F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Ini Dia Fakta Eksentrik Dan Menarik Dari Wakil Presiden Jusuf Kalla

Ini Dia Fakta Eksentrik Dan Menarik Dari Wakil Presiden Jusuf Kalla
Selain presiden Joko Widodo, ada pula wakil presiden Jusuf Kalla. Wakil presiden Jusuf Kalla merupakan wakil presiden ke 10 sekaligus yang ke 12 dan menjabat sejak tahun 2014 untuk periode yang ke 2.
Cocok buatmu
Selain presiden Joko Widodo, ada pula wakil presiden Jusuf Kalla. Wakil presiden Jusuf Kalla merupakan wakil presiden ke 10 sekaligus yang ke 12 dan menjabat sejak tahun 2014 untuk periode yang ke 2. Dimana, keadaan ini membuat Jusuf Kalla sebagai wakil presiden Indonesia pertama yang menjabat selama dua kali masa jabatan. Seperti yang kita tahu, wakil presiden Jusuf Kalla juga memiliki banyak fakta dan perilaku yang unik dan menarik. Apa saja fakta tersebut ? Berikut ini adalah dereta fakta eksentrik dan menarik dari wakil presiden Jusuf Kalla, yakni :

1. Banyak mendapat penghargaan doktor honoris causa

Kwikku, Banyak mendapat penghargaan doktor honoris causa
Sumber: ilmupengetahuanumum.com
Bagi kamu yang belum tahu penghargaan doktor honoris causa merupakan penghargaan gelar kesarjanaan dari sebuah perguruan tinggi atau universitas kepada seseorang yang memenuhi syarat tanpa menempuh proses atau lulus pendidikan yang sesuai. Untuk gelarnya sendiri antara lain doktor honoris causa dari Universitas Hasanuddin, doktor honoris causa bidang perdamaian dari Universitas Syiah Kuala, doktor honoris causa bidang pemikiran ekonomi dan bisnis dari Universitas Brawijaya, dan lain-lain.

2. Pengusaha yang sukses

Kwikku, Pengusaha yang sukses
Sumber: praktekin.com
Seperti yang kita tahu, sebelum meniti karir di dunia politik wakil rpesiden Jusuf Kalla meniti karir di dunia usaha. Pada tahun 1968 Jusuf Kalla menjadi CEO dari NV Hadji Kalla. Di bawah kepemimpinannya, NV Hadji Kalla meraih sukses besar. Dimana NV Hadji Kalla berkembang dari sekedar usaha ekspor dan impor barang merambah ke bidang lain. Bidang tersebut antara lain adalah konstruksi, perhotelan, penjualan kendaraan, perkapalan, dan lain-lain.

3. Wakil presiden pertama yang terpilih dua kali masa jabatan

Kwikku, Wakil presiden pertama yang terpilih dua kali masa jabatan
Sumber: squarespace.com
Dengan tagline unik "salam dua jari” bersama presiden Joko Widodo, Jusuf Kalla berhasil memenangkan pemilihan presiden dan wakil presiden perioder 2014-2019. Dengan kemenangan ini membuat Jusuf Kalla sebagai wakil presiden pertama yang menjabat selama 2 kali masa jabatan dalam sejarah Indonesia. Untuk masa jabatan pertama didampingi oleh presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono pada periode 2004-2009.

0
0 none
Komentar