5 Penyakit yang Sering Datang Waktu Musim Hujan Tiba, Hati - Hati Yaa Gaes

5 Penyakit yang Sering Datang Waktu Musim Hujan Tiba  Hati - Hati Yaa Gaes - F  W  A  kesehatan,kamu,sangat,dipengaruhi,oleh,pergantian,musim,indonesia,musim,penghujan,kerap,membuat,seseorang,bisa,jatuh,sakit,karenanya,kalau,kamu,tidak,waspada,penyakit,siap,masuk,tubuh,kamu
Kesehatan kamu sangat dipengaruhi oleh pergantian musim. Di Indonesia, musim penghujan kerap membuat seseorang bisa jatuh sakit karenanya. Kalau kamu tidak waspada, 5 penyakit ini siap masuk ke tubuh kamu.
Kesehatan kamu sangat dipengaruhi oleh pergantian musim. Di Indonesia, musim penghujan kerap membuat seseorang bisa jatuh sakit karenanya. Ketika curah hujan tinggi dan suhu udara menjadi lembab, ditambah lagi daya tahan tubuh sering kali menurun dan memicu beberapa penyakit. Kalau kamu tidak waspada, 5 penyakit ini siap masuk ke tubuh kamu.

1. Demam berdarah
Demam berdarah
mulaisehat.com
Genangan air pada sampah, kaleng-kaleng, atau ban bekas membuat nyamuk penyebab demam berdarah, aedes aegypti, dapat berkembang biak dan berpeluang lebih besar untuk menyuntikkan penyakitnya ke dalam tubuh kamu di saat musim hujan tiba. Oleh karena itu kamu perlu memperhatikan keberishan lingkungan sekitarmu. Ciri-ciri demam berdarah ialah demam yang sangat parah dengan suhu tubuh yang tinggi banget, sakit tenggorokan, batuk pilek dan otot-otot terasa pegal-pegal.

2. Leptospirosis
Leptospirosis
samuitimes.com
Bakteri leptospira lah yang menyebabkan penyakit ini. Bakteri ini lebih mudah berkembang pada saat terjadi banjir dan lingkungan yang kotor. Lewat kulit yang terluka, selaput lendir mata, dan hidung lah tempat tikus menyebarkan penyakit ini. Penyakit leptospirosis juga bisa disebut sebagai penyakit kencing tikus.

3. Diare
Diare
interpolezno.com
Penyakit diare disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan di saat musim hujan. Jika penyakit ini tidak ditangani secara tepat, bisa menimbulkan risiko kematian. Jadi, jagalah kehigienisan diri dan makanan, serta minuman yang kamu konsumsi.


4. ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut)
ISPA  Infeksi Saluran Pernapasan Akut
uni-health.com
Bakteri, virus dan berbagai mikroba lebih aktif di saat musim hujan dan siap mengancam kesehatan siapapun. Penyebab utama pada penyakit ini adalah batuk dan demam. Untuk mencegahnya, hindari kontak langsung dengan para ISPA. Saat flu, kalau bisa gunakan masker untuk mencegah penularan.

5. Penyakit kulit
Penyakit kulit
thefreshbag.com
Ini dia penyakit yang tak jarang dijangkit oleh kebanyakan orang di saat musim hujan. Suhu lembab dan kebersihan yang tak terjaga dapat memicu alergi, infeksi, gatal-gatal atau iritasi pada kulit. Gunakanlah pakaian yang kering dan bersih saat beraktifitas pada musim hujan, karena jika kamu menggunakan pakaian yang lembab, dapat membuat jamur tumbuh pada lapisan kulit kamu.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 4 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
10 Tahun Kesulitan Belajar Bahasa Inggris, Setelah Mempelajari Teknik Ini Langsung Bisa
Ini Lho Tips - Tips Buat Kamu Yang Ingin Sukses Muda
Semua Tentang Pori-Pori: Tips Mengecilkan, Produk, & Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless
Kreativitas Tanpa Batas, Seniman Asal Belanda Jadikan Pisang Sebagai Kanvas
7 Gaya Kompak Lebaran Selebriti Tanah Air Bisa Jadi Inspirasimu Bersama Keluarga
Ini Lho Tips Buat Kamu Yang Ingin Menabung Tapi Bergaji Kecil, Coba Deh!
Tak Kalah Dengan Barang Mewah, 5 Kerajinan Seni Khas Indonesia Ini Bernilai Fantastis!
10 Ilustrasi Ini Menggambarkan Betapa Bahagianya Seorang Cewek Ketika Menikmati Kesendiriannya
(Dokumen Rahasia)Foto-Foto Langka Kehidupan Tentara Korea Utara yang diambil Secara Diam-diam
Jangan Buang Botol Plastikmu! Lihat Hasil Kreasi Dari Botol Plastik Ini, Kreatif Banget!
Kuliner Enak dan Murah di Bogor yang Wajib Dicoba!
5 Cara Produksi K-Drama "Mr. Sunshineā€¯ Yang Telah Mencapai Proporsi Epik