Gyta N Menulis artikel
@gytaaa

Gak Ada Sejuk-Sejuknya, Ini Kota Paling Panas di Bumi, Neraka Kayak Bocor

Gak Ada Sejuk-Sejuknya Ini Kota Paling Panas di Bumi Neraka Kayak Bocor
Bikin bersyukur tinggal di Indonesia.
Cocok buatmu

Halo, Kwikkers! Masih mengeluh betapa panasnya siang hari di Indonesia? Ternyata ini nggak ada apa-apanya dibanding dengan lima kota yang disebutkan sebagai tempat terpanas di permukaan bumi. Saking panasnya, cocok sekali dengan istilah 'neraka bocor'. 

1. Ghadames, Libya

Kwikku, Ghadames Libya
Sumber: ancient-origins.net

Kota Ghadames di Libya ini memang terkenal sebagai kota yang gersang. Pada bulan Juni hingga Agustus suhunya nggak tanggung-tanggung, yaitu sampai 131 derajat Fahrenheit atau 55 derajat celcius.

2. Death Valley, AS

Kwikku, Death Valley AS
Sumber: worldatlas.com

Death Valley adalah tempat paling rendah di Amerika Utara. Selain paling rendah, tenyata juga paling panas. Namanya kayak udah menggambarkan banget, ya. Panasnya bisa mencapai 56 hingga 57 celcius. Bandingan dengan suhu kamar kita yang rata-rata hanya 25 derajat celcius. 

Oh iya, Death Valley adalah tempat di mana suku asli Amerika Panamint Shoshone dan Timbisha berada. Mereka terbiasa lho dengan suhu panas menyengat ini.

3. Timbuktu, Mali

Kwikku, Timbuktu Mali

Timbuktu yang berada di Mali, Afrika, ini juga merupakan salah satu kota terpanas di dunia. Dari bulan Februari hingga Juni, penduduk harus terbiasa disiram cahaya matahari panas yang mengakibatkan suhu naik sampai 54,4 derajat celcius.

4. Queensland, Australia

Kwikku, Queensland Australia
Sumber: cdnkic.com

Queensland adalah kota maju yang menarik banyak wisatawan karena pesona bawah laut yang ditawarkannya. Ditambah lagi karena memang berbatasan dengan Samudera Pasifik. Namun ternyata suhu di sana panas banget. Bisa sampai 68,8 derajat celcius, lho!

5. Ahvaz, Iran

Kwikku, Ahvaz Iran
Sumber: english.ahvaz.ir

Kota Ahvaz di Iran merupakan kota yang cukup padat penduduknya. Mereka memiliki pemandangan yang indah dan menyejukkan sebab ada di tepian sungai Kiran. Akan tetapi, suhu kota yang sering mengalami badai pasir ini seakan melibas pemandangan sejuk itu karena bisa mencapai 65 derajat celcius. Wow! Dengernya aja udah merasa gerah nggak sih?

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar