Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Deretan Anime Bertema Polisi yang Patut Kwikkers Tonton

Deretan Anime Bertema Polisi yang Patut Kwikkers Tonton
Suka dengan yang bertema polisi atau detektif? Nonton aja anime ini.
Cocok buatmu

Anime dengan tema polisi banyak menceritakan tentang polisi yang biasanya menjadi karakter utama sebagai aparat pelindung warga, melawan penjahat yang biasanya seorang kriminal. Biasanya juga anime ini lebih menonjolkan aksi sang tokoh utama untuk bisa mengalahkan lawannya. Nah, buat kamu yang suka cerita tentang polisi, wajib nih nonton anime-anime ini.

1. Ghost in the Shell

Kwikku, Ghost in the Shell
Sumber: theinforsite.files.wordpress.com

Anime ini selain bertema polisi, juga termasuk ke dalam genre sci-fi. Anime ini berkisah tentang sebuah zaman dimana kemajuan teknologi Sibernatika sudah sangat maju. Manusia sudah bisa menggunakan atau mengganti bagian tubuh mereka dengan robot. Fokus dari anime ini adalah tokoh utama bernama Motoko Kusanagi. Ia kemudian diberi tugas untuk menyelidiki seorang hacker yang terkenal dengan nama The Puppetmaster.

2. Rail Wars!

Kwikku, Rail Wars
Sumber: sakuranime.com

Beda dengan Ghost in the Shell, anime ini tak menampilkan adegan pertarungan. Anime ini lebih fokus ke kisah persahabatan dengan sedikit romance para anggota pelatihan perkeretaapian di Jepang. Anime ini bercerita tentang Naoto Takayama, seorang siswa yang ingin menjadi masinis. Dia bahkan ikut menjadi siswa magang untuk mendapat pelatihan khusus di SMA JNR. Tapi ada yang aneh karena sekolah itu membina satuan pengaman kereta api. Di sana dia bertemu dengan 3 orang dengan karakter unik. Bersama-sama mereka bekerja untuk bertahan dalam masa latihan mereka.

3. Witch Hunter Robin

Kwikku, Witch Hunter Robin
Sumber: sakuranime.com

Anime ini bisa dibilang beda, karena di sini polisinya digambarkan sebagai pemburu penyihir. Robin, seorang pengrajin berusia 15 tahun, tiba dari Italia ke Jepang untuk bekerja di sebuah organisasi bernama STN Japan Division (STN-J) sebagai pengganti salah satu pemburu penyihir STN-J yang baru saja dibunuh. Tidak seperti divisi lain dari STN, STN-J mencoba menangkap para penyihir hidup-hidup untuk mengetahui mengapa dan bagaimana mereka menjadi penyihir di tempatnya masing-masing. Mampukah dia menangkap para penyihir itu?

4. ACCA: 13-ku Kansatsu-ka

Kwikku, ACCA ku Kansatsuka
Sumber: sakuranime.com

Di dalam ACCA, Jean Otus adalah komando kedua dari agen inspeksi. ACCA ini memiliki sepuluh orang Agen yang ditempatkan di masing-masing dari 13 Negara bagian, dengan kantor pusat di ibu kota. Mereka melacak semua aktivitas ACCA di seluruh pekerjaan dan menyimpan data pada kantor ACCA masing-masing negara yang mengalir ke kantor pusat. Jean juga sering melakukan perjalanan bisnis dari ibu kota ke kota lain untuk memeriksa situasi dan data personil di sana.

5. Tenchi Muyou! GXP

Kwikku, Tenchi Muyou GXP
Sumber: sakuranime.com

Seina Yamada sangat sial ketika ia dipaksa menjadi Polisi Galaksi. Kesialannya bukan sampai situ saja, dalam tugasnya, ia bahkan menjadi umpan untuk bisa menarik bajak laut keluar. Tetapi kesialannya itulah yang mengubah hidupnya setelah ia bertemu dengan 4 gadis, yang nantinya akan mengubah keberuntungan Seina.

6. Yakushiji Ryouko no Kaiki Jikenbo

Kwikku, Yakushiji Ryouko no Kaiki Jikenbo
Sumber: sakuranime.com

Anime ini berkisah tentang Ryouko Yakushiji, seorang penyelidik ahli bahasa berusia 27 tahun yang lulus dari Departemen Hukum Universitas Tokyo. Kasus-kasus aneh telah ia hadapi saat bekerja untuk Metropolitan Police Tokyo. Yakushiji tidak hanya harus berurusan dengan makhluk gaib di pekerjaannya, tetapi juga saingannya Yukiko Muromachi dan penyidik lain polisi sama-sama berbakat.

7. Psycho-Pass

Kwikku, PsychoPass
Sumber: sakuranime.com

Anime ini bercerita mengenai Akane Tsunemori, seorang Inspector baru di Unit Satu Public Safety Bureau's Criminal Investigation Division. Disana Akane bertemu dengan Inspektur lain bernama Nobuchika Ginoza, Shinya Kougami, Tomomi Masaoka, Shusei Kagari, dan Yayoi Kunizuka. Kesemuanya bersama-sama mengejar Shogo Makishima, orang yang berusaha menghancurkan Sibyl System.

2
2 none
Komentar