F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Supaya Tak Ditinggalkan Sahabat, Lakukan 4 Hal Ini!

Supaya Tak Ditinggalkan Sahabat Lakukan 4 Hal Ini
Sejatinya, manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan bantuan orang lain di kehidupan ini. Dalam situasi susah ataupun senang, manusia memerlukan sosok pendamping yang bisa menerima semua kekurangan dan kelebihannya. Figur ini biasa disebut sebagai sahabat.
Cocok buatmu
Sejatinya, manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan bantuan orang lain di kehidupan ini. Dalam situasi susah ataupun senang, manusia memerlukan sosok pendamping yang bisa menerima semua kekurangan dan kelebihannya. Figur ini biasa disebut sebagai sahabat.

Mencari dan menemukan sahabat sejati memang suli. Jadi, kalau kamu sudah menemukan sahabat sejatimu, jangan pernah untuk melepaskan dia dalam masalah apapun yang kalian hadapi. Nah supaya kamu tak ditinggalkan sahabatmu, lakukan 4 hal ini.

1. Saling menghargai

Kwikku, Saling menghargai
Sumber: malesbanget.com
Sedekat apapun hubungan kalian, kamu tidak punya hak untuk mengatur kehidupannya. Mungkin kamu memiliki pandangan dan pendapat yang berbeda. Tapi bukan berarti kamu bisa memaksakan kehendak dan pendapatmu kepadanya. Menghargai keputusan sahabatmu adalah hal yang wajib meskipun kamu kurang menyukai keputusannya. Intinya, saling menghargai adalah kunci untuk kelangsungan persahabatan kalian.

2. Jujur

Kwikku, Jujur
Sumber: evoscience.com
Di setiap hubungan persahabatan, pasti ada unsur kejujuran yang mereka gunakan. Ibaratnya kejujuran adalah pondasi dalam sebuah hubungan. Kejujuran membuat ikatan batin antara kedua orang ini menjadi erat. Jangan ragu untuk berkata jujur pada sahabatmu. Kalau kamu sudah jujur tetapi sahabatmu menjadi jauh darimu, tandanya dia bukanlah sahabat sejatimu.

3. Minta maaf

Kwikku, Minta maaf
Sumber: kesekolah.com
Pertengkaran dan permasalahan pastilah pernah terjadi dalam suatu hubungan. Di saat hubungan kalian sedang berlangsung sebuah masalah dan pertengkaran, tak jarang rasa ego yang tinggi begitu kuat sehingga membuat situasi menjadi lebih keruh. Nah supaya sahabatmu tidak meninggalkanmu, segeralah meminta maaf. Cara ini sangat manjur untuk menyelamatkan sebuah hubungan. Meminta maaf juga menunjukkan bahwa kamu memiliki hati yang besar, dan memiliki hati yang tulus.

4. Ucapan terima kasih

Kwikku, Ucapan terima kasih
Sumber: kiplinger.com
Ucapan terima kasih juga sangatlah penting untuk kelangsungan sebuah hubungan. Biasakan diri mengucapkan kalimat ini dan minta maaf ya. Sahabatmu akan merasa dihargai semua yang dia lakukan terhadapmu, kalau kamu sering mengucapkan terima kasih, yah walaupun terlihat sederhana. Jangan pernah berpikir kalau kamu tak perlu mengucapkan terima kasih, walaupun hubungan kalian sangat dekat.

0
0 none
Komentar