F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

5 Hal Ini Ternyata Mampu Menenangkan Hidupmu

5 Hal Ini Ternyata Mampu Menenangkan Hidupmu
Stres yang dipicu hal-hal sepele seperti bertengkar dengan pasngan, rumah berantakan, dan kena macet ternyata sama buruknya dengan kamu menyantap junk food! Hal-hal tersebut akan memberikan efek buruk untuk kesehatanmu dalam jangka waktu panjang. Maka dari itu, coba lakukan 5 hal berikut ini.
Cocok buatmu
Prof Susan Charles dari Universitas California melakukan riset dan menyatakan bahwa stres yang dipicu hal-hal sepele seperti bertengkar dengan pasngan, rumah berantakan, dan kena macet ternyata sama buruknya dengan kamu menyantap junk food!

Kalau tak segera diatasi, hal-hal tersebut akan memberikan efek buruk untuk kesehatanmu dalam jangka waktu panjang. Maka dari itu, coba lakukan 5 hal berikut ini. Terlihat sepele, justru ini yang membuat stresmu berkurang dan membuat hidupmu menjadi lebih tenang loh!


1. Merapikan rumah

Kwikku, Merapikan rumah
Sumber: propertykita.blogspot.com
Kamu tidak risih ya melihat lemari berantakan, meja belajar penuh kertas-kertas yang berhamburan, rak buku tidak tertata? Lebih baik kamu rapikan segera deh. Segala hal yang terorganisir akan memudahkanmu menemukan sesuatu yang sedang butuhkan. Selain itu, rumah kamu akan lebih enak dipandang. Jadi gak perlu lagi deh berteriak dan bertanya sama anggota keluarga di mana letak gunting kuku atau cotton bud yang sedang kamu cari. Mengurangi stres bukan?


2. Singkirkan barang yang tak terpakai

Kwikku, Singkirkan barang yang tak terpakai
Sumber: goodhousekeeping.com
Barang-barang baru mempersempit kamar kamu? Kalau begitu, singkirkan barang-barangmu yang sudah nggak kamu pakai. Filterlah barang mana yang paling sering kamu pakai dan mana yang sangat jarang kamu pakai. Setelah sudah memfilter, kamu bisa memberikannya ke kerabatmu atau ke teman-temanmu yang barangkali sedang membutuhkannya. Atau bisa kamu donasikan ke panti asuhan, bahkan kamu jual ke olshop preloved.


3. Berpikir sebelum belanja

Kwikku, Berpikir sebelum belanja
Sumber: holykaw.alltop.com
Setelah menyingkirkan barang-barang yang sudah tak terpakai, berarti ada ruang kosong yang bisa kamu fungsikan. Tapi bukan berarti ruang kosong ini kamu pakai untuk belanjaanmu lagi ya gengs

Berpikirlah dua kali sebelum berbelanja kalau memang kamu sangat butuh barang itu. Kalau tidak, mungkin kamu bisa membelinya lain kali saat kamu benar-benar butuh. Sebab dengan meninjau kembali apa yang akan kamu beli, kondisi keuanganmu juga aka terjaga dan kamu tak perlu stres memikirkan uang di pertengahan bulan nanti.


4. Me time

Kwikku, Me time
Sumber: risetoit.co.za
Pesanmu tidak dibalas oleh pasangan dan menjadi pertengkaran? Melihat postingan orang lain di media sosial secara berkala? Itu semua ternyata menimbulkan dampak buruk alias stres. Karena itu, coba luangkan diri hanya untuk dirimu sendiri. Buang seluruh pekerjaan saat kamu sudah berada di rumah. Seburuk-buruknya hari yang kamu jalani, kamu juga butuh waktu untuk bersantai.


5. Relaksasi

Kwikku, Relaksasi
Sumber: girlztalk.com
Saat sudah di rumah, waktunya relaksasi diri untuk menenangkan pikiran setelah menjalani hari buruk. Tak apa kalau kamu tidak bisa melakukan relaksasi seperti meditasi atau melakukan yoga bersama teman-teman. Kamu pun punya cara relaksasi ala kamu sendiri misalnya membaca novel yang belum sempat kamu baca sambil minum kopi, atau berjalan-jalan tipis-tipis .aat akhir pekan. Menikmati pemandangan akan membuat pikiranmu lebih tenang dan merileksasi pikiranmu.


0
0 none
Komentar