Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

5 Anime yang Kurang Populer Tapi Punya Cerita yang Keren

5 Anime yang Kurang Populer Tapi Punya Cerita yang Keren
Anime keren nggak harus populer. Anime-anime ini contohnya.
Cocok buatmu

Dari sekian banyak anime, ada yang berhasil meraih popularitas, sehingga dikenal banyak orang. Aspek yang membuat anime itu terkenal ada bermacam-macam, bisa dari segi cerita, tokohnya, atau hal lainnya. Namun, selain anime yang populer itu, ternyata ada juga anime yang kurang populer, tapi punya cerita yang keren. Anime apa saja itu?

1. Eden of the East

Kwikku, Eden of the East
Sumber: madman.co.nz

Anime bergenre misteri dan thriller ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang hilang ingatan, yang kemudian harus ikut serta dalam permainan kematian. Permainan ini nantinya bakal berpengaruh ke dunia. Meski merupakan anime pendek, anime ini bisa menjadi salah satu tontonan wajib buat kwikkers penggemar anime.

2. Ergo Proxy

Kwikku, Ergo Proxy
Sumber: nautiljon.com

Anime ini akan banyak memperlihatkan bagaimana para robot yang jadi mayoritas bakal menyebabkan kerusakan pada keseimbangan sosial manusia. Anime ini memiiki nuansa gelap, dan memiliki cerita yang cukup rumit namun menarik untuk diikuti.

3. Deadman Wonderland

Kwikku, Deadman Wonderland
Sumber: crunchyroll.com

Deadman Wonderland adalah nama sebuah penjara sekaligus taman hiburan dalam anime ini. Sang tokoh utama, Ganta, harus bertahan hidup dalam penjara tersebut, dan harus keluar dari sana untuk mendapatkan jawaban siapa yang sebenarnya membunuh seluruh teman kelasnya.

4. Break Blade

Kwikku, Break Blade
Sumber: youtube.com

Suka anime mecha? Kurang lengkap rasanya jika belum menonton anime ini. Anime ini juga merupakan anime pendek, karena memiliki episode kurang dari 10, namun durasi tiap episode dibuat sedikit lebih lama. Bisa dibilang mirip dengan Gundam Unicorn dulu. Anime ini bercerita tentang perseteruan dua negara yaitu Krisna dan Athens. Dalam perbutan negara itu, mereka menggunakan robot yang diistilahkan dengan nama Golem.

5. Groove Adventure Rave

Kwikku, Groove Adventure Rave
Sumber: ravemaster.wikia.com

Terakhir ada Groove Adventure Rave, atau dikenal juga dengan judul Rave Master. Jika kamu suka anime Fairy Tail, maka kamu bisa langsung tahu jika Rave juga dibuat oleh mangaka yang sama, yaitu Hiro Mashima. Faktanya, sang mangaka terlebih dulu membuat Rave, lalu membuat Fairy Tail, namun yang banyak mendapat popularitas adalah Fairy Tail. Padahal cerita dalam anime ini juga tak kalah keren dibanding Fairy Tail.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar