Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Inilah Jurus-jurus Andalan dalam Anime Paling Ikonik dan Dikenal Sepanjang Masa

Inilah Jurus-jurus Andalan dalam Anime Paling Ikonik dan Dikenal Sepanjang Masa
Tanpa adanya jurus-jurus ini serasa ada yang kurang.
Cocok buatmu

Anime action menjadi pilihan bagi banyak penggemar anime. Pasalnya, anime itu menghadirkan suasana seru, dan bahkan diselipi dengan adegan humor agar tak selalu serius. Biasanya, anime action itu tokoh-tokohnya memiliki jurus yang menjadi andalannya. Berikut adalah jurus-jurus andalan dalam anime yang paling ikonik dan dikenal sepanjang masa.

1. Kamehameha

Kwikku, Kamehameha
Sumber: liputan6.com

Kamehameha adalah jurus andalan dari tokoh-tokoh Dragon Ball. Tak hanya Son Goku, banyak tokoh yang bisa menguasai jurus ini, bahkan dari tokoh antagonis sekalipun. Hal ini membuat Dragon Ball identik dengan jurus Kamehameha. Kamehameha memiliki daya hancur yang sangat luar biasa, tergantung kekuatan penggunanya.

2. Reigan

Kwikku, Reigan
Sumber: liputan6.com

Sama seperti Kamehameha yang ikonik, jurus yang satu ini juga menjadi identik dengan animenya. Reigan atau bisa juga ditulis Ray Gun merupakan jurus andalan milik Yusuke Urameshi di anime Yu Yu Hakusho. Jurus ini sempat melekat di telinga para pecinta anime era 1990-an. Ray Gun dilontarkan oleh Yusuke dengan cara membuat kepalan tangan yang membentuk pistol, hingga energi roh berkumpul di jari telunjuknya, dan kemudian bisa ditembakkan.

3. Diamond Dust

Kwikku, Diamond Dust
Sumber: liputan6.com

Jurus yang dikenal dengan nama Debu-debu Intan untuk versi Indonesianya ini memang populer. Debu-debu Intan sendiri adalah jurus yang dilancarkan oleh Cygnus Hyoga dari anime Saint Seiya. Sebelum ilmunya dilontarkan, Hyoga melakukan gerakan indah dengan tangannya, hingga akhirnya ia menembakkan kristal-kristal salju ke arah musuh.

4. Hiten Mitsurugi-ryu

Kwikku, Hiten Mitsurugiryu
Sumber: liputan6.com

Memiliki arti harafiah 'Aliran Pedang Surga Terbang Mulia', Hiten Mitsurugi-ryu digambarkan sebagai seni pedang kuno dalam anime Rurouni Kenshin yang memungkinkan penggunanya memiliki kecepatan dan refleks super. Jurus ini memang mematikan, namun karena Kenshin menggunakan pedang mata terbalik, maka lawannya masih bisa hidup setelah menerima serangan ini, meskipun mungkin bisa lumpuh.

5. Gomu Gomu no Pistol

Kwikku, Gomu Gomu no Pistol
Sumber: liputan6.com

Serangan Gomu Gomu no Pistol (Pistol Karet) adalah salah satu jurus pamungkas yang dilancarkan oleh Monkey D. Luffy dari One Piece. Jurus ini juga menjadi serangan yang pertama kali dilancarkan oleh Luffy di awal cerita One Piece. Seiring berjalannya cerita, terdapat beberapa jurus mematikan lain yang dikembangkan oleh Luffy.

6. Kage Bunshin no Jutsu

Kwikku, Kage Bunshin no Jutsu
Sumber: liputan6.com

Kage Bunshin no Jutsu merupakan jurus umum di anime Naruto yang membuat para pemakai bisa memperbanyak dirinya supaya lawan-lawannya terkecoh ataupun membantu Naruto untuk menyerang lawan. Seiring berkembangnya cerita, Kage Bunshin no Jutsu bisa membantu Naruto dalam melancarkan serangan-serangan mematikan seperti Rasengan maupun Tairengan.

7. Tsu Hai Ken

Kwikku, Tsu Hai Ken
Sumber: liputan6.com

Mungkin kamu masih asing dengan nama jurus ini. Namun bagaimana jika nama jurus diganti dengan Jurus Peremuk Tulang? Sebagian dari kamu yang tumbuh di era 90-an jelas tak asing dengan nama itu. Jurus ini, memungkinkan siapapun yang menguasainya, termasuk Chinmi selaku karakter utama Kungfu Boy (Tekken Chinmi untuk versi aslinya), sanggup membuat tulang-tulang di dalam tubuh lawan mengalami kerusakan setelah menerima serangan.

8. Getsuga Tenshou

Kwikku, Getsuga Tenshou
Sumber: comicvine.com

Getsuga Tenshou merupakan jurus andalan Ichigo Kurosaki dari anime Bleach. Jurus ini pun menjadi lebih kuat seiring dengan perubahan dalam diri Ichigo. Getsuga Tenshou adalah merupakan jurus yang keluar dari pedang Zanpakuto milik Ichigo yaitu Zangetsu.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar