Beberapa Pesan Moral Menarik Ini Bisa Kita Petik Dari Doraemon

Beberapa Pesan Moral Menarik Ini Bisa Kita Petik Dari Doraemon - F  W  A  banyak,sekali,kartun,televisi,yang,memiliki,alur,cerita,menarik,unik,bagi,anak-anak,tidak,terkecuali,dengan,doraemon
Banyak sekali kartun di televisi yang memiliki alur cerita menarik dan unik bagi anak-anak. Tidak terkecuali dengan Doraemon.
Banyak sekali kartun di televisi yang memiliki alur cerita menarik dan unik bagi anak-anak. Tidak terkecuali dengan Doraemon. Dengan menghadirkan robot kucing masa depan yang memiliki berbagai macam alat serbaguna dari kantong ajaibnya langsung menjadi idola bagi anak-anak. Bahkan, banyak sekali pesan moral menarik yang dihadirkan dalam acara televisi Doraemon. Apa saja pesan moral tersebut ? Berikut ini adalah beberapa pesan moral menarik yang bisa kita petik dari Doraemon, yakni :

1. Mengajarkan kita untuk mencintai alam
Mengajarkan kita untuk mencintai alam
uiupdate.ui.ac.id
Sudah banyak sekali episode dan movie Doraemon yang menyinggung kebersihan lingkungan. Dimana, seperti Doraemon di negeri awan yang manusia langitnya merasa terganggun dengan polusi bum dan berusaha untuk membanjiri permukaan. Nobita juga seperti itu. Meskipun memiliki sifat yang malas-malasan ternyata Nobita sangat mencintai lingkungan lho. Dimana ia sangat menyayangi kibo yang merupakan sebuah tanaman hidup yang ia rawat.

2. Menunjukan kalau manusia memiliki dua sisi
Menunjukan kalau manusia memiliki dua sisi
ahlulbaitindonesia.or.id
Untuk poin ini biasanya ditunjukan oleh karakter Giant dan Suneo. Dimana saat episode sehari-harinya kedua karakter tersebut selalu menjahili Nobita. Entah itu mengambil komik atau mainan Nobita maupun mengejek ketidakmampuan Nobita. Namun, sifat kedua karakter tersebut berbeda saat movie Doraemon. Dimana kedua karakter tersebut sering digambarkan setia kawan dan sigap menolong terhadap yang membutuhkan.

3. Mengajarkan sifat setia kawan
Mengajarkan sifat setia kawan
parhlo.com
Karakter dalam serial Doraemon memiliki sifat yang berbeda-beda. Ada Nobita yang gampang menangis. Lalu, Giant dan Suneo yang terkenal jahil terhadap Nobita. Dan Shizuka yang pintar dan rajin. Meskipun memiliki sifat yang berbeda-beda mereka bernepat tetap rukun dan berteman dengan baik. Apabila bertengkar dan ada masalah merekapun akan saling meminta maaf dan saling membantu satu sama lain.

4. Orang baik tidak selalu menang
Orang baik tidak selalu menang
thoughtcatalog.com
Untuk poin yang terakhir ini sebenarnya lebih khusus terhadap Nobita. Meskipun memiliki sifat malas, tapi Nobita memiliki kepribadian yang jujur dan setia kawan. Pada saat Giant menyanyikan lagu dan menanyakan pendapat Nobita, ia langsung menjawab lagu Giant jelek. Tak pelak Nobita akhirnya menjadi sasaran kemarahan Giant.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 6 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Gabungan Fotografi Dron dan Photoshop Hasilkan Karya Memukau
Keren Banget! Gabungan Pose Mirip antara Masa Kecil dan Sekarang seperti Time Machine
Tengah Sibuk Gala Premiere, Iqbaal Prioritaskan Laksanakan Ibadah Salat di Sela Acara
Daftar Gaji Pegawai Istana Buckingham, Mulai Dari Pencuci Piring Sampai Tukang Kebun!
Ini Kisah Robot Karya TechnoNatura Peraih Medali Perak di Washington
Sering Dikira Brand Internasional, 6 Produk Ini Asli Indonesia!
Bikin Nggak Mau Pulang, 8 Fasilitas Umum di Jepang Ini Manjakan Publik
Mitos Puasa Berikut Sampai Sekarang Masih Diyakini!
Tutup Usia, Stephen Hawking Tinggalkan 7 Penemuan Besar Untuk Alam Semesta
5 Alasan Perlunya Apresiasi Film Indonesia
Begini Tips bagi Startup untuk Mendapatkan Investasi
Hanya Modal MS-Excel, Karya Menakjubkan Terlahir, Gak Kalah Sama Photoshoper