Mengenal Teknik-teknik Bela Diri yang Ada dalam Anime One Piece

Mengenal Teknik-teknik Bela Diri yang Ada dalam Anime One Piece - Hutomo D berbeda,dengan,dunia,nyata,piece,memiliki,teknik,bela,dirinya,sendiri
Berbeda dengan dunia nyata, One Piece memiliki teknik bela dirinya sendiri.

Anime One Piece adalah anime yang mayoritas menampilkan adegan pertarungan. Karena itu, pastinya tiap tokoh memiliki ilmu bela dirinya sendiri yang dikuasainya, meskipun teknik bela diri ini hanya eksis dalam One Piece saja, dan tak ada dalam dunia nyata. Berikut adalah teknik-teknik bela diri yang ada dalam anime One Piece.

1. Fishman Karate
Fishman Karate
duniaku.net

Sesuai namanya, Fishman Karate adalah karate yang diperkenalkan oleh anggota ras manusia ikan. Salah satu pengguna bela diri ini adalah Jinbei. Bisa dilihat saat Jnbei menggunakan bela dirinya ini, kekuatannya bisa mematikan. Menurut Jinbei sendiri rahasia kekuatan Fishman Karate terletak di penguasaan elemen air oleh penggunaannya. Pengguna memanfaatkan kekuatan untuk mengirim gelombang kuat yang menghantam air yang terdapat di dalam tubuh musuh. Jurus ini tentu ampuh bagi kebanyakan makhluk, karena terdiri dari 70 persen air dalam tubuhnya.

2. Okama Kenpo
Okama Kenpo
duniaku.net

Kwikkers mungkin tau apa itu bela diri kenpo. Tapi tau nggak apa itu Okama Kenpo dalam One Piece? Okama Kenpo adalah teknik bela diri yang digunakan oleh para waria dalam One Piece. Okama sendiri berarti waria dalam bahasa Jepang. Okama Kenpo hampir didominasi teknik tendangan dan juga tarian "ga jelas” yang mirip balet, yang sebenarnya merupakan kuda-kuda. Untuk mempelajari teknik nyeleneh ini, seseorang harus melakukan tiga langkah. Pertama, pelajari balet, kemudian karate, lalu "menyerang”.

3. Jao Kun Do
Jao Kun Do
duniaku.net

Jao Kun Do adalah seni bela diri yang menggunakan tendangan sebagai serangan utama. Teknik ini terbilang cukup sederhana dibandingkan bela diri yang lain. Meski menggunakan tendangan, namun teknik ini nyatanya bukan teknik bela diri yang dipakai Sanji. Cara kerja Jao Kun Do sendiri cukup simpel. Jurus-jurusnya hanya berfokus bagaimana cara mengayunkan kaki sehingga musuh tak bisa memprediksi ke mana tendangan pengguna akan mendarat. Sejauh ini hanya Blue Gilly yang berasal dari suku Kaki Panjang yang menguasai Jao Kun Do.

4. Jio-Ken
Jio-Ken
duniaku.net

Jika Okama Kenpo hanya dikuasai para banci di One Piece, maka Jio-Ken adalah aliran yang hanya dikhususkan untuk para lansia. Aliran bela diri ini membuat praktisinya bisa menggunakan kekuatan dan kecepatan serangan fisik seperti pukulan dan tendangan di usia senja. Tubuh fisik penggunanya sendiri akan menjadi sangat kuat dan hampir kebal akan rasa sakit. Jumlah praktisi Jio-Ken tergolong langka karena diketahui hanya Lao G yang mendalami bela diri ini.

5. Hasshouken
Hasshouken
duniaku.net

Hasshouken adalah aliran bela diri yang dikuasai oleh keluarga Chinjao. Bela diri ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol getaran dalam tubuh untuk menghasilkan gelombang kejut yang mematikan. Serangan Hasshouken dikenal bisa menghancurkan perisai dan juga menumbangkan orang besar dengan mudah.

6. Electro
Electro
duniaku.net

Pengguna Electro bisa mengirim serangan kejutan listrik berdaya tinggi dari anggota tubuh sesuka hati. Aliran listrik dari teknik tersebut juga bisa dialirkan ke senjata layaknya Haki. Daya kejutnya sendiri cukup kuat untuk membuat musuh tak berkutik. Target yang terkena serangan Electro akan merasa kesakitan dan juga lumpuh. Teknik Electro ini hanya dikuasai para suku Mink sejak lahir.

7. Rokushiki
Rokushiki
duniaku.net

Rokushiki adalah teknik bela diri yang digunakan oleh para agen Cipher Pol dan prajurit Angkatan Laut. Rokushiki memiliki berbagai variasi jurus serangan dan pertahanan. Para pengguna Rokushiki bisa terbang dengan menggunakan Geppo, mengeraskan tubuh dengan Tekkai, menusuk dengan Shigan, membuat gelombang sabit dengan Rankyaku, bergerak cepat dengan Soru dan melenturkan tubuh dengan Kami-e, seperti halnya para anggota CP9 saat arc Water Seven.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 tahun 1 bulan lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Butuh Kata-Kata Perenungan? Iniloh Quote Terbaik dari Para Villain di Anime
Ini Loh Menu Buka dan Sahur Ala Kru Topi Jerami
Fans Naruto Wajib Tahu, Ini Loh Kinjutsu yang Dikuasai Oleh Naruto
Inilah Kemungkinan Mengapa Jiraiya Tidak Dihidupkan Kembali dengan Edo Tensei
Suka Tokoh Vampir di Anime, Kamu Harus Kenalan Sama 5 Karakter Ini
Fans Jepang Memilih Karakter Berwajah Datar Terbaik
Review Episode 1 Hataage! Kemonomichi, Anime Isekai Menghibur yang Cukup Menimbulkan Gelak Tawa
Percaya Nggak, 4 Tokoh Komik Barat Ini Kemungkinan Bisa Mengalahkan Saitama
Kamu Doyan Makan? Ini Alat-alat Doraemon yang Cocok Buat Pecinta Kuliner
Inikah Bukti Jika Sanji dan Nami Ditakdirkan untuk Bersatu?
Selain Sasuke, 5 Tokoh Anime Ini Juga Punya Kekuatan di Mata
Ternyata Ini Maksud Nama dari Hokage Pertama Sampai Ketujuh