F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

5 Tips Ini Berguna Buat Hadapi Atasan Yang Buruk Lho!

5 Tips Ini Berguna Buat Hadapi Atasan Yang Buruk Lho
Siapa sih yang enggak kesel di saat menghadapi atasan yang buruk, yang tak pernah memberi apresiasi. Nah, ada tips nih untuk menghadapi atasan yang buruk.
Cocok buatmu
Siapa sih yang enggak kesel di saat menghadapi atasan yang buruk, yang tak pernah memberi apresiasi, selalu memaku, merendahkan bawahan, dan sering mengucapkan kalimat "saya tidak mau tahu!”. Saat kamu sedang mengalami ini, keinginan untuk keluar dari pekerjaan itu terlintas di benak kalian, bukan? Namun sebelum kamu memutuskan untuk resign, ada tips nih untuk menghadapi atasan yang buruk.


1. Jangan merasa terintimidas

Kwikku, Jangan merasa terintimidas
Sumber: trackvia.com
Kalau kamu habis mendengar kritikan yang amat tajam, jangan menganggap atasanmu sedang mengintimidasimu. Atasan yang buruk selalu menggunakan kekuasaannya sewenang-wenang untuk membuat bawahannya cemas dan takut. Di saat situasi seperti ini, kamu malah harus membuktiknan bawah dirimu sanggup bertahan dan tetap semangat di bawah tekanan pun sekaligus.


2. Beradaptasi

Kwikku, Beradaptasi
Sumber: jobs.lowes.com
Komunikasi yang tidak lancar kerap kali menjadi penyebab permasalahan antara atasan dan bawahan. Karena itu, coba perhatikan cara dia bekomunikasi, bagaimana caranya bekerja dan bagaimana dia mengambil sebuah keputusan. Kalau kamu sudah beradaptasi dengan atasanmu, dapat dipastikan bahwa pekerjaanmu bisa cepat selesai dan kemampuan berkomunikasimu pun lebih terasah.


3. Berpendapatlah

Kwikku, Berpendapatlah
Sumber: dreamstime.com
Tiap orang memiliki hak untuk mengemukakan pendapat. Selama kamu memberikan pendapatmu secara sopan dan halus, jangan merasa canggung ataupun takut di saat kamu sedang berhadapan dengan atasan. Malah karena ini, kemungkinan besar atasanmu bisa lebih respek dan peduli padamu.


4. Explore sebelum pindah kerja

Kwikku, Explore sebelum pindah kerja
Sumber: kbltd.com
Sudah melakukan semua cara di atas tapi tak ada hasil yang bisa dipetik? Kalau dirasa-rasa kamu sudah tidak kuat untuk menahan beban yang diberikan kepada kamu, inilah saatnya kamu menyiapkan surat nutuk resign. Tapi jangan lupa, explore dulu gimana sih tempat kerja kamu yang baru. Budaya kerja, kondisi tempat kerja, dan atasan yang baru patut dicari infonya terlebih dahulu supaya mimpi buruk yang sudah kamu lalui tidak akan terulang kembali.


5. Lakukan lebih dari yang diharapkan

Kwikku, Lakukan lebih dari yang diharapkan
Semua atasan, termasuk atasanmu, pastilah mengidamkan anak buahnya melakukan pekerjaannya dengan baik, sesuai perintah, dan tanpa kesalahan, bahkan melebihi apa yang dia harapkan. Jadi, janganlah mengeluh jika kamu diberi tugas tambahan. Lakukanlah dengan sebaik mungkin dan tunjukkan bahwa kamu mampu melampaui ekspektasinya walaupun saat ini kamu sedang berada di bawah tekanannya.


0
0 none
Komentar