Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Meski Jadi Guru, Kemampuan 5 Ninja Ini Ternyata Pas-pasan

Meski Jadi Guru Kemampuan 5 Ninja Ini Ternyata Pas-pasan
Bahkan mereka bisa dibilang nggak kompeten.

Dalam dunia akademik, kemampuan guru pastinya lebih kompeten dibandingkan muridnya. Begitu juga dalam dunia shinobi Naruto. Banyak guru yang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu shinobi terbaik desa. Namun ternyata ada juga guru-guru yang kemampuannya pas-pasan, bahkan nggak kompeten, meskipun terkadang mereka memiliki peran dalam cerita. Siapa saja mereka?

1. Iruka Umino

Kwikku, Iruka Umino
Sumber: duniaku.net

Iruka merupakan guru yang bisa dibilang sebagai sosok orangtua dari Naruto. Iruka merupakan guru teladan yang mengajar dengan hati. Dia menyayangi Naruto dan mengubahnya menjadi seorang anak yang peduli teman dan kasih sayang. Dia bahkan rela mengorbankan dirinya menahan serangan shuriken yang ditujukan pada Naruto. Namun demikian, Iruka tidak termasuk pada salah satu guru yang mempunyai kompetensi hebat. Tidak banyak jutsu hebat yang nampaknya dapat dilakukan oleh guru Iruka.

2. Gekko Hayate

Kwikku, Gekko Hayate
Sumber: duniaku.net

Hayate merupakan salah satu guru yang bertugas dalam ujian chunin. Kemampuan utama Hayate adalah kenjutsu, yaitu seni pedang. Namun, nampaknya keahlian Hayate nggak terlalu hebat. Karena dia dapat dengan mudah dikalahkan, bahkan tewas karena konflik bersenjata. Kasian yah, jarang nongol, giliran nongol malah mati.

3. Yuhi Kurenai

Kwikku, Yuhi Kurenai
Sumber: duniaku.net

Kurenai belum pernah menunjukkan prestasi yang signifikan. Sebenarnya guru yang satu ini menguasai genjutsu yang menimbulkan ilusi bagi musuh dengan jerat-jerat pohon miliknya. Kemampuan bertarungnya juga lumayan. Sialnya Kurenai sering melawan musuh yang levelnya lebih tinggi darinya. Saat pertemuannya dengan Itachi, Kurenai yang menyerang dengan genjutsu dapat dengan mudah dibalikkan dengan genjutsu Itachi, sehingga membuat Kurenai terpojok.

4. Ebisu

Kwikku, Ebisu
Sumber: duniaku.net

Ebisu merupakan guru dari tim Konohamaru pada waktu kecilnya. Dia menunjukkan rasa tidak senang pada Naruto dan menganggap impian Naruto hanya impian kosong belaka. Dalam anime, Ebisu digambarkan sebagai ninja yang tidak terlalu mempunyai banyak kompetensi meskipun Kakashi menuturkan bahwa Ebisu merupakan pelatih spesialis. Namun melihat kenyataannya, sepertinya apa yang dikatakan oleh Kakashi cukup disangsikan.

5. Ibiki Morino

Kwikku, Ibiki Morino
Sumber: duniaku.net

Guru Ibiki merupakan shinobi Konoha yang bertugas selama ujian chunin dan secara khusus pada biro investigasi Konoha. Dia dapat menggunakan jutsu yang dapat memberikan penderitaan pada korban sampai mereka memberikan informasi. Namun ternyata, dia tidak begitu hebat juga. Ibiki gagal untuk menginterogasi salah satu tubuh Pain Nagato yang malah membuatnya terluka karena jutsu-nya berhasil dikembalikan oleh Pain.

0
0 none
Komentar