet di luar sabuk Neptunus) yang jauh akhirnya kasih pengaruh ke Sabuk Kuiper bagian dalam.

Para astronom seperti Batygin dan Brown menggunakan Subaru Telescope di Mauna Kea Observatory di Hawaii untuk mencoba menjejaki keberadaan pasti planet sembilan. "Menurut saya, deteksi sisa-sisa kemunculan Planet Sembilan akan memberi tahu kita tentang asal-usulnya," jelas Batygin

Ilmuwan lain menawarkan penjelasan yang berbeda untuk bukti Planet Nine yang dikutip oleh Batygin. Sebuah analisis Cory Shankman dari University of Victoria, baru-baru ini berdasarkan sebuah proyek pemetaan langit yang disebut Outer Solar System Origins Survey, yang menemukan lebih dari 800 "objek trans-Neptunian" baru, menunjukkan bahwa bukti tersebut juga dapat konsisten dengan distribusi acak benda-benda planet yang telah ada. Namun, Cory dan timnya juga tidak melupakan pencarian ke planet sembilan.

Jika Planet sembilan ditemukan, itu akan menjadi semacam reuni keluarga matahari. Artinya, planet tersebut ada di luar sana, tapi orbitnya terlalu jauh untuk bisa ditangkap oleh ilmuwan abad-abad ke belakang.***

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 tahun 1 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Inspirasi Pemilihan Nail Art Untuk Kuku Cantik Kamu
5 Fakta Ini Membuktikan Kalau Sampah Makanan Di Indonesia Bisa Beri Makan 28 Juta Orang
Foto Dulu dan Sekarang Para Musisi Tanah Air Ini Bikin Pangling!
Dalami Peran, Iqbaal Bertemu dan Berbincang Dengan Dilan Asli!
Di Balik Kesuksesan Game of Thrones, Begini Kehidupan Para Bintang Bersama Pasangannya!
Ditemukan DVD Bajakan Dilan 1990 di Cirebon, Ody Mulya Laporkan ke Kepolisian
Berikut Ini Beberapa Hewan yang Pernah Menjadi Agen Rahasia, Gokil Banget!
Iqbaal Ungkap Alasannya Mau Memerankan Dilan Dalam Film Dilan 1990
Seolah Menolak Tua, 10 Aktris Bollywood Ini Semakin Cantik dan Memesona
Plesetan Dari Kepanjangan UNBK Ini Kocak Bener Gaessss
Debo Andryos Gabung Dengan Geng Motor Saat Gala Premiere Dilan 1990 di Bandung! Mirip Dilan?
Masih Penasaran Dengan Film Dilan 1990? Ini Dia List Pemainnya!