F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Buat Kamu Kiat-kiat GRATIS Supaya Hidup Lebih Produktif dan Energik Gaes!

Buat Kamu Kiat-kiat GRATIS Supaya Hidup Lebih Produktif dan Energik Gaes
Tiap orang memiliki peluang untuk meraih keberhasilan dalam beragam bidang. Salah satu penentu untuk pencapaian tersebut yaitu produktifitas diri.
Cocok buatmu
Tiap orang memiliki peluang untuk meraih keberhasilan dalam beragam bidang. Salah satu penentu untuk pencapaian tersebut yaitu produktifitas diri. Dapat dipastikan bahwa orang-orang yang senantiasa penuh semangat dalam menjalani harinya dan menjaga keproduktifitasnya akan lebih gampang untuk mencapai kesuksesan.

1. Melakukan pekerjaan yang penting

Kwikku, Melakukan pekerjaan yang penting
Sumber: jokosusilo.com
Produktifitas diri merupakan hal yang penting. Mereka yang sadar akan hal itu akan berupaya untuk menuntaskan tugas-tugas penting tiap harinya. Di samping keharusan untuk menyelesaikan pekerjaan, hal ini menjadi metode untuk menjaga fungsi otak dan ketahanan raga kita.

2. Menjaga pola istirahat yang baik

Kwikku, Menjaga pola istirahat yang baik
Sumber: ipapa.co.id
Demi kemampuan produktifitas kita yang prima, waktu dan mutu istirahat menjadi benar-benar pentinguntuk diperhatikan. Walaupun kamu sibuk dengan tugas dan pekerjaan, jam istirahat selama 6-8 jam perhari wajib untuk dipertahankan. Selain tidur di malam hai, tidur siang selama 10 menit juga bisa menunjang kondisi tubuh supaya tetap prima di saat bekerja.

3. Mengkonsumsi makanan sehat

Kwikku, Mengkonsumsi makanan sehat
Sumber: yuntiwa.student.telkomuniversity.ac.id
Di samping waktu istirahat, asupan makanan juga penting untuk diperhatikan. Untuk dapat produktif bekerja, tubuh butuh asupan tenaga dan gizi yang cukup. Itulah alasannya kenapa makan teratur dan mengkonsumsi makanan sehat wajib diterapkan.

4. Olahraga sebagai penyeimbang

Kwikku, Olahraga sebagai penyeimbang
Sumber: berkahkhair.com
Olahraga adalah metode terbaik untuk menjaga daya tahan dan kekuatan tubuh. Mengerjakan olahraga ringan seperti jogging atau bersepeda akan berpengaruh baik bagi badan asalkan dikerjana secara berkala. Tubuh pun takkan mudah capek, lemas atau terserang penyakit kalau olahraga telah menjadi kegiatan wajib sehari-hari.

5. Berlatih mengontrol emosi

Kwikku, Berlatih mengontrol emosi
Sumber: cahayahipnoterapi.com
Kondisi emosional dan mental pun tak boleh dilalukan begitu saja di samping kondisi fisik yang harus kamu jaga. Soalnya, kondisi emosional yang seimbang akan membantu kita menjag produktifitas kita tiap harinya. Kita takkan mudah terpengaruh oleh linkungan dan mood yang berubah-ubah saat menyelesaikan pekerjaan.

6. Bersenang-senang akan merilekskan pikiran

Kwikku, Bersenangsenang akan merilekskan pikiran
Sumber: entrepreneur.com
Apapun itu, tak baik jika dilakukan secara berlebihan, ini pun berlaku jika kamu terus-terusan bekerja. Produktifitas kerja harus diimbangi dengan waktu bersenang-senang. Setelah mengerjakan tugas selama seminggu, tubuhmu layak diberi imbalan berupa wakt untuk menyantaikan pikiran.

0
0 none
Komentar