Hal-Hal Sepele Inilah Yang Mempercepat Lulusnya Kuliahmu

Hal-Hal Sepele Inilah Yang Mempercepat Lulusnya Kuliahmu - F  W  A  banyak,dari,kalian,yang,pasti,ingin,menikmati,jenjang,pendidikan,perguruan,tinggi,selain,memiliki,banyak,kelebihan,dunia,kerja,kuliah,juga,merupakan,salah,satu,sarana,dalam,pengembangan,diri,seseorang
Banyak dari kalian yang pasti ingin menikmati jenjang pendidikan perguruan tinggi. Selain memiliki banyak kelebihan di dunia kerja, kuliah juga merupakan salah satu sarana dalam pengembangan diri seseorang
Banyak dari kalian yang pasti ingin menikmati jenjang pendidikan perguruan tinggi. Selain memiliki banyak kelebihan di dunia kerja, kuliah juga merupakan salah satu sarana dalam pengembangan diri seseorang maupun juga sebagai tempat belajar seseorang sebelum terjun ke kehidupan sebenarnya di masyarakat. Tidak jarang, seorang mahasiswa terlena dengan santai sehingga memperlama studi kuliahnya. Mungkin ada beberapa hal yang jadi penyebabnya. Berikut ini adalah hal-hal sepele yang mempercepat lulusnya kuliahmu, yakni :

1. Minimalisir pengulangan mata kuliah
Minimalisir pengulangan mata kuliah
yhponline.com
Tidak jarang seseorang mengulang mata kuliah karena tidak memenuhi standar kelulusan mata kuliah tersebut, atau merasa kurang puas dengan nilai yang didapatnya meskipun ia lulus. Namun, pengulangan mata kuliah ini berdampak pada jumlah SKS yang kamu ambil. Dimana, seharusnya kamu dapat mengambil jumlah SKS secara maksimal, tapi dengan adanya pengulangan mata kuliah jumlah SKS kamu tertumpuk oleh SKS mata kuliah yang kamu ulang. Yang mana, hal ini dinilai sebagai suatu kerugian.

2. Jangan malas mengerjakan skripsi
Jangan malas mengerjakan skripsi
deviantart.net
Skripsi adalah salah satu proses yang harus ditempuh mahasiswa agar dapat lulus. Seringkali seorang mahasiswa sangat malas mengerjakan skripsi. Entah itu karena bimbingan yang sulit, tidak ada mata kuliah lagi, atau topik skripsi terlalu sulit. Jadi, bagi kamu yang masih setengah perjalanan segera persiapkan skripsimu agar cepat selesai. Bagi kamu yang masih mengerjakan skripsi, tetap semangat, jangan menyerah, dan jangan malas dalam mengerjakan skripsi.

3. Mengikuti semester pendek
Mengikuti semester pendek
youthmanual.com
Nah, bagi kamu yang kampusnya ada semester pendek kamu bisa bersenang hati. Kenapa ? Karena semester pendek bisa jadi solusi untuk permasalahan di poin 2. Semester pendek adalah event di saat waktu liburan untuk mengulan atau mengambil mata kuliah.

4. Ambil SKS maksimal dalam satu semester
Ambil SKS maksimal dalam satu semester
sqwanjia.net
SKS (Sistem Kredit Semester) adalah sistem pengambilan jumlah mata kuliah berdasarkan bobot SKS dalam satu semester. Pengambilan jumlah SKS berdasarkan kuota maksimal dan juga regulasi nilai dari semester sebelumnya. Jadi untuk kamu yang nilainya rendah, kamu wajib meningkatkan nilaimu agar dapat mengambil SKS lebih banyak. Alhasil, semakin banyak SKS yang sudah kamu tempuh, makin cepat pula kelulusanmu.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 9 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Ada Di Sekitar Kita, 10 Tanaman Paling Berbahaya dan Mematikan Di Dunia
7 Gaya Kompak Lebaran Selebriti Tanah Air Bisa Jadi Inspirasimu Bersama Keluarga
Kreativitas Tanpa Batas, Seniman Asal Belanda Jadikan Pisang Sebagai Kanvas
5 Alasan Perlunya Apresiasi Film Indonesia
Ini Kisah Robot Karya TechnoNatura Peraih Medali Perak di Washington
Ngena Banget! Ilustrator Korea Ini Menggambarkan Cinta dan Kemesraan dengan Mengesankan, Siapapun yang Baca Pasti Leleh
Indonesia Sudah Memasuki Ekonomi Kreatif, Kamu Ingin Menjadi Pengusaha Muda Kreatif? Simak Tips Kece Ini
Jadi Menu Favorit, Ternyata Kentang Goreng Punya Banyak Bentuk dan Nama
Lakukan 5 Cara Ini Untuk Menghentikan Pemikiran Negatif Dalam kepalamu!
Kumpulan Karya Seni dari Benda Sehari-hari yang Bakal Bikin Kamu Kagum! Memang Seni Kagak Ada Matinya Cuy!
Dekatkan Minuman Tradisional Pada Anak Muda Masa Kini, 2 Kafe Jamu Ini Sukses Jadi Tempat Kongkow Masa Kini!
Keluarga Curie, Kisah Peraih Hadiah Nobel Terbanyak Dalam Catatan Sejarah