F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Kebiasaan Buruk di Sosmed Ini Harus Segera Kamu Hilangkan Lho Gaes, Kalau Nggak...

Kebiasaan Buruk di Sosmed Ini Harus Segera Kamu Hilangkan Lho Gaes Kalau Nggak
Manusia adalah makhluk paling adaptif terhadap lingkungannya. Dia bisa menyesuaikan diri dengan apa yang terjadi di sekitarnya. Hal sama juga berlaku pada media sosial. Ketika dirimu mulai terbiasa menggunakan media sosial, berbagai kebiasaan pun akan muncul.
Manusia adalah makhluk paling adaptif terhadap lingkungannya. Dia bisa menyesuaikan diri dengan apa yang terjadi di sekitarnya. Ketika ia sudah bisa untuk beradaptasi dengan lingkungan, kebiasaan mulai munucul. Hal sama juga berlaku pada media sosial. Ketika dirimu mulai terbiasa menggunakan media sosial, berbagai kebiasaan pun akan muncul.

Nah, kebiasaan buruk ini lah yang terus menerus di lestarikan oleh orang-orang dan bisa membuat hidup kamu tak tenang. Oleh karena itu, kamu harus segera hilangkan 7 kebiasaan buruk ini di media sosial.


1. Mengeluh

Kwikku, Mengeluh
Sumber: howtogeek.com
Tak jarang orang yang menggunakan media sosial sebagai wadah. Mengeluh di media sosial adalah hakmu untuk posting sesuatu. Namun kalau kamu terus meneruskan kebiasaan ini, akan berakibat butuk untuk kamu sendiri dan orang lain. Pernah nggak sih kamu berpikir tentang followers kamu yang setiap hari kamu kasih keluhan. Gimana perasaan mereka dong?


2. Iri dengan postingan orang lain

Kwikku, Iri dengan postingan orang lain
Sumber: m-irsyad.blogspot.com
Teman-temanmu sering kali mengunggah foto-foto mereka saat liburan, makan di restoran mewah, dan lain-lain. Tapi bisa jadi tindakan tersebut hanyalah untuk sebuah kepentingan pencitraan di media sosial. Jadi buat apa kamu iri sama mereka? Kalau kamu pergi ke konser-konser, post foto selfie, check in sana sini, hanya untuk dibilang kekinian? Buang jauh-jauh pikiran.


3. Mengumbar emosi dan menghina orang lain

Kwikku, Mengumbar emosi dan menghina orang lain
Sumber: tipspengembangandiricom
Kamu mempunyai hak untuk mengeluarkan amarahmu kalau kamu tidak diperlakukan secara tidak adil. Tapi jangan lupa, jangan sampai kamu melontarkan kemarahanmu di media sosial. Kata-kata kotor dan buruk akan memberikan efek buruk pula kepada siapa saja yang membatin postinganmu. Sebelum kamu menyesalinya, tenangkan hati dan pikiran serta kemarahan tersebut mengguncang dada.

4. Berkomentar negatif

Kwikku, Berkomentar negatif
Sumber: designspike.com
Habis kamu membaca tautan di sosial media dan berdiskusi dengan temanmu, kalian merasa tidak cocok dengan apa yang mereka tulis. Jadi, kamu juga ikut andil dalam menyebarkan komentar - komentar negatif atas sikap tersebut. Kalau kamu cenderung tak jarang melakukan hal ini, yuk berubah. Ada pepatah yang seperti ini "mulutmu harimaumu”.

5. Share artikel hanya gara-gara judul

Kwikku, Share artikel hanya garagara judul
Sumber: lisamariewark.com
Jangan mudah tertipu oleh judul. Kamu harus membaca konten-konten yang disediakan para penulis artikel. Jangan cuma membaca judulnya, lal ushare. Mulai sekarang, yuk hentikan kebiasaan tersebut. Jangan mudah terpengaruh dengan judul. Media sosial adalah wadah untuk berbagi banyak indofmasi dan opini. Jadi, pastikan kamu selalu share tentang artikel yang merepresentasikan dirimu sendiri.

6. Mengirim notif game

Kwikku, Mengirim notif game
Sumber: hongkiat.com
Kebanyakan game menghubungkan media sosial dengannya. Gapapa sih nyambung ke medsos, tapi jangan sampai kamu mengirim link game ke semua orang di media sosoal loh. Tak semua orang yang suka memainkan permainan criminal case atau candy crush.


0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar