Ini Lho Cara Membuat Konten Video Youtube berkualitas

Ini Lho Cara Membuat Konten Video Youtube berkualitas - F  W  A  tidak,dipungkiri,youtube,pada,masa,sekarang,telah,menjadi,salah,satu,sumber,konten,digital,yang,digemari,oleh,setiap,golongan,masyarakat,tentunya,banyak,sekali,konten,youtube,yang,menghasilkan,konten,dengan,berbagai,kategori,yang,bisa,dipilih,sesuka,hati,oleh,para,netizen
Tidak dipungkiri youtube pada masa sekarang telah menjadi salah satu sumber konten digital yang digemari oleh setiap golongan masyarakat. Tentunya, banyak sekali konten youtube yang menghasilkan konten dengan berbagai kategori yang bisa dipilih sesuka hati oleh para netizen.
Tidak dipungkiri youtube pada masa sekarang telah menjadi salah satu sumber konten digital yang digemari oleh setiap golongan masyarakat. Tentunya, banyak sekali konten youtube yang menghasilkan konten dengan berbagai kategori yang bisa dipilih sesuka hati oleh para netizen. Namun, tidak jarang bertebaran video youtube yang memiliki konten biasa saja sehingga kurang menarik bagi viewer. Nah, bagi kamu yang ingin membuat video youtube kamu harus memperhatikan beberapa aspek agar video kamu menarik dan berkualitas. Berikut ini adalah cara untuk membuat konten video youtube berkualitas, yaitu :

1. Pakai kamera dengan kualitas baik
Pakai kamera dengan kualitas baik
bukalapak.com
Kamera tentu merupakan faktor krusial dari kualitas sebuah video. Semakin bagus kameramu tentu semakin bagus pula kualitas video kamu. Minimal, gunakan kamera SLR untuk menghasilkan gambar yang atau kamu juga bisa menggunakan kamera smartphone yang dikhususkan untuk pengambilan video. Namun, harga kamera yang bagus tentu sangat mahal, apabila kamu masih belum punya uang kamu bisa pinjam atau sewa kamera untuk pengambilan gambarmu.

2. Tingkatkan kualitas audio kamu
Tingkatkan kualitas audio kamu
jualo.com
Selain kualitas gambar, kualitas audio juga berbanding lurus dengan kualitas video kamu. Sebagai viewer, tentunya kamu tidak mau mendengar suara kresek-kresek dan pecah saat melihat video yang menarik bukan ? Disarankan menggunakan mikrofon yang baik saat pengambilan gambar untuk menghasilkan kualitas audio yang baik.

3. Pakai teknik pengambilan gambar yang baik
Pakai teknik pengambilan gambar yang baik
roadtovr.com
Ilmu videografi tentu saat penting saat pengambilan gambar. Meskipun kamu tidak memiliki dasar ilmu videografi, tentu kamu bisa mempelajarinya secara otodidak. Untuk teknik awal, kamu bisa menggunakan teknik bagi tiga, dimana frame dibagi 9 kotak. Pada teknik ini, kamu bisa memfokuskan objek kamera berada pada segmen yang kamu inginkan.

4. Gunakan software pengolah video yang berkualitas
Gunakan software pengolah video yang berkualitas
selular.id
Tidak dapat dipungkiri kalau kualitas video juga bergantung kepada software pengolahnya. Sehingga penggunaan software pengolah yang berkualitas juga berbanding lurus dengan kualitas video. Software pengolah video yang bagus pasti berbayar, namun seperti poin satu kalau kamu masih belum punya uang kamu dapat menggunakan software yang memiliki lisensi open source.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 tahun 1 bulan lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
10 Alasan Kenapa Jepang adalah Negara yang Unik dan Spesial!
Kumpulan karya-karya Fotografi hebat dan keren dari Finalis Natgeo Nature 2017 yang bikin kamu kagum
Kelewat Kreatif, 10 Usaha Biar Nggak Kemalingan Ini Bikin Tepuk Jidat!
Terungkap Misteri Tersembunyi Dibalik 6 Brand Legenda Ini
Influencer-Influencer Millenial Nan Kece Badai
Apa Itu Sprint Retrospective pada Scrum?
Dari Resep Gagal, 5 Makanan Ini Malah Jadi Favorit Banyak Orang
Alasan Mengapa Janda Lebih Menawan Dibanding Perawan Jaman Sekarang
Para Super Model Cilik Penuh Pesona, Mau tahu?
Keren Banget! Gabungan Pose Mirip antara Masa Kecil dan Sekarang seperti Time Machine
Review Bakpia yang ada di Jabodetabek yang Harus Kalian Coba!
Nggak Nafsu Makan? Hias Aja Menu Masakan Jadi Karakter Kartun Gini