Kamu Suka Nge-vape ? Kenali Dampak Buruknya Berikut Ini

Kamu Suka Nge-vape   Kenali Dampak Buruknya Berikut Ini - F  W  A  pada,awalnya,orang-orang,menikmati,aktivitas,merokok,dengan,rokok,konvensional,yang,dibuat,dari,tembakau,yang,digulung,dengan,kertas,rokok
Pada awalnya, orang-orang menikmati aktivitas merokok dengan rokok konvensional yang dibuat dari tembakau yang digulung dengan kertas rokok.
Pada awalnya, orang-orang menikmati aktivitas merokok dengan rokok konvensional yang dibuat dari tembakau yang digulung dengan kertas rokok. Lalu, terciptalah rokok dengan filter yang ditambahkan dengan alasan kenikmatan sensai. Pada saat ini, meskipun sudah banyak yang maish merokok tradisional sepertinya vapor sudah menggeser pakem tersebut. Vapor atau rokok elektrik adalah rokok yang menggunakan cairan sebagai sarana pengasapan. Namun, tahukah kamu kalau merokok dengan vapor memiliki dampak negatif. Berikut ini adalah beberapa dampak buruk dari vapor, yaitu :

1. Meledak
Meledak
youtube.com
Yap, ini adalah kejadian yang sering terjadi di luar negeri. Vapor memiliki 2 jenis, yakni mechanical dan elektrik. Pada vapor jenis mechanical tidak terdapat chip yang berfungsi sebagai sistem keamanan. Sehingga, apabila pengguna menggunakan vapor tersebut tanpa mengikuti prosedur yang ada vapor tersebut bisa meledak. Hingga saat ini banyak sekali kasus vapor terbakar yang mengakibatkan luka yang cukup serius. Jadi, hati-hati dalam menggunakan vapor dan usahakan mengikuti prosedur yang ada pada setiap merk.

2. Kadar nikotin yang tidak menentu
Kadar nikotin yang tidak menentu
vapers.guru
Banyak sekali liquid vapor yang dijual di pasaran saat ini. Mulai dari yang tanpa nikotin hingga yang memiliki kadar nikotin cukup tinggi. Banyak pengguna yang memilih liquid bernikotin dengan alasan sensasi yang mirip seperti rokok konvensional. Padahal, banyak sekali liquid yang memiliki kadar nikotin berbeda dari kemasan. Tidak jarang, hal ini menyebabkan rasa gatal di tenggorokan yang cukup mengganggu.

3. Merusak organ pernafasan
Merusak organ pernafasan
edubio.info
Untuk poin yang satu ini sebenarnya rokok konvensional juga memiliki dampak yang sama. Namun, liquid vapor ini dihasilkan dari campuran berbagai bahan kimia seperti nikotin, perasa, gliserin, glikol, dan lain-lain. Dimana, saat berupa asap zat-zat tersebut bisa menyebabkan iritasi pada organ pernafasan manusia. Dalam jangka panjang, tidak menutup kemungkinan dapat menyebabkan kanker.

4. Belum ada regulasi
Belum ada regulasi
vape.net
Karena merupakan barang baru, masih belum ada perundang-undangan yang mengatur penjualan vapor di khalayak ramai. Sehingga baik produksi vapor dan liquidnya belum terkontrol oleh badan pengawas tertentu.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 3 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Iqbaal Ramadhan Kembali ke Amerika, Keluarga dan Orang Terdekat Sedih
Iqbaal dan Vanesha Rasakan Baper Satu Sama Lain Usai Jalani Syuting
Jadi Perbincangan di Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry, 10 Potret Lucu Putri Charlotte Ini Gemesin Banget!
Sadar Nggak Kalau Patung - Patung di Jakarta Ini Menghadap ke Sunda Kelapa?!
Gala Premiere Film #TemanTapiMenikah Sukses Digelar, Adipati dan Vanesha Malah Nangis. Kenapa?
Poster Film Nominasi Oscar Dibuat Versi Moomins, Lucunya Bukan Main!
Seolah Menolak Tua, 10 Aktris Bollywood Ini Semakin Cantik dan Memesona
Miliki Wajah Cantik Paripurna! 10 Seleb Korea Ini Masuk Peringkat Dunia
Buat Kalian yang Mau Mencoba, Nih 5 Tempat Wisata Pendakian Terekstrim
Demi Mendalami Peran, Begini Cara Masing-Masing Cast Dilan 1990 Belajar
Kunjungi Panti Jompo, Reza Rahadian dan Delia Husein Terharu
Kocak Abiss!!!! Ini Dia Beberapa Kelakuan "Kids Zaman Now" yang Bikin Ngakak Sambil Tepuk Jidat!!