Yosita Anggrain Menulis artikel
@anggrainiyosita

7 Fakta Unik One Punch Man Yang Buat Dia Beda Dari Tokoh Superhero Lainnya

7 Fakta Unik One Punch Man Yang Buat Dia Beda Dari Tokoh Superhero Lainnya
Hai kamu anime lovers, siapa sih yang kenal dengan sosok pahlawan yang satu ini. Saitama, tokoh utama salah satu animasi terbaik Jepang "One Punch Man" ini sempat viral karena keunikannya. Yuk kita lihat apa saja yang membuat tokoh ini unik dari tokoh-tokoh superhero lainnya.
Cocok buatmu

One Punch Man merupakan animasi dari Jepang yang tidak kalah bagusnya dengan serial anime seperti one piece dan naruto. Berbekal tema superhero, serial ini berhasil menggaet penontonnya dengan keunikan keunikan yang dimiliki oleh tokoh utamanya. Berikut keunikan keunikan tersebut:

1. Kalahkan Musuh Dengan 1 x Pukulan

Kwikku, Kalahkan Musuh Dengan  x Pukulan
Sumber: google.com

Bagaimana tidak unik. Disaat tokoh superhero lainnya mengeluarkan banyak tenaga dan terkadang cidera bahkan luka-luka, sosok yang satu ini hanya perlu mengepalkan tangannya dan mengarahkan ke lawannya 1 kali tak peduli apapun jenis musuh dan seberapapun kuat musuh yang dihadapinya.

2. Kepala Botak

Kwikku, Kepala Botak
Sumber: google.com

Inilah yang menjadi ciri khas dari penampilan sosok seorang saitama. Disaat sosok anime superhero lainnya memiliki figure yang tampan dengan/gagah dengan model rambut runcing kanan kiri, Saitama tetap gagah dengan kepala polos yang dimilikinya.

3. Gak Perlu Yang Namanya Transformasi

Kwikku, Gak Perlu Yang Namanya Transformasi
Sumber: google.com

Ini nih yang membuat anime ini tidak membosankan. Kebanyakan tokoh anime superhero selalu melakukan transformasi sebelum ia mulai bertarung. Namun lain halnya dengan Saitama, ia tidak memerlukannya. Ia bisa menggunakan pakaian biasa untuk bertarung, atau dengan menggunakan pakaian kebesarannya yang biasanya ia pakai sehari hari bahkan untuk sekedar pergi berbelanja. Anime ini mengajarkan ke kita bahwa yang membuat diri kita kuat bukanlah apa yang kita pakai, namun apa yang berada di dalam diri kita.

4. Tidak Punya Guru

Kwikku, Tidak Punya Guru
Sumber: google.com

Untuk menjadi seseorang yang kuat biasanya kita membutuhkan seorang pembimbing atau guru yang tepat. Namun hal ini tidak berlaku bagi Saitama. Ia tidak membutuhkan guru dan mendapatkan kekuatan supernya tanpa dibimbing siapapun.

5. Belum Pernah Kalah

Kwikku, Belum Pernah Kalah
Sumber: google.com

Disaat anime superhero lain membutuhkan inovasi agar lebih memberikan kesan menarik kepada para penontonnya dengan memunculkan lawan yang sangat kuat sehingga tokoh utama mengalami kekalahan, anime ini tidak sangat mencintai tokoh utamanya sehingga dalam setiap pertempuran, Saitama tidak pernah mencicipi yang namanya kekalahan.

6. Hidup Sederhana

Kwikku, Hidup Sederhana
Sumber: google.com

Beda dengan anime lainnya yang lebih fokus hanya pada pertarungan, anime ini menguak tentang kehidupan tokoh utamanya yang sederhana. Bisa dibilang miskin sih. Gimana gak miskin, tinggal di kota hantu yang tak ada penduduk agar tidak bayar uang sewa dan bekerja sebagai hero sebagai penghasilan utamanya. Dimana lagi kita bisa menemukan superhero seperti ini kalau bukan di One Punch Man.

7. Latihan Sederhana Langsung Kuat Luar Biasa

Kwikku, Latihan Sederhana Langsung Kuat Luar Biasa
Sumber: google.com

Ada yang bilang kalau kita mau dapat hasil maksimal, maka kita harus bekerja keras melakukan sesuatu yang lebih, bukan sesuatu yang biasa. Lain halnya dengan Saitama yang hanya memerlukan latihan biasa untuk mendapatkan kekuatan yang luar biasa. Mungkin inilah yang dinamakan jenius sejati.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar