Ada Di Sekitar Kita, 10 Tanaman Paling Berbahaya dan Mematikan Di Dunia

Ada Di Sekitar Kita  10 Tanaman Paling Berbahaya dan Mematikan Di Dunia - Yosita Anggrain siapa,bilang,tanaman,lemah,selalu,diam,tidak,berbahaya,melalui,artikel,anda,akan,tahu,bahwa,beberapa,tanaman,dunia,berbahaya,karena,merupakan,karnivora
Siapa bilang tanaman itu lemah, selalu diam dan tidak berbahaya. Melalui artikel ini, anda akan tahu bahwa beberapa tanaman di dunia berbahaya karena merupakan karnivora.

Lebih dari 600 spesies tanaman karnivora yang mengkonsumsi daging dapat ditemukan di dunia yang dikarakterisasikan oleh kondisi lingkungan tertentu. Berikut daftar list tanaman karnivora yang paling mematikan di dunia.

1. Nepenthes
Nepenthes
google.com

Nepenthes atau yang biasa dikenal dengan nama kantong semar atau dalam bahasa inggris disebut tropical pitcher plant merupakan genus tanaman karnivora termasuk ke dalam familia monotipik, terdiri dari 130 spesies dan belum termasuk hibrida alami maupun buatan. Perangkap tanaman ini adalah perangkap-perangkap pasif yang mempunyai wadah berisi cairan aktif permukaan yang memastikan mangsanya tidak bisa melarikan diri setelah terperangkap ke dalam lubang cairannya.

2. Cephalotus
Cephalotus
google.com

Cephalotus adalah sejenis tumbuhan penjerat dari australia yang hanya mengandung satu spesies. Tanaman ini menangkap mangsanya dengan perangkap yang terdapat pada daunnya. Jika mangsa telah masuk ke dalam perangkap, maka niscaya tidak akan bisa keluar lagi.

3. Heliamphora
Heliamphora
google.com

Heliamphora adalah nama genus tanaman karnivora yang terdiri dari 23 spesies, yang berasal dari Amerika Selatan. Tumbuhan ini merupakan tumbuhan evergreen yang berumur panjang, yang mengembangkan tunas sederhana atau bercabang dari rizhoma. Umumnya dikenal sebagai pitcher matahari. Corong berbentuk kendi yang berisi air dan mengandung bakteri pencernaan berfungsi sebagai perangkapnya.

4. Byblis
Byblis
google.com

Tanaman australia ini juga sering disebut tumbuhan pelangi karena bentuk warnanya yang indah. Tumbuhan ini menangkap mangsanya menggunkan perangkap perekat pasif pada batang tanaman yang diselimuti kelenjar cairan lengket.

5. Utricularia
Utricularia
google.com

Utricularia menangkap mangsa menggunakan bagian tanaman yang seperti kandung kemih yang memiliki berbagai ukuran. Perangkat ini merupakan perangkat aktif yang menyedot mangsanya kedalam, dalam waktu 1/10000 detik saja.

6. Sarracenia
Sarracenia
google.com

Sarracenia adalah genus tanaman karnivora asli di pesisir timur, Texas, wilayah Great Lakes dan tenggara Kanada, dengan sebagian besar spesies yang terjadi hanya di selatan bagian timur Amerika Serikat. Daun tanaman telah berevolusi menjadi corong untuk perangkap serangga, mencerna mangsanya dengan protease dan enzim lainnya. Serangga tertarik oleh sekresi nektar seperti di bibir pitchers, serta kombinasi warna dan aroma

7. Pinguicula
Pinguicula
google.com

Tanaman ini juga dikenal sebagai butterworts. Daun-daun tanaman ini memproduksi kelenjar untuk menjerat mangsanya. Spesies ini juga dikenal sebagai tanaman yang memiliki bau paling busuk yang berfungsi untuk menarik mangsanya.

8. Aldrovanda
Aldrovanda
google.com

Tanaman terapung ini juga disebut tanaman kincir air. Perangkap diatur di sekitar pertengahan, batang mengambang bebas. Perangkap terdiri dari dua lobus yang flip bersama untuk membentuk sebuah snap-trap seperti buku yang terbuka. Perangkap ini, yang memutar sehingga titik bukaan perangkap luar, dibatasi di dalam oleh lapisan yang bagus memicu rambut, menjentikkan tutup sebagai tanggapan terhadap kontak dengan invertebrata air dan perangkap mereka.

9. Drosera
Drosera
google.com

Tanaman cantik yang satu ini mampu melakukan penyerbukan dan pembuahan sendiri. Mangsa mereka juga tertarik dengan sinyal optik. Tanaman ini menggunakan kelenjar lendir yang mengalir menutupi permukaan daun untuk menangkap serangga.

10. Dionaea
Dionaea
google.com

Tanaman indah ini merupakan fitur terbaik yang dapat dipelajari dari semua spesies tanaman perangkap karnivora. Tanaman yang biasa disebut perangkap lalat venus ini biasa menghasilkan tunas pada musim semi. Tanaman ini mempunyai daun seperti snaptrap dimana ketika mangsa terjebak, maka daun ini akan menutup dengan cepat untuk mengamankan mangsanya. Pencernaan tanaman ini selesai dalam waktu sekitar 10 hari.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 10 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Nostalgia Generasi 90-an! Pesan Menarik Yang Bisa Kita Petik Dari Kamen Rider
Wangi dan Indah, 9 Bunga Ini Bisa Dikonsumsi Lho! Mau Coba?
Review Bakpia Terenak di Kota Malang dan Kota Batu yang harus Kamu Coba!
5 Alasan Perlunya Apresiasi Film Indonesia
Black Hole, Si Lubang Hitam Penghisap Bintang dan Planet
Bikin Nggak Percaya! Penampakan 10 Nyeni Ini Terbentuk dari Ketidaksengajaan!
7 Gaya Kompak Lebaran Selebriti Tanah Air Bisa Jadi Inspirasimu Bersama Keluarga
Dekatkan Minuman Tradisional Pada Anak Muda Masa Kini, 2 Kafe Jamu Ini Sukses Jadi Tempat Kongkow Masa Kini!
Mahasiswa Ini Sudah Terbang ke Tujuh Negara Dalam Setahun Pertama Kuliah Lho!
Bukan Satu- satunya, 8 Landmark Dunia Ini Ternyata Punya Kembaran
Tak Cuma di Indonesia, Ini 5 Mitos dari Berbagai Negara Juga dipercaya!
Berikut Ini Adalah Beberapa Ilustrasi Lucu yang Menggambarkan Pola Kehidupan Manusia Masa Kini