10 Tahun Kesulitan Belajar Bahasa Inggris, Setelah Mempelajari Teknik Ini Langsung Bisa

10 Tahun Kesulitan Belajar Bahasa Inggris  Setelah Mempelajari Teknik Ini Langsung Bisa - Yosita Anggrain udah,bertahun-tahun,belajar,bahasa,inggris,tapi,belum,mahir-mahir,kamu,wajib,baca
Udah bertahun-tahun belajar bahasa inggris tapi belum mahir-mahir? kamu wajib baca ini!

Sejak SMP diri kita sudah dibekali dengan pembelajaran bahasa Inggris. Itu kalau zaman zaman ane dulu ya, sejak SMP belajar bahasa Inggrisnya. Kalau sekarang mah dari TK sudah ada yang belajar bahasa Inggris. Namun dari sekian lama kita belajar bahasa Inggris, masihkah kita merasa bahwa ada yang kurang? merasa berada pada level yang rendah atau stuck di level itu-itu aja?. Bisa bicara bahasa Inggris sedikit-sedikit tapi ketika native speaker berbicara, kita merasa "lho ngomong apaan sih cepet banget? wah ini kata-katanya susah amat yak?, ini dia pake grammar ribet amat sih!”. Atau bisa mengerti apa yang orang lain katakan namun sulit dan gagap untuk menjawab perkataan tersebut, atau malah otak serasa seperti kamus tiap kali bercakap dengan menggunakan bahasa Inggris, translate dulu sana sini dalam otak. Nah bagi kamu yang merasa seperti ini, ini dia solusi praktisnya!

1. 1. TALK TO YOURSELF (Berbicara Pada Diri Sendiri)
1   TALK TO YOURSELF  Berbicara Pada Diri Sendiri
google.com

Memang kelihatannya seperti orang gila. Lihat samping kiri kanan gak ada orang tapi bibir kita gak pernah berhenti berucap. Namun metode inilah yang akan memudahkan kamu untuk membiasakan diri berbicara dengan orang lain. Misalnya ketika terbesit ingin makan sesuatu, maka biasakan diri kamu untuk berbicara secara lantang tentang keinginan kamu. Contohnya "So, what we gonna eat today, hmm I feel, I want some gado-gado, or pangsit, or. . . (bal bla bla)

2. BE PREPARED TO EMBARRASS YOURSELF (Bersiaplah untuk mempermalukan diri sendiri)
BE PREPARED TO EMBARRASS YOURSELF  Bersiaplah untuk mempermalukan diri sendiri
google.com

Gak berani malu, jangan harap bisa maju. Pastinya dalam tiap pembelajaran kita akan melakukan banyak kesalahan. Jadi kita harus siap pasang muka tembok dan jangan pernah gengsi ketika ada yang ngoreksi, apalagi sakit hati ketika ada yang mentertawakan. Karena kalau mereka mengerti apa yang kita katakan, pastinya terkadang mereka akan merasa lucu terhadap kesalahan yang kita perbuat. Sama halnya seperti kita mendengar bule berbicara bahasa indonesia.

3. IMITATE (Meniru)
IMITATE  Meniru
google.com
Cara paling mudah untuk mengingat kalimat-kalimat perbincangan adalah dengan meniru. Ketika ada orang yang ngomong "Hey, What are you going to do?”, cobalah ikuti mulai dari intonasi/cara dia berbicara, kata-katanya dan grammar yang dipakai. Lama-lama otak kita akan bekerja mengumpulkan kalimat-kalimat tersebut dan dikeluarkan dengan sendirinya ketika bertemu dengan keadaan yang sama. Dengan metode ini kita juga dapat menambah perbendaharaan kata kita.

4. INTENSITY > LENGTH (Intensitas Lebih Baik dari Durasi)
INTENSITY  gt  LENGTH  Intensitas Lebih Baik dari Durasi
google.com
Lebih baik praktek setiap hari tiap ngobrol/chatting di medsos, nonton Hollywood atau menulis dalam bahasa inggris dari pada ikut les grammar 4 tahun durasi 1 x seminggu 2 jam kemudian keluar les pakai bahasa pribumi lagi. "It's not gonna work”. Kalau kata orang-orang tua dulu bilangnya "Masuk telinga kanan, keluar telinga kiri”.

5. LEARN WORDS OF SOMETHING CLOSES TO YOU (Pelajari kata-kata yang ada di sekitarmu)
LEARN WORDS OF SOMETHING CLOSES TO YOU  Pelajari kata-kata yang ada di sekitarmu
google.com
Hal ini akan sangat membantu untuk meningkatkan perbendaharaan kata yang merupakan salah satu kunci utama dalam berbahasa Inggris. Ingat! Benda-benda atau sesuatu yang berada di sekitarmu. Karena semakin sering kita berhubungan dengan benda tersebut dan menggunakannya, maka otak kita akan lebih mudah mengingatnya dibandingkan menulis kemudian menghapalkan 100 kata yang dicari melalui kamus setiap hari.

6. FIGURRE OUT THE PATTERNS (Temukan polanya)
FIGURRE OUT THE PATTERNS  Temukan polanya
google.com
Hal ini berfungsi untuk menaklukkan grammar. Sebagai contoh, ketika kita tahu bahwa "I'm going to eat apple today?” memiliki pola grammar yang benar, maka terapkan kalimat ini untuk aplikasi lain dengan kondisi yang serupa seperti "I'm going to sleep”, "I'm going to kick you”, dan lainnya.

           Satu tips lagi yang akan sangat membantu untuk kamu improve dalam bahasa inggris adalah dengan mengunjungi tempat-tempat yang bahasa kesehariannya adalah bahasa inggris seperti Singapore. Atau kalau ingin hemat kamu cukup pergi ke Kampung Pare di Kediri. Hal ini akan sangat membantu karena diri kita akan terpacu untuk belajar cepat dan langsung mempraktekkannya.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Nggak Nafsu Makan? Hias Aja Menu Masakan Jadi Karakter Kartun Gini
Bukan Cuma Wanita, 5 Selebritis Pria Ini Juga Doyan Pamer Perhiasan
Cara Batman Menikmati Hidup Yang Bisa Kamu Contek dan Diteladani
Dari Nama Teraneh Sampai Penduduk Terbanyak, Inilah Kota 'Ter' di Dunia
Ngena Banget! Ilustrator Korea Ini Menggambarkan Cinta dan Kemesraan dengan Mengesankan, Siapapun yang Baca Pasti Leleh
6 Atlet Sepakbola Dunia Ini Tolak Minuman Alkohol, Apa Alasannya?
Dilengkapi Teknologi Canggih, Kota Luar Angkasa Imajinatif Dalam Film Ini Layaknya Nyata!
Lakukan 5 Cara Ini Untuk Menghentikan Pemikiran Negatif Dalam kepalamu!
Megah Banget! 4 Aquarium Ini Jadi yang Terbesar di Dunia
Jam Segini Liat Bendera Nasional Ini Bakal Bikin Kalian Laper Gaess,, Coba Tengok
8 Life Hacks Efektif Anti-Mainstream, Jamin Mudahkan Hidupmu!
Ingin Berubah Jadi Lebih Baik? Ini Lho Cara Menghilangkan Sifat Egois