Nostalgia Generasi 90! Ini Dia Pesan Moral Yang Bisa Kita Petik Dari Power Rangers

Nostalgia Generasi 90  Ini Dia Pesan Moral Yang Bisa Kita Petik Dari Power Rangers - F  W  A  televisi,indonesia,pernah,ditayangkan,banyak,sekali,acara,superhero,yang,bisa,berubah,seperti,kamen,rider,ultraman,beetle,borg,juga,power,rangers
Di televisi Indonesia pernah ditayangkan banyak sekali acara superhero yang bisa berubah seperti Kamen Rider, Ultraman, Beetle Borg, dan juga Power Rangers.

Di televisi Indonesia pernah ditayangkan banyak sekali acara superhero yang bisa berubah seperti Kamen Rider, Ultraman, Beetle Borg, dan juga Power Rangers. Power Rangers adalah kelompok superhero yang terdiri atas 5 orang (pada umumnya) yang memiliki warna berbeda. Biasanya yang menjadi ketua adalah si ranger merah. Dalam acara Power Rangers banyak sekali pesan moral yang bisa kita pelajari. Apa saja pesan moral tersebut. Inilah pesan moral yang bisa kita petik dari Power Rangers, yaitu :

1. Menjunjung persatuan dan kesatuan
Menjunjung persatuan dan kesatuan
khotbahjumat.com

Power Rangers terdiri atas 5 orang yang memiliki warna kostum berbeda. Meskipun berbeda mereka selalu menyatukan kekuatan untuk menghancurkan monster yang berniat untuk menghancurkan dunia. Yang pada akhirnya, merekapun berhasil menghancurkan monster tersebut. Pada kenyataanya, aktor yang memerankan Power Rangers juga memiliki ras yang berbeda-beda. Contohnya ada yang ras Asia, Kulit Hitam, dan Kaukasia. Dimana hal ini mengajarkan kita agar menghargai segala golongan.

2. Berkolaborasi dan kerja sama
Berkolaborasi dan kerja sama
youtube.com

Setelah mengalahkan monster, biasanya monster terebut akan berevolusi menjadi bentuk raksasa yang lebih kuat pada seri Power Rangers. Untuk mengalahkan monster ini biasanya para Power Ranger akan memakai robot raksasa yang disebut Megazord. Megazord memerlukan kerjasana dan kolaborasi dari seluruh ranger untuk mengendalikanya. Oleh karena itu Power Ranger memiliki kerja sama yang baik.

3. Kreatif dan Inovatif
Kreatif dan Inovatif
kompasiana.com

Selain pintar kerjasama para ranger juga kreatif dan inovatif. Untuk mengalahkan musuh yang lebih kuat tidak melulu harus menggunakan Megazord. Saat Megazord tidak bisa digunakan, mereka harus memutar otak untuk mengalahkanya. Untuk itu diperlukan sikap kreatif dan inovatif untuk mengalahkanya. Maka, tidak heran banyak musuh dari Power Rangers yang sebal dengan sikap kreatif dan inovatif Power Rangers yang selalu mengalahkan mereka.

4. Menghargai Proses
Menghargai Proses
tugassekolah.com

Untuk mengalahkan seekor monster, para Power Rangers tidak langsung mengalahkanya begitu saja. Dibutuhkan progress panjang yang berlangsung selama satu episode untuk mengalahkanya. Sehingga sikap menghargai proses seperti ini dapat kita petik agar jangan mengandalkan jalan pintas dalam menggapai sesuatu.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
10 Meme Ini Cuma Cowok yang Ngerti, Cewek Pasti Gagal Paham!
Bacaan Remaja Indonesia 1970-2000, Dari Era Stensil, Petruk dan Gareng, Sampai Chiklit
5 Pemain Sepakbola dengan Nomor Punggung Terunik
Penggemar Film Tanah Air? Ketahui Dulu Yuk Fakta Menariknya Berikut Ini!
Waktu Sudah Berlalu, Potret Jadul Selebriti Indonesia Ini Buktikan Kalau Mereka Nggak Bisa Menua
Jika Mereka Terlalu Sibuk Bekerja, Berarti Menjadi Pertanda Banyaknya Musibah !
8 Tulisan Kocak Belakang Kaos. Berani Pakai?
Saat Murid Bosan dengan Pelajaran, Lihat yang Terjadi pada Bukunya!
Paling Semangat Pergi ke Sekolah Berkat 7 alat Tulis yang Beken di Era 90-an Ini
Jajanan Ini Kamu Pasti Sering Makan, Tapi Apakah Tahu Apa Kepanjangannya ?
Beginilah Famadihana, Ritual Dansa Ramai-Ramai dengan Mayat di Madagaskar
Gemerlapnya Lampu Neon Kota-Kota di Jepang pada Malam Hari