Hubungan Tidak Direstui? Tenang, Ini 6 Tips Dapat Restu dari Orang Tua

Hubungan Tidak Direstui  Tenang  Ini 6 Tips Dapat Restu dari Orang Tua - Kusuma dapat,restu,memang,gampang-gampang,susah,tapi,kalau,tidak,direstui,bagaimana,jangan,khawatir,banyak,jalan,menuju,roma
Dapat restu itu memang gampang-gampang susah. Tapi kalau tidak direstui bagaimana? jangan khawatir, banyak jalan menuju ke Roma
Sakit namun tidak berdarah, mungkin itu adalah ungkapan yang tepat saat menggambarkan sebuah hubungan yang sudah terjalin selama bertahun-tahun namun harus kandas karena tidak direstui. Memang sangat sakit, tapi bukan berarti kalian harus berputus asa, karena masih banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapat restu dari orang tua. Seperti kata pepatah ‘banyak jalan menuju Roma'.

Memang usahanya tidak mudah, namun hasil tidak akan pernah menghianati usaha. Jika kamu masih tak kunjung mendapat restu dari orang tua, tak ada salahnya kamu coba 6 tips yang berikut ini. Untuk yang jomblo dilarang coba.

1. Intropeksi diri, siapa tahu ada hal mendasar yang harus kamu perbaiki
Jangan keburu marah dulu yah guys, sikapi keputusan orang tuamu dengan sikap yang bijak. Karena keputusan mereka memang ada kalanya benar, salah satunya agar kamu merubah hal-hal mendasar agar menjadi lebih baik, seperti sikap dan penampilan. Oleh karena itu, intropeksi diri dulu, jangan langsung meluapkan emosi.

2. Jangan pernah bosan kenalkan si dia ke orang tuamu. Tak kenal maka tak sayang
Mungkin kamu juga sudah sering mendengar kata, ‘tak kenal maka tak sayang'. Nah, karena itu kamu harus sering-sering mengenalkan si dia ke orang tuamu. Jangan sampai kebaikan si dia kamu abaikan dan gak kamu kenalkan ke orang tuamu, karena itu bisa menjadi salah satu poin penting untuk bisa mendapatkan restu.

3. Buktikan kalau kalian sudah bisa hidup mandiri dan siap membangun rumah tangga
Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya bisa hidup mandiri. Karena itu, belajarlah hidup mandiri dengan pasanganmu, dan restu pun akan semakin mudah kamu dapatkan. Terkecuali memang ada hal lain yang membuat orang tua tak memberikan restunya. Kalau sudah gini semangat aja deh!

4. Jika orang tuamu ragu dengan ekonomi pasanganmu, beri si dia semangat untuk menitih karier
Orang tua mana sih yang gak ingin anaknya hidup mapan dan bahagia? Jika pasanganmu memiliki ekonomi yang cukup, pasti hubungan kalian akan segera mendapat restu. Tapi bagaimana dengan sebaliknya? Nah, kali ini tugasmu untuk memberinya semangat dalam menitih karier, agar dia tidak mudah menyerah.

5. Jika masih tak disertui, tanyakan langsung ke orang tuamu apa yang jadi penyebabnya
Jangan berdiam diri dan pasrah dengan keadaan. Jika masih tak kunjung direstui, saatnya kamu dan si dia menanyakan langsung ke mereka apa yang jadi penyebabnya. Dengan hal itu, siapa tahu kalian bisa menemukan solusi yang tepat dan sambil berharap restu segera datang.

6. Masih belum direstui? Mungkin memang belum waktunya dan ada baiknya kalian fokus mengejar kesuksesan
Jika mereka memberikan alasan yang tepat untuk tak memberikan restunya, mungkin ini memang belum waktunya bagi kalian untuk melangsungkan pernikahan. Kejar kesuksesan selagi masih muda, jangan galau terus-terusan.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Kumpulan Meme Kocak untuk Jawab Pertanyaan Keramat 'Kapan Nikah'?
Kamu Tetap Bisa Langgeng Setelah Lewati 5 Hal Ini
Bagi Para Jomblo, Ini Loh 5 Cara Ngertiin Cewek. Mudah Kok Sebenarnya!
Hubungan Kalian Dikatakan Nyaman Jika 5 Hal Tak Terduga Ini Pernah Kamu Lakukan
Sudah Usia 30'an Tapi Masih Jomblo? Bukan Tidak Laku, Tapi Mungkin Ini Penyebabnya
4 Tanda Hubungan Kalian Tidak Direstui, Diperjuangkan atau Diakhiri?
Gaes, Ilmuwan Ini Temukan Komputer Peramal Jitu Masa Pacaran
Adipati Dolken Mau Nikahi Vanesha Prescilla? Nggak Ada yang Nggak Mungkin Katanya
Katakan Saja Bila Cinta jika Tak Mau Berakhir Sedih Seperti Ilustrasi ini!
Keuntungan Yang Kamu Dapatkan Jika Menikah Dengan Orang Jawa
8 Lagu Indonesia yang Selalu Menemani Generasi 90'an Menahan Beratnya Rindu. Udah Pernah Denger?
Keponya Kebangetan! Inilah 5 Zodiak yang Memiliki Kadar Ingin Tau Selangit!