F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Jangan Sampai Dilakukan! 6 Perilaku ini Dianggap Tidak Profesional di Kantor

Jangan Sampai Dilakukan 6 Perilaku ini Dianggap Tidak Profesional di Kantor
Di tempat kerja, pasti ada aturan yang berlaku, baik secara tertulis maupun tidak. Oleh sebab itu, dunia kerja bukanlah tempat bermain-main, di mana kamu bisa melakukan semua hal semaumu. Keprofesionalanmu adalah salah satu kunci keberhasilanmu di dunia kerja.
Cocok buatmu
Di tempat kerja, pasti ada aturan yang berlaku, baik secara tertulis maupun tidak. Oleh sebab itu, dunia kerja bukanlah tempat bermain-main, di mana kamu bisa melakukan semua hal semaumu. Keprofesionalanmu adalah salah satu kunci keberhasilanmu di dunia kerja. Tetapi berhati-hatilah, 6 perilaku ini dianggap tidak profesional di kantor.

1. Terlambat

Kwikku, Terlambat
Sumber: ideachampions.com
Di mana itu kota besar, pasti di situ terdapat kemacetan. Tapi jangan sekali-kali menjadikan hal tersebut sebagai alasan kamu datang terlambat. Jangan biasakan untuk datang terlambat untuk menghargai rekan kerja atau atasan yang datang tepat waktu.

2. Salah kostum

Kwikku, Salah kostum
Sumber: hreview.co.uk
Mentang-mentang atasan jarang ke kantor, kamu bisa memakai pakaian santai saat bekerja. Selalu cocokkan pakaian dengan acara atau kegiatan yang kamu lakoni. Misalnya saat menghadiri wawancara kerja. Coba cari tahu dulu dresscode seperti apa yang berlaku di perusahaan tersebut.

3. Susah fokus

Kwikku, Susah fokus
Sumber: wisegeek.com
Kalau kamu susah fokus gara-gara kamu cenderung menghabiskan waktu untuk mengecek media sosial atau googling, mending mulai saat ini latihan untuk memfokuskan pikiranmu pada pekerjaan ya. Selalu prioritaskan pekerjaan ketika jam bekerja berlangsung.

4. Tertutup oleh kritik

Kwikku, Tertutup oleh kritik
Sumber: lifehack.org
Demi kinerja kamu yang lebih baik, kamu harus terbuka pada setiap kritik dan masukan. Jangan sungkan pula untuk mengkritik rekan kerjamu bila memang diperlukan. Agar kamu dicap sebagai orang yang profesional, kamu harus bisa membedakan mana hubungan pertemanan dan mana pekerjaan.

5. Lebih banyak berbicara daripada mendengar

Kwikku, Lebih banyak berbicara daripada mendengar
Sumber: mobile.nytimes.com
Kamu harus banyak belajar di dalam ruang lingkup pekerjaan, salah satu catanya yaitu dengan mendengarkan. Kebiasaan untuk mendengar dan menyimak ketika orang lain berbicara adalah salah satu cara bagaimana kamu menunjukkan rasa antusiasme saat bekerja. Kamu mau dinilai sebagai karyawan yang tong kosong nyaring bunyinya?

6. Kurang teliti dan hati-hati

Kwikku, Kurang teliti dan hatihati
Sumber: teluguone.com
Di setiap pekerjaan pasti membutuhkan ketelitian dan kehati-hatian. Maka janganlah mengabaikan suatu pekerjaan meskipun itu terlihat mudah dan cepat pengerjaannya. Misalnya mengabaikan persyaratan atau detail apda dokumen. Ketelitian dan kehati-hatian dalam bekerja menunjukkan seberapa sih keprofesionalisme kamu dalam melakoni pekerjaanmu.

0
0 none
Komentar
    Artikel Untukmu
    3 Alasan Harus Banget Nonton KBS Song Festival 2019
    Kenapa sih harus banget nonton KBS Song Festival 2019?
    Inilah Para Pejuang Wanita di Anime yang Ditakuti Musuh dan Dicintai Fans
    Kuat, cantik, badass. Jika tipe waifu kesukaanmu seperti itu, mungkin beberap karakter yang akan kita ulas ini bisa membuatmu mencari waifu baru. Atau, waifu-mu malah ada di dalam list.
    Buat Cowok : Mau tampil kece? Item Fashion Ini Wajib Jadi Koleksi!
    Sebagai seorang cowok masa kini, penampilan juga penting untuk dijaga kan? bukan hanya jadi perhatian bagi para cewek. cowok juga butuh melengkapi koleksi penunjang penampilannya. tenang aja nggak seribet kaum hawa kok hehe
    Promo di Depok Tanpa Dilan, Cast Tetap Semangat!
    Iqbaal Ramadhan harus kembali ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikannya. Ia tampak berpamitan kepada keluarga dan kerabat di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (18/1/2018).Walaupun demikian, kegiatan promo film Dilan 1990 di sejumlah kota masih te
    Jadi Seram! Gambar Tokoh - Tokoh Sponge Bob Square Pants Disulap Menjadi Seperti Monster. Mau Lihat?
    Banyak dari anak zaman sekarang yang sudah beranjak remaja atau beranjak dewasa pernah menyaksikan kartun yang berjudul Sponge Bob Square Pants. Tokoh utamanya yaitu Sponge Bob adalah seekor Sponge yang tinggal dengan hewan peliharaannya yaitu seekor siput di rumah yang berbentuk buah nanas di dasar laut bersama dengan tetangganya Patrick seekor bintang laut yang tinggal seorang diri di bawah batu berbentuk bulat dan Squidward seekor gurita yang tinggal di dalam patung berbentuk kepala.