Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Ini Deretan Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Game

Ini Deretan Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Game
Kwikkers sudah pernah main versi gamenya?
Cocok buatmu

Selain anime, media hiburan lain yang juga menjadi unggulan dari Jepang adalah game. Jika kamu suka memainkan beberapa video game dari developer Jepang, kamu pasti juga tahu kalau beberapa game juga mendapatkan adaptasi dalam bentuk anime. Nah, berikut ada beberapa anime yang diadaptasi dari game, dan tergolong terbaik dibanding anime adaptasi game lainnya. Yuk, langsung disimak.

1. Tales of Zestiria the X

Kwikku, Tales of Zestiria the X
Sumber: kotakgame.com

Karena versi gamenya sendiri mengambil gaya gambar anime, tak heran jika serial Tales banyak yang dijadikan anime. Salah satunya ya Tales of Zestiria the X ini, yang terbaik dari semua anime Tales. Tidak seperti di versi video gamenya, adaptasi anime dari Tales of Zestiria menawarkan penyampaian jalan cerita yang lebih serius dan dalam. Bukan hanya itu, tapi kulitas animasinya juga dikerjakan oleh studio ufotable, yang memang sudah terkenal akan kualitas animasi yang luar biasa.

2. Brotherhood: Final Fantasy XV

Kwikku, Brotherhood Final Fantasy XV
Sumber: kotakgame.com

Semenjak Final Fantasy XV dirilis dalam versi game, 'wabah' game ini seperti merambat ke media lainnya, salah satunya anime. Suare Enix merilis anime sebanyak 5 episode berjudul Brotherhood: Final Fantasy XV yang menceritakan prekuel dari Final Fantasy XV. Di sini kamu bisa melihat latar belakang tokoh-tokoh yang menjadi tokoh sentral dalam game Final Fantasy XV.

3. Valkyria Chronicles

Kwikku, Valkyria Chronicles
Sumber: kotakgame.com

Versi gamenya telah dirilis pada tahun 2008 sebagai game ekslusif PlayStation 3, dengan tema peperangan. Walaupun konsep yang diusung versi gamenya kurang menarik, tapi game ini mendapatkan adaptasi anime yang dieksekusi dengan sangat baik. Tidak seperti versi game, versi anime dari Valkyria Chronicles menawarkan jalan cerita yang lebih berfokus ke latar belakang karakter daripada peperangan.

4. Corpse Party: Tortured Souls

Kwikku, Corpse Party Tortured Souls
Sumber: kotakgame.com

Awalnya muncul sebagai salah satu game horor untuk handheld PlayStation Portable alias PSP. Walaupun rilis game originalnya hanya menawarkan gameplay dan kualitas grafis yang jadul, tapi game ini akhirnya menjadi sangat populer dan meraup keuntungan besar. Dengan kesuksesan ini, akhirnya sang developer memutuskan untuk membuat versi animenya yang juga tidak kalah menariknya, meski hanya menceritakan ulang apa yang terjadi dalam gamenya. Buat kamu yang belum main gamenya, bisa nonton animenya, karena visualnya terlihat lebih jelas dan lebih mengerikan dibandingkan versi gamenya.

5. God Eater

Kwikku, God Eater
Sumber: kotakgame.com

God Eater bisa dibilang merupakan game saingan dari Monster Hunter. Tapi jika dibandingkan dengan Monster Hunter, seri God Eater mengusung tema dunia post-apocalyptic dengan jalan cerita yang lebih serius. Versi anime dari God Eater juga memperlihatkan kelanjutan jalan cerita dari Lenka Utsugi bersama Anti-Aragami Force, dalam melindungi eksistensi umat manusia dari serangan Aragami.

6. Persona 4 The Animation

Kwikku, Persona  The Animation
Sumber: kotakgame.com

Persona merupakan game RPG, yang merupakan spin off dari seri Shin Megami Tensei. Namun Persona ini justru lebih populer dibandingkan Shin Megami Tensei itu sendiri. Tak heran jika seri Persona ini hingga kini sudah mencapai seri kelima. Atlus sendiri telah merilis versi anime dari Persona 3 dan Persona 4, dimana Persona 4 dirilis lebih dulu dan bisa dibilang lebih sukses dibandingkan Persona 3, serupa dengan versi gamenya. Selain penyampaian jalan cerita yang unik dan berbeda, sang karakter utama Yu Narukami juga menunjukkan karakterisasi yang dominan. Hal ini tentunya sangat berbeda dari versi gamenya, dimana Yu hanya berperan sebagai Silent Protagonist alias nggak ngomong.

7. Pokemon

Kwikku, Pokemon
Sumber: kotakgame.com

Seperti halnya anime-anime di atas, Pokemon juga mengawali debutnya sebagai game yang rilis khusus untuk konsol handheld buatan Nintendo, seperti Game Boy, Game Boy Color, Game Boy Advance, Nintendo DS, hingga Nintendo 3DS. Kesuksesan versi gamenya membuat Pokemon akhirnya dirilis versi animenya yang berjudul Pokemon The Animation. Rilisnya sebagai adaptasi anime juga berhasil menunjukkan kualitas yang luar biasa, dan akhirnya seri Pokemon dari generasi ke generasi juga mendapatkan adaptasi anime hingga saat ini.

0
0 none
Komentar