Gyta N Menulis artikel
@gytaaa

5 Mata Kuliah yang Unik Sekaligus Terdengar Nyeleneh

5 Mata Kuliah yang Unik Sekaligus Terdengar Nyeleneh
Mengundang dipelajari banget!

Nama mata kuliah biasanya gitu-gitu aja. Tapi tidak dengan lima mata kuliah ini, guys! Dijamin menarik perhatian bikin kamu pengen ambil mata kuliahnya. Apa saja mata kuliahnya? Kwikkers paling suka yang mana?

1. The Science of Superheroes

Kwikku, The Science of Superheroes
Sumber: pixabay.com

Kalau kamu ingin tahu kenapa sinar gamma bisa bikin kamu kayak Hulk, atau kenapa Peter Parker bisa merayap-rayap di dinding hanya karena digigit laba-laba, maka mata kuliah yang ditawarkan Universitas Kalifornia ini bisa dijadikan pilihan. Selain itu, kamu juga bisa belajar kira-kira superhero macam apa yang bisa muncul melalui pemahaman ilmiah yang ada.

2. The Science of Harry Potter

Kwikku, The Science of Harry Potter
Sumber: nerdist.com

Wajib banget diambil oleh potterhead nih. Universitas Maryland memberikan seminar ini untuk mengaitkan fisika dengan kejaiban-keajaiban di dalam dunia Harry Potter. 

3. Lady Gaga and the Sociology of Fame

Kwikku, Lady Gaga and the Sociology of Fame
Sumber: thefactsite.com

Universitas South Carolina bisa mengajarkan kamu mengenai Lady Gaga beserta ketenarannya dipandang dari ilmu sosiologi. Selain itu juga bisa juga dipelajari dalam segi bisnisnya, hukum, budaya. Wow! Ternyata Lady Gaga memberikan banyak pelajaran yang bisa diambil. 

4. Zombies in Popular Media

Kwikku, Zombies in Popular Media

Beneran ada Zombie nggak sih di dunia nyata? Yang jelas kalau mata kuliah tentang zombie sih ada. Seperti yang ada di Universitas Baltimore, mahasiswa bisa belajar bagaimana zombie dapat mempengaruhi budaya seperti halnya budaya Voodoo yang ada di Haiti.

5. How to Watch Television

Kwikku, How to Watch Television
Sumber: pixabay.com

Universitas Montclair menawarkan mata kuliah bagaimana cara menonton televisi, lho. Apa?! Yup, benar. Kamu juga bisa meneliti kenapa sih sebuah acara televisi bisa dipahami dan disukai penonton. Tujuannya supaya mahasiswa dapat mengevaluasi efek televisi terhadap budaya dan kehidupan.


Nah, itu dia 5 mata kuliah yang unik. Makin sadar kan, kalau belajar bisa lewat hal apa saja?


0
0 none
Komentar