Melalui Penelitian yang Panjang! Akhirnya Ilmuwan Berhasil Temukan Jejak Planet Misterius Ke Sembilan

Melalui Penelitian yang Panjang  Akhirnya Ilmuwan Berhasil Temukan Jejak Planet Misterius Ke Sembilan - Fey Anca melalui,penelitian,yang,panjang,akhirnya,ilmuwan,berhasil,temukan,jejak,planet,misterius,sembilan

Kamu perlu tahu, bahwa pernah ada desas desus keberadaan planet ke sembilan dari tata surya (kesepuluh jika Pluto tidak dikeluarkan dari sistem 9 planet), 33 tahun yang lalu tepatnya isu tersebut dihembuskan oleh para ilmuwan. Nama planet tersebut nemesis, atau bintang mati, karena terdiri dari elemen bintang yang mati yang dekat dengan matahari.

Kehadiran si bintang mati ini pernah membawa geger, terutama di dunia pop dari film, musik,.hingga Anime. Teori konspirasi bermunculan, dibarengi dengan penjualan merchandise yang laku di jual ke orang yang geregetan pingin buru-buru kiamat sebanding dengan geregetannya para pembaca komik online menunggu bocoran manga One Man Punch.

Nemesis misalnya pernah muncul di kisah Sailor Moon, sebagai planet pembawa petaka. Begitupun kengerian rumor yang didengungkan bahwa planet ini akan bertabrakan dengan Bumi, atau membawa "hari kegelapan".

Belum selesai bulan madu Nemesis dengan para konspirator, muncul pesaingnya Nibiru-x. Kali ini dicocologi dengan kalender bangsa Maya yang konon punah karena kehadiran Nibiru. Padahal bangsa Maya tidak punah wong keturunannya masih ada dan dikenal sebagai indian hispanik. Nibiru-X ini konon minggu kemarin atau pertengahan Oktober 2017 datang dan hancurkan dunia. Tapi selagi artikel ini dituliskan, rupanya kiamat si Nibiru di tunda lagi. Entah sampai kapan?

Yang patut diperhatikan adalah pengabaran para ilmuwan tentang tanda-tanda jelas dari kehadiran Planet sembilan yang mengorbit dengan arah yang berlawanan dari segala benda di tata surya. Pengaruh orbit Planet sembilan akan menjelaskan mengapa benda-benda ini dari Sabuk Kuiper (sabuk lintasan planet di luar sabuk Neptunus) yang jauh akhirnya kasih pengaruh ke Sabuk Kuiper bagian dalam.

Para astronom seperti Batygin dan Brown menggunakan Subaru Telescope di Mauna Kea Observatory di Hawaii untuk mencoba menjejaki keberadaan pasti planet sembilan. "Menurut saya, deteksi sisa-sisa kemunculan Planet Sembilan akan memberi tahu kita tentang asal-usulnya," jelas Batygin

Ilmuwan lain menawarkan penjelasan yang berbeda untuk bukti Planet Nine yang dikutip oleh Batygin. Sebuah analisis Cory Shankman dari University of Victoria, baru-baru ini berdasarkan sebuah proyek pemetaan langit yang disebut Outer Solar System Origins Survey, yang menemukan lebih dari 800 "objek trans-Neptunian" baru, menunjukkan bahwa bukti tersebut juga dapat konsisten dengan distribusi acak benda-benda planet yang telah ada. Namun, Cory dan timnya juga tidak melupakan pencarian ke planet sembilan.

Jika Planet sembilan ditemukan, itu akan menjadi semacam reuni keluarga matahari. Artinya, planet tersebut ada di luar sana, tapi orbitnya terlalu jauh untuk bisa ditangkap oleh ilmuwan abad-abad ke belakang.***

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Bocoran Film Dilan 1991, Adegan Rintik Hujan dan Sosok Pemeran Cika plus Mas Herdi
Selalu Jadi Bahan Bullying, Kids Zaman Now Paparkan Pembelaannya
Baru Masuk Tahap Produksi, Potret Lokasi Syuting Bumi Manusia Sudah Dirilis!
8 Model Rambut Anak Ini Lucu, Unik, dan Menggemaskan Loohh Gaesss
Mau Jalan Ke Bali? Jangan Lupa Singgah Di 5 Tempat Wisata Keren Ini
Besarnya Animo Terhadap Film Dilan 1990, Produser Targetkan Tembus 3-4 Juta Penonton
Jadi Perbincangan di Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry, 10 Potret Lucu Putri Charlotte Ini Gemesin Banget!
Penantian 39 Tahun, Akhirnya Gary Oldman Raih Aktor Terbaik di Piala Oscar
Unggah Foto Mesra Bareng Morgan Oey, Aura Kasih Didoakan Cinlok Oleh Netizen. Asli Fotonya Bikin Baper!
Gala Premiere Film #TemanTapiMenikah Sukses Digelar, Adipati dan Vanesha Malah Nangis. Kenapa?
Deretan Tempat Paling Menakutkan yang Seremnya Asli Nggak Dibuat-buat, Ada Museum Mayat Bayi yang Diawetkan!
Jika Benyamin Biang Kerok Capai 2 Juta, Aci Resti Enggan Bernazar