F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Wirausaha? Siapa Takut! Ini Macam - Macam Usaha Sampingan yang Patut Ibu Rumah Tangga Coba!

Wirausaha Siapa Takut Ini Macam - Macam Usaha Sampingan yang Patut Ibu Rumah Tangga Coba
Siapapun dapat meraih kesuksesan, termasuk mereka yang tiap harinya sibuk mengurus pekerjaan rumah. Para ibu rumah tangga pun mampu membuktikan bahwa mereka bisa bertanggung jawab pada urusan rumah dan mencari uang. Ini dia macam usaha sampingan yang patut ibu rumah tangga coba.
Cocok buatmu
Siapapun dapat meraih kesuksesan, termasuk mereka yang tiap harinya sibuk mengurus pekerjaan rumah. Walaupun berstatus sebagai ibu rumah tangga, mereka bisa melakukan pekerjaan sampingan loh. Para ibu rumah tangga pun mampu membuktikan bahwa mereka bisa bertanggung jawab pada urusan rumah dan mencari uang. Ini dia macam usaha sampingan yang patut ibu rumah tangga coba.

1. Laundry

Kwikku, Laundry
Sumber: dicucilaundry.com
Memasak, mencuci, dan merawat anak adalah keahlian para ibu rumah tangga. Namun ketika pekerjaan semakin menumpuk, perihal mencuci seringkali terbengkalai. Nah, tak ada salahnya menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk membuka jasa laundry di rumah.

2. Les privat

Kwikku, Les privat
Sumber: republika.co.id
Tak sedikit ibu rumah tangga yang memiliki latar belakang pendidikan yang tidak bisa dianggap remeh. Bisa jadi mereka merupakan lulusan universitas ternama dengan gelar sarjana di belakang namanya. Jadi, akan sangat berguna kalau kamu memiliki ilmu yang bisa kamu manfaatkan untuk keperluan orang lain. Memberikan les privat di rumah mampu jadi ladang bisnis yang lumayan menjanjikan.

3. Katering

Kwikku, Katering
Sumber: pro-rahasia.com
Memasak adalah rutinitas mereka tiap harinya. Tetapi, kamu juga bisa memanfaatkan keahlianmu ini pada dunia bisnis dengan membuka usaha katering. Tak usah langsung dalam skala besar, mulailah dengan acara kecil-kecilan seperti ulang tahun atau arisan di sekitar tempat tinggalmu. Seiring berjalannya waktu, kalau kualitas katering kamu meningkat dan pelanggan semakin berminat untuk memesan ke usahamu, dijamin pasti akan untung banyak deh.

4. Online shop

Kwikku, Online shop
Sumber: musgravemarketplace.ie
Dengan berkembangnya teknologi, sekarang memudahkan segala urusan manusia lebih tepatnya urusan bisnis. Kini tiap orang bisa memiliki online shop mereka sendiri, termasuk ibu rumah tangga. Berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, bisa sebagai media untuk menjual suatu produk. Dengan cara mendistribusikan barangnya melalui online, ibu rumah tangga tak perlu keluar rumah dan meninggalkan segala urusan rumah untuk berjualan.

5. Jasa terjemahan

Kwikku, Jasa terjemahan
Sumber: iq-translator.net
Beruntunglah para ibu rumah tangga yang memiliki keahlian berbahasa asing. Kalian bisa membuka jasa terjemahan di rumah anda, ataupun via online. Karena, profesi penerjemah sangat memungkinkan untuk dilakukan di rumah.

0
0 none
Komentar