F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Suka Belanja Girls? Ini Lho Tips Mengelola Uang Disaat Musim Diskon!

Suka Belanja Girls Ini Lho Tips Mengelola Uang Disaat Musim Diskon
Akhir tahun, dan sebelum lebaran, adalah masa-masa di mana diskon dan promo semakin ramai. Apalagi dapat duit tambahan untuk THR dan bonus akhir tahun, supaya dompet kamu tetap aman dari godaan diskon dan promo, simak deh 4 tips ini supaya kamu bisa mengelola uang dengan baik.
Cocok buatmu
Akhir tahun, dan sebelum lebaran, adalah masa-masa di mana diskon dan promo semakin ramai. Apalagi dapat duit tambahan untuk THR dan bonus akhir tahun, waaah pasti kamu tak sabar untuk membelanjakan uang hasil kerja kerasmu sendiri itu. Tapi tunggu dulu, supaya dompet kamu tetap aman dari godaan diskon dan promo, simak deh 4 tips ini supaya kamu bisa mengelola uang dengan baik.


1. Buat catatan

Kwikku, Buat catatan
Sumber: legacy.com
Sebelum kamu berbelanja, biasanya kamu sudah mengingat-ingat barang apa saja yang hendak kalian beli. Tapi tak jarang kalau dari kita selalu melenceng dari rencana kita di awal. Dengan selalu membuat catatan, kegiatan belanja kamu akan terorganisir. Kamu jadi ingat dan tahu benda-benda apa saja yang hendak kamu beli. Catatan ini penting banget agar kamu tidak membeli barang secara impulsif.


2. Belanja cermat dan cerdas

Kwikku, Belanja cermat dan cerdas
Sumber: funnywomen.com
Kamu harus cermat dan cerdas dalam berbelanja sebelum menukarkan uangmu menjadi sebuah barang. Tak semua barang diskon itu murah. Ternyata, ada barang-barang yang harganya dinaikkan sebelum diskon, dan ada pula yang harga diskon tak berbeda jauh dengan harga normal. Survey dulu dan cari informasi terlebih dahulu sebelum membeli suatu barang.


3. Membawa cash

Kwikku, Membawa cash
Sumber: kmmrealty.com
Gajimu hanya pas-pasan tapi ingin menikmati pesta diskon dan obral? Kalau begitu, lebih baik kamu membawa uang tunai daripada kartu atm. Mengapa? Karena secara psikologis, kamu akan merasakan "kehilangan” uang dan akan membuat kamu lebih hemat dalam membeli barang.


4. Ajak teman

Kwikku, Ajak teman
Kalau kamu mudah terbujuk godaan diskon dan promo besar-besaran, lebih baik kamu mengajak teman atau pun kerabat kamu saat memutuskan belanja di saat masa-masa diskon dan promo. Pendapat seseorang terbukti ampuh dapat mempengaruhi pikiranmu dan membantu kamu dalam memilah barang apa yang patut di beli, dan yang tidak patut di beli. Namun, pemilihan teman juga sangat berpengaruh. Kalau kamu milih teman yang shopaholic ya habis isi dompet kamu.


0
0 none
Komentar