winda destya Menulis artikel
@windes22

5 Alasan PNS Disebut Calon Menantu Idaman

5 Alasan PNS Disebut Calon Menantu Idaman
Selain menjadi cita-cita dari sebagian besar masyarakat Indonesia, memiliki menantu seorang PNS juga menjadi dambaan para orangtua. Berikut adalah alasan-alasan kenapa PNS menjadi calon menantu idaman para orangtua!

Setelah dibukanya seleksi penerimaan CPNS di berbagai Kementerian dan Pemerintah Daerah, banyak anak muda yang berbondong-bondong mendaftar untuk mengikuti seleksi tersebut. Pada periode pertama seleksi penerimaan CPNS, pendaftar berjumlah kurang lebih 1.146.853. Peningkatan pendaftar mungkin saja terjadi pada periode kedua yang berlangsung hingga 25 September 2017.

Menjadi PNS merupakan cita-cita dari sebagian besar masyarakat Indonesia dikarenakan profesi tersebut terkenal akan kemampanan. Selain itu, terdapat fasilitas serta tunjangan-tunjangan yang diberikan oleh pemerintah untuk PNS. Jadi, tidak heran jika banyak orangtua yang ingin mempunyai menantu seorang PNS. Berikut adalah penyebab-penyebab PNS disebut menantu idaman:

1. Memiliki Banyak Waktu Luang

Kwikku, Memiliki Banyak Waktu Luang
Sumber: google.com

Berbeda dengan jam kerja perusahaan swasta yang tidak menentu, PNS memiliki waktu kerja yang sudah jelas. Waktu kerja PNS adalah setiap hari Senin hingga Jumat pukul 08.00-16.00. Dengan waktu kerja seperti demikian, tentunya kamu akan mempunyai cukup banyak waktu luang. Waktu luang tersebut dapat kamu habiskan dengan keluarga, misalnya saja untuk berekreasi. Selain itu, kamu juga dapat mulai membangun usaha sendiri di waktu luang untuk menambah penghasilan. Dengan demikian, mertua kamu tentunya tidak khawatir kamu akan sangat sibuk, sehingga tidak memiliki waktu luang untuk keluarga.

2. Kemudahan Untuk Melanjutkan Pendidikan

Kwikku, Kemudahan Untuk Melanjutkan Pendidikan
Sumber: google.com

Saat kamu sudah resmi menjadi PNS, peluang untuk melanjutkan pendidikan akan terbuka lebar. Instansi pemerintah maupun badan swasta, serta lembaga donor luar negeri biasanya setiap tahun akan memberikan program beasiswa khusus untuk PNS. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pegawai. Namun, kamu diharuskan untuk bekerja minimal 2 tahun sebelum mengikuti program tersebut. Selain itu, kamu juga harus mendapatkan izin dari atasan. Mertua kamu tentunya akan bangga jika menantunya dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi!


3. Mendapatkan Jaminan Kesehatan

Kwikku, Mendapatkan Jaminan Kesehatan
Sumber: google.com

Setiap PNS mendapatkan asuransi kesehatan gratis. Selain untuk diri sendiri, asuransi tersebut juga disediakan untuk keluarga dari PNS. Istri atau suami serta tiga orang anak dari PNS juga mendapatan asuransi. Jadi, kamu tidak perlu mengkhawatirkan biaya lagi ketika sakit. Dengan demikian, pastinya mertua kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan hal tersebut.

4. Tidak Perlu Mengkhawatirkan PHK

Kwikku, Tidak Perlu Mengkhawatirkan PHK
Sumber: google.com

Ketika pegawai swasta khawatir akan adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), PNS tidak perlu khawatir. Hal tersebut dikarenakan separah apapun kondisinya, PNS akan selalu diperlukan oleh negara. Bahkan, jika sebuah instansi pemerintah atau lembaga dibubarkan sekalipun, PNS yang bekerja di instansi pemerintah atau lembaga tersebut akan di mutasi ke instansi pemerintah atau lembaga lain. Jadi, kamu akan tetap bekerja sebagai PNS, kecuali jika kamu melakukan pelangaran berat sehingga dikeluarkan.


5. Memiliki Jaminan di Masa Tua

Kwikku, Memiliki Jaminan di Masa Tua
Sumber: google.com

Walaupun jumlah gaji PNS tidak sebesar gaji di perusahaan swastra, tapi PNS mendapatkan jaminan di masa tuanya. Oleh karena itu, jika kamu nanti sudah pensiun, kamu tetap mendapatkan gaji bulanan setiap bulannya. Selain itu, apabila PNS laki-laki yang sudah berkeluarga meninggal dunia, istrinya juga akan tetap mendapatkan jaminan tersebut. Jadi, dengan menjadi PNS kehidupan kamu di masa tua sudah pasti akan terjamin! Dengan begitu, tentu mertua kamu akan percaya untuk menikahkan anaknya denganmu!

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar