Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

5 Sosok Guru Terbaik dalam Serial Naruto

5 Sosok Guru Terbaik dalam Serial Naruto
Siapa sosok guru favoritmu?
Cocok buatmu

Dalam anime Naruto, karena menceritakan tentang sekolah ninja, maka jelas ada tokoh guru di dalamnya. Di antara guru-guru tersebut, 5 tokoh inilah yang bisa dibilang merupakan sosok guru terbaik dalam anime Naruto.

1. Killer Bee

Kwikku, Killer Bee
Sumber: imgur.com

Killer Bee adalah sosok guru yang melatih Naruto untuk bisa menguasai Kyuubi alias Kurama serta membangkitkan mode chakra Kyuubi. Tanpa Killer Bee, Naruto bakal dikuasai terus oleh Kurama.

2. Sasuke

Kwikku, Sasuke
Sumber: otakuart.com

Sasuke menerima Boruto sebagai murid pertamanya dalam anime Boruto. Sasuke bisa dibilang menjadi panutan bagi Boruto, dan Boruto sangat antusias bisa menjadi muridnya, serta dia juga ingin mengikuti jalan ninja dari Sasuke.

3. Might Guy

Kwikku, Might Guy
Sumber: naruto.wikia.com

Mentor dari Lee ini pantas menduduki peringkat ketiga dalam daftar ini. Guy sukses menjadikan Lee shinobi yang luar biasa dengan mengandalkan taijutsu, tanpa perlu ninjutsu ataupun genjutsu. Bahkan Guy juga mampu menjalin hubungan dekat dengan Lee, melebihi hubungan mereka sebagai guru dan murid.

4. Asuma Sarutobi

Kwikku, Asuma Sarutobi
Sumber: fanpop.com

Asuma merupakan mentor yang baik semasa hidupnya, karena ia dapat membina kerja sama tim untuk mencapai tujuan mereka. Meski terlihat sebagai guru yang kurang baik karena selalu terlihat merokok, mentor dari Shikamaru, Choji dan Ino ini pantas menyandang gelar sebagai salah satu mentor terbaik karena pengorbanannya demi murid-muridnya.

5. Hiruzen Sarutobi

Kwikku, Hiruzen Sarutobi
Sumber: naruto.wikia.com

Hiruzen Sarutobi atau Hokage Ketiga ini layak menjadi posisi pertama dikarenakan selain menjadi Hokage dia juga merupakan mentor dari seluruh shinobi di Konoha. Dia dinilai menjadi satu-satunya Hokage terbaik yang ada. Terbukti sepeninggalan dirinya, ia mewariskan tekad api dari Hokage sebelumnya kepada generasi penerus desa Konoha.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar