F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Ini Lho Gaes Tips - Tips Mengelola Gajimu Dengan Baik!

Ini Lho Gaes Tips - Tips Mengelola Gajimu Dengan Baik
Kalau sudah memasuki akhir bulan, tandanya kamu akan segera menerima gaji kamu setelah sebulan lamanya bekerja. Supaya gaji bulan ini terkelola dengan baik dan menghindari kehabisan uang di tengah bulan, mendingan kamu cek deh tips tips dari kita berikut ini.
Cocok buatmu

Kalau sudah memasuki akhir bulan, tandanya kamu akan segera menerima gaji kamu setelah sebulan lamanya bekerja. Supaya gaji bulan ini terkelola dengan baik dan menghindari kehabisan uang di tengah bulan, mendingan kamu cek deh tips tips dari kita berikut ini.

1. Disiplin

Kwikku, Disiplin
Sumber: boldsky.com

Jika kamu sudah menerima gaji, segeralah membuat anggaran belanja dan rencana belanja. Berbagai kegiatan yang pasti menguras uang di dompet kamu, misalnya bebelanja, hang out, traveling bersama teman-teman, yang kira-kira tidak tidak terlalu penting dan diperlukan, sebaiknya ditahan dulu. Kamu harus bisa disiplin dalam menggunakan uangmu, Bedakan kebutuhan dan keinginan ya gengs.

2. Catat pengeluaran

Kwikku, Catat pengeluaran
Sumber: jahjasumitro.com

Semua hal di dunia tak ada yang gratis. Mulai dari sewa rumah, hutang kartu kredit, makan, hingga transportasi adalah hal-hal yang wajib kamu pikirkan terlebih dahulu di saat gaji sudah di tangan kamu. Jangan pernah tidak mencatat pengeluaranmu, agar kamu bisa memperkirakan akan habis berapa gaji untuk bulan ini. Maka dari itu, catatan pengeluaran perlu kamu buat.

3. Pisahkan tabungan

Kwikku, Pisahkan tabungan
Sumber: aturduit.com

Memisahkan rekening tabungan dengan rekening operasional akan membantumu mengatur arus keuangan dan tidak akan membuatmu kebingungan. Bisa jadi kalau kamu tidak memisahkan tabungan dan uang kamu, kamu akan menggunakan tabunganmu di saat yang mendesak. Bukankah ini hal yang tidak kamu inginkan jika kamu sedang dalam fase menabung? Kalau perlu, gunakan tabungan tertentu yang memiliki fitur saldo takkan bisa diganggu gugat.

4. Auto debit

Kwikku, Auto debit
Sumber: nelnet.com

Beberapa bank sudah memiliki fasilitas menabung bernama sistem auto debit. Sistem ini akan membantumu dalam mengatur finansial kamu dan memudahkanmu untuk mengatur pengeluaran-pengeluaran yang akan data. Kamu tidak perlu pusing untuk membayar hutang di bank. Jadi, saat gajimu sudah keluar, bank akan otomatis mengambil gajimu sesuai debit.Itu dia beberapa tips untuk mengelola uang gajian kamu dengan baik. Jadi setelah membaca ini, kami harap kamu bisa menerapkan beberapa cara di atas agar kamu menjadi orang yang terorganisir ya.

0
0 none
Komentar