F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Sahabatmu Punya Ciri-Ciri Ini? Yakin Masih Mau Dipertahanin?

Sahabatmu Punya Ciri-Ciri Ini Yakin Masih Mau Dipertahanin
Sahabat adalah orang yang bisa mengerti bagaimana keadaanmu kapanpun. Persahabatan bisa membuat hidup lebih bahagia. Tapi ika sahabat-sahabatmu memperlihatkan ciri-ciri ini, masih yakin mau dipertahankan?
Cocok buatmu

Sahabat adalah orang yang bisa mengerti bagaimana keadaanmu kapanpun. Persahabatan bisa membuat hidup lebih bahagia, dan juga mempengaruhi kesehatan kita yaitu membuat usia harapan hidup menjadi lebih lama.Oleh sebab itu, bersahabat bukan hanya tentang kuantitas, namun kualitas. Supaya hidup makin penuh makna, maka filter lah sahabat-sahabat kamu. Jika sahabat-sahabatmu memperlihatkan ciri-ciri ini, maka lebih baik jangan berusaha untuk mempertahankan mereka.

1. Ada di Saat Butuh Saja

Kwikku, Ada di Saat Butuh Saja
Sumber: santapanrohani.org

Sahabat yang memiliki ciri ini adalah sahabat yang ingin bertemu sepihak, atau sesuai kehendak dia. Dia tak pernah peduli akan jadwalmu, kesibukanmu dan aktifitas. Semua hal pasti berpusat padanya dan dia mengganggap bahwa dia adalah sosok yang paling penting di dunia ini.

2. Sahabat Masa Lalu

Kwikku, Sahabat Masa Lalu
Sumber: kacamataelysa.blogspot.com

Yang kayak gini biasanya terjadi karena telah bersahabat dari kecil hingga sekarang. Entah karena mereka tinggal satu komplek atau bersekolah di sekolah yang sama.Tapi sayangnya, seiring berjalannya waktu, kamu takkan lagi dapat menemukan keselarasan dengannya, tetapi kamu tetap mempertahankan persahabatanmu karena kamu sudah kenal dia sejak kecil.Kalau kamu memang sudah gak ngerasa nyaman dan gak bisa melanjutkan pertemanan ini, jangalah dipaksakan ya gengs. Semua hal kadang tak berjalan mulus sesuai ekspektasi kita. Kehilangan teman atau sahabat pada berjalannya waktu adalah hal yang lumrah. Dan tiap orang punya cara berbeda untuk tumbuh dewasa.

3. Suka Memberi Harapan Palsu

Kwikku, Suka Memberi Harapan Palsu
Sumber: hipwee.com

Dia selalu semangat disaat dia mengajakmu bertemu. Tetapi, satu hari sebelum hari itu terjadi, dia selalu membataklan janjinya yang beralasan ada urusan lain yang harus diselesaikan. Besoknya, dia mengajakmu bertemu kembali, dan wajar dong kalau kamu menjadi ragu untuk menerima permintaannya untuk bertemu denganmu.

4. Hanya Mau Didengarkan

Kwikku, Hanya Mau Didengarkan
Sumber: rumahcurhat.com

Sahabat yang satu ini maunya cuma didengarkan, tak mau mendengarkan. Dia ini si egois. Tandanya, dia hanya ingin dimengerti olehmu, tanpa mau mengerti keadaanmu. Dia selalu curhat tentang masalahnya, tapi dia tak pernah bertanya apa masalahmu. Orang ini tak jarang ingin bertemu denganmu hanya karena ingin didengarkan saja, dan datang hanya di saat dia membutuhkanmu sebagai tempat curhat. Wah wah wah kembali ke poin 1 ya gengs.

5. Sudah Tak Memiliki Kesamaan

Kwikku, Sudah Tak Memiliki Kesamaan
Sumber: inderaibrahim.blogspot.com

Kalian sering menghabiskan waktu bersama. Mulai dari belanja, makan, hingga curhat masalah cinta-cintaan. Kamu berharap bahwa kesamaan-kesamaan ini akan terus berlangsung selamanya, namun waktu berkata lain. Apabila ciri-ciri ini sudah mulai nampak, jangan memaksakan kehendak lagi ya, karena sesuatu yang dipaksa hasilnya akan tidak baik.

0
0 none
Komentar