Hubungan Tidak Direstui? Tenang, Ini 6 Tips Dapat Restu dari Orang Tua

Hubungan Tidak Direstui  Tenang  Ini 6 Tips Dapat Restu dari Orang Tua - Kusuma dapat,restu,memang,gampang-gampang,susah,tapi,kalau,tidak,direstui,bagaimana,jangan,khawatir,banyak,jalan,menuju,roma
Dapat restu itu memang gampang-gampang susah. Tapi kalau tidak direstui bagaimana? jangan khawatir, banyak jalan menuju ke Roma
Sakit namun tidak berdarah, mungkin itu adalah ungkapan yang tepat saat menggambarkan sebuah hubungan yang sudah terjalin selama bertahun-tahun namun harus kandas karena tidak direstui. Memang sangat sakit, tapi bukan berarti kalian harus berputus asa, karena masih banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapat restu dari orang tua. Seperti kata pepatah ‘banyak jalan menuju Roma'.

Memang usahanya tidak mudah, namun hasil tidak akan pernah menghianati usaha. Jika kamu masih tak kunjung mendapat restu dari orang tua, tak ada salahnya kamu coba 6 tips yang berikut ini. Untuk yang jomblo dilarang coba.

1. Intropeksi diri, siapa tahu ada hal mendasar yang harus kamu perbaiki
Jangan keburu marah dulu yah guys, sikapi keputusan orang tuamu dengan sikap yang bijak. Karena keputusan mereka memang ada kalanya benar, salah satunya agar kamu merubah hal-hal mendasar agar menjadi lebih baik, seperti sikap dan penampilan. Oleh karena itu, intropeksi diri dulu, jangan langsung meluapkan emosi.

2. Jangan pernah bosan kenalkan si dia ke orang tuamu. Tak kenal maka tak sayang
Mungkin kamu juga sudah sering mendengar kata, ‘tak kenal maka tak sayang'. Nah, karena itu kamu harus sering-sering mengenalkan si dia ke orang tuamu. Jangan sampai kebaikan si dia kamu abaikan dan gak kamu kenalkan ke orang tuamu, karena itu bisa menjadi salah satu poin penting untuk bisa mendapatkan restu.

3. Buktikan kalau kalian sudah bisa hidup mandiri dan siap membangun rumah tangga
Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya bisa hidup mandiri. Karena itu, belajarlah hidup mandiri dengan pasanganmu, dan restu pun akan semakin mudah kamu dapatkan. Terkecuali memang ada hal lain yang membuat orang tua tak memberikan restunya. Kalau sudah gini semangat aja deh!

4. Jika orang tuamu ragu dengan ekonomi pasanganmu, beri si dia semangat untuk menitih karier
Orang tua mana sih yang gak ingin anaknya hidup mapan dan bahagia? Jika pasanganmu memiliki ekonomi yang cukup, pasti hubungan kalian akan segera mendapat restu. Tapi bagaimana dengan sebaliknya? Nah, kali ini tugasmu untuk memberinya semangat dalam menitih karier, agar dia tidak mudah menyerah.

5. Jika masih tak disertui, tanyakan langsung ke orang tuamu apa yang jadi penyebabnya
Jangan berdiam diri dan pasrah dengan keadaan. Jika masih tak kunjung direstui, saatnya kamu dan si dia menanyakan langsung ke mereka apa yang jadi penyebabnya. Dengan hal itu, siapa tahu kalian bisa menemukan solusi yang tepat dan sambil berharap restu segera datang.

6. Masih belum direstui? Mungkin memang belum waktunya dan ada baiknya kalian fokus mengejar kesuksesan
Jika mereka memberikan alasan yang tepat untuk tak memberikan restunya, mungkin ini memang belum waktunya bagi kalian untuk melangsungkan pernikahan. Kejar kesuksesan selagi masih muda, jangan galau terus-terusan.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
3 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


Loading...
SARAN DARI DISCOVER
Mie Rasa-Rasa Yang Membuat Jomblomu Tambah Menderita
Cewek Harus Tahu! Ini 4 Alasan Keresahan Cowok Tiap Kali Ceweknya Bilang Terserah
Hal-Hal "Anu" yang Suka Dibahas Para Cewek
Udah Lama Pacaran tapi Gak Dilamar, Coba Kode Pakai 7 Kalimat Ini
10 Obrolan Cinta Ditolak Ini Bikin Perut Mules, Antara Kasihan Sama Kocak
Liburan Bareng si Dia Tetap Asyik dengan Tips Wisata Ini, Kamu Harus Coba
Keuntungan Yang Kamu Dapatkan Jika Menikah Dengan Orang Jawa
Sempat Dibilang Tak Cocok Perankan Dilan, Iqbal Buktikan Diri Mampu Menaklukan Hati Milea
Waspada! 5 Gangguan Kesehatan Ini Rawan Bagi Jomblo!
Cetar! Alasan Di balik Semua Kode Cewek
5 Pasangan Beauty and the Beast di Dunia Nyata, Beruntungnya Mereka
Chatmu Gak Dibales Dia? Udah Jangan Galau, Lakukan Aja Cara Ini