F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

5 Tips Buat Kamu Supaya Tambah Percaya Diri

5 Tips Buat Kamu Supaya Tambah Percaya Diri
Apakah kamu tipe orang yang mudah gugup saat menghadap di depan banyak orang? Merasa kurang nyaman saat bertemu orang-orang baru? Namun jangan berkecil hati ya gengs, kita punya 5 tips untuk menambah kepercayaan diri kamu
Cocok buatmu
Apakah kamu tipe orang yang mudah gugup saat menghadap di depan banyak orang? Merasa kurang nyaman saat bertemu orang-orang baru? Atau enggan untuk mengajak orang lain ngobrol terlebih dahulu? Kalau semua itu benar, kamu bisa jadi termasuk golongan orang yang mudah grogi. Namun jangan berkecil hati ya gengs, kita punya 6 tips untuk menambah kepercayaan diri kamu.

1. Mulailah hari dengan melakukan sesuatu yang kamu suka

Kwikku, Mulailah hari dengan melakukan sesuatu yang kamu suka
Sumber: hobbystash.com
Awal hari adalah bagian penting dalam perjalananmu untuk melakukan segala aktifitas pada hari itu. Sebaiknya, mulailah dengan melakukan sesuatu yang memang sangat kamu sukai. Misalnya kamu gemar jogging atau memasak. Lakukan kegiatan itu agar pagi harimu penuh dengan energi positif.

2. Selalu positive thinking, hindari negative thinking

Kwikku, Selalu positive thinking hindari negative thinking
Sumber: smallbiztrends.com
Ini adalah salah satu faktor yang akan menggerus rasa percaya dirimu, negative thinking. Sebagai contohnya kamu terlalu takut atau cemas saat bertemu klien barumu. Itulah alasan mengapa saat pikiranmu mulai memikirka hal negatif. Kamu harus bisa menghindari pikiran ini dan mulai berpikir positif-positif saja.

3. Tak perlu berusaha menjadi orang yang sempurna

Kwikku, Tak perlu berusaha menjadi orang yang sempurna
Sumber: relevantmagazine.com
Ketidakpercayaan diri akan menunjukkan keberadaannya ketika kamu selalu mencari-cari kekurangan yang terdapat dalam dirimu. Kamu harus bisa menerima kekurangan itu demi mendapatkan dan meningkatkan rasa percaya diri. Tak perlu berusaha menjadi orang yang sempurna, dan berusahalah menjadi orang yang bersyukur dan menerima segala kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki.

4. Cari pengetahuan dan wawasan baru

Kwikku, Cari pengetahuan dan wawasan baru
Sumber: cbidigital.com
Untuk menambah rasa percaya dirimu, pengetahuan dan wawasan sebagai modalmu untuk melakukannya. Jadi, rajin-rajinlah untuk membaca buku, menonton berita, atau browsing hal-hal baru. Seiring bertambahnya pengetahuan dan wawasan baru, semakin pula bertambahnya kepercayaan dirimu.

5. Hiraukan tentang penampilanmu

Kwikku, Hiraukan tentang penampilanmu
Sumber: pinterest.com
Perkara penampilan memanglah bukan hal yang utama. Tetapi hal ini juga mampu membantumu untuk meningkatkan rasa percaya diri dalam dirimu. Di saat kamu bisa tampil dengan outfit yang catchy dan cocok dengan dirimu, pasti kepercayaan pada diri kamu juga meningkat dengan drastis.

0
0 none
Komentar