Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Koki-koki di Anime Ini Masakannya Tiada Tandingan!

Koki-koki di Anime Ini Masakannya Tiada Tandingan
Seandainya mereka koki pribadi kita.

Anime dengan tema memasak memanglah sangat menyenangkan untuk dibahas, apalagi jika mereka memasak untuk suatu kebajikan. Lalu, siapa saja tokoh koki dalam anime yang masakannya bisa bikin lidah bergoyang? Berikut tokoh-tokohnya.

1. Kazuma Azuma (Yakitate! Japan)

Kwikku, Kazuma Azuma Yakitate Japan
Sumber: duniaku.net

Kazuma merupakan koki spesialis roti. Layaknya negara-negara lainnya yang memiliki roti khasnya sendiri seperti Prancis dengan French Breadnya, Kazuma berharap bahwa Jepang bisa memiliki roti khasnya sendiri, dan bisa dibagikan kepada orang-orang Jepang. Orang-orang cenderung meremehkan dia pada awalnya karena ia tampak seperti orang bodoh pada saat itu. Tapi Kazuma mampu membuat sebuah roti penyu hijau yang dibuat tanpa pewarna apapun.

2. Teuchi (Naruto)

Kwikku, Teuchi Naruto
Sumber: duniaku.net

Meski bukan seorang Shinobi dan tak ikut bertarung, Teuchi sangat berjasa bagi Naruto. Pasalnya, Teuchi adalah seorang penjual ramen di kedai bernama Ichiraku Ramen dan selalu ada saat Naruto kelaparan. Teuchi sendiri bisa dijadikan sebagai masternya ramen di dunia Naruto. Resep ramennya sangat dicari-cari oleh beberapa chef lainnya. Ini terbukti ketika putrinya Ayame diculik oleh Hakkaku, seseorang yang menginginkan resep dari Ichiraku. Ini membuatnya ia meminta bantuan kepada Naruto, Choji, dan Sakura untuk menolong putrinya.

3. Sanji (One Piece)

Kwikku, Sanji One Piece
Sumber: duniaku.net

Sanji Vinsmoke adalah seorang anggota Kru Bajak Laut Top Jerami, yang mendedikasikan dirinya untuk menjadi chef sejak ia pergi meninggalkan keluarganya. Dua tahun setelah meninggalkan keluarganya, Sanji bertemu dengan seorang bajak laut bernama Zeff. Sanji akhirnya belajar banyak dari Zeff, Sanji berjanji untuk tidak pernah menolak membuat makanan untuk seseorang yang kelaparan, tidak peduli dia jahat atau mungkin mereka miskin.

4. Liu Mao Xing (Cooking Master Boy/Chuuka Ichiban)

Kwikku, Liu Mao Xing Cooking Master BoyChuuka Ichiban
Sumber: duniaku.net

Setelah kematian ibunya yang biasa disebut Fairy of Cuisine, Mao menjadi Super Chef untuk merebut kembali gelar Master Chef untuk restoran ibunya. Karena itu, dia pun berkeliling ke seluruh daratan China, untuk mempelajari lebih lanjut dari banyak cara untuk memasak. Selain mengasah kemampuan masaknya, dia juga bertugas untuk mengalahkan anggota dari Dark Cooking Society, yang bertujuan untuk mengendalikan China dengan menggunakan makanan.

5. Komatsu (Toriko)

Kwikku, Komatsu Toriko
Sumber: duniaku.net

Dalam dunia dimana laki-laki jantan menyukai tantangan untuk menemukan bahan-bahan langka, Komatsu dan Toriko melakukan perjalanan untuk berburu dan memasak makanan. Komatsu sangat pandai memanfaatkan bahan-bahan yang diberikan oleh Toriko. Komatsu sendiri adalah Kepala Chef untuk restoran bintang enam di Hotel Gourmet.

6. Yoichi (Born to Cook/Mister Ajikko)

Kwikku, Yoichi Born to CookMister Ajikko
Sumber: animen.com.tw

Saking pandainya dalam hal memasak, Yoichi di anime ini dijuluki 'Yoichi si Anak Citarasa'. Dia pun berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang juga jago memasak. Dijamin semua masakan Yoichi bakal bikin kamu laper dan semua masakannya bisa dibilang cukup inovatif.

7. Souma Yukihira (Shokugeki no Souma)

Kwikku, Souma Yukihira Shokugeki no Souma
Sumber: matome.naver.jp

Tokoh yang satu ini mungkin juga sudah kamu kenal. Semua masakan yang dihasilkan Souma memang menggiurkan, apalagi Souma memang dikenal suka bereksperimen untuk menciptakan variasi dari masakan yang sudah ada. Namun siap-siap saja untuk memakan masakan 'spesial' nya yang berbahan cumi-cumi. Sudah ada beberapa temannya yang jadi korban.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar