F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Pesan-pesan Moral Inilah Yang Bisa Dipetik Dari Dora The Explorer

Pesan-pesan Moral Inilah Yang Bisa Dipetik Dari Dora The Explorer
Banyak sekali acara televisi untuk anak-anak yang ditayangkan di Indonesia. Dimana banyak dari acara tersebut yang disesuaikan dengan aktivitas anak-anak.
Banyak sekali acara televisi untuk anak-anak yang ditayangkan di Indonesia. Dimana banyak dari acara tersebut yang disesuaikan dengan aktivitas anak-anak. Entah itu dalam bentuk yang lebih interaktif atau menarik. Tidak terkecuali dengan Dora The Explorer. Acara yang populer di kalangan anak-anak ini memang memiliki keunikan tersendiri. Dari acara Dora The Explorer sendiri banyak sekali pesan moral yang bisa dipetik bagi kalangan anak-anak. Pesan apa sajakah itu ? Berikut ini adalah pesan-pesan moral yang bisa kita petik dari Dora The Explorer, yakni :

1. Mengatasi masalah dengan solusi simpel

Kwikku, Mengatasi masalah dengan solusi simpel
Sumber: youtube.com
Jika kamu cukup jeli dalam menonton Dora The Explorer, kamu pasti ingat dengan si rubah nakal nan licik, yaitu Swiper. Swiper dikenal sangat suka mencuri orang lain. Bahkan, Swiper sering mencoba untuk mencuri barang dari Dora. Namun, Dora memiliki solusi simpel tersendiri dalam mengatasi perbuatan mencuri Swiper. Saat Swiper hendak mencuri, Dora dan kawam-kawanya langsung meneriakan "Swiper jangan mencuriā€ berulang kali agar Swiper menghentikan niat buruknya.

2. Setia kawan

Kwikku, Setia kawan
Sumber: flickr.com
Dora The Explorer ternyata tidak sendirian dalam menempuh petualanganya. Ia ditemani oleh banyak teman yang setia membantu. Ada peta yang senantiasa menunjukan arah yang benar pada Dora. Ada pula ransel yang selalu membawa barang bawaan Dora kemanapun. Lalu, ada Boots. Kera bersepatu merah ini selalu mengikuti petualangan Dora kemanapun tujuanya. Saat Dora dalam masalah, tidak jarang Boots membantu untuk mencari solusinya.

3. Suka menolong

Kwikku, Suka menolong
Sumber: isigood.com
Jika pada saat kamu masih kecil kamu rajin menonton Dora The Explorer, pasti kamu akan menyadari kalau Dora memiliki sifat yang suka menolong sesama. Entah itu menolong orang yang tersesat di hutan, mencari barang yang hilang, hingga membantu hewan yang terluka. Dora akan langsung menolong seseorang saat ia dalam masalah. Bahkan, terkadang dalam satu episode adora menolong beberapa orang sekaligus. Hal ini membuktikan kalau Dora adalah pribadi yang suka menolong.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar