Gyta N Menulis artikel
@gytaaa

Begini Perbedaan Kantin Sekolah di 10 Negara, No 5 Enak Banget!

Begini Perbedaan Kantin Sekolah di 10 Negara No 5 Enak Banget
Pengen yang mana?
Cocok buatmu

Setiap sekolah biasanya memiliki kantin. namun di tiap negara, tentu ada suasana beda yang menjadi ciri uniknya masing-masing. Seperti yang terpotret pada 10 kantin di 10 negara berbeda ini:

1. India

Kwikku, India
Sumber: mananvidya.com

Kalau di India, sekolah biasanya memberikan menu makan siang yang sama di kantin. Jadi kamu nggak perlu repot-repot bawa bekal dari rumah karena sekolah sendiri telah menyiapkanya.

2. Thailand

Kwikku, Thailand
Sumber: thaicshoollife.com

Di Thailand juga sama seperti di India, mereka mengantri untuk mendapatkan makan siang yang telah dipersiapkan sekolah. Untuk memenuhi tata karma yang baik, para murid harus menangkupkan kedua telapak tangannya sebagai bentuk terima kasih pada ibu kantin yang melayani mereka.

3. China

Kwikku, China
Sumber: npr.org

Nah, ini adalah salah satu potret kantin sekolah di China. Saking banyaknya murid, mereka ngantri berdesak-desakan. Muridnya banyak nih.

4. Bangladesh

Kwikku, Bangladesh
Sumber: banglakids.cz

Di Bangladesh, murid-murid juga mengantri untuk mendapatkan makan siang yang seadanya. Tapi tetap sehat ya, tuh bahkan ada buah pisang.

5. Inggris

Kwikku, Inggris
Sumber: nationalce.org.uk

Karena Inggris adalah salah satu negara yang sudah maju, maka suasananya pun jauh berbeda. Di sana, kamu bisa pilih makanan apa aja yang ada di kantin sekolah. Kayaknya enak-enak, ya?

6. Pantai Gading

Kwikku, Pantai Gading
Sumber: voanews.com

Pantai Gading adalah salah satu Negara di Afrika Barat. Kalau di sekolah satu ini, mereka nggak ngantri, melainkan duduk manis di meja lalu makanan yang sama akan diberikan ke tiap-tiap murid. 

7. Jepang

Kwikku, Jepang
Sumber: wofeed.com

Jepang juga menyediakan makanan siang sehat bagi murid-muridnya, sebagaimana Jepang memang terkenal dengan pola makan yang sehat. Kamu bias pilih makanan atau enggak pilih makanan tertentu yang ada di kantin. Nah, yang paling menarik adalah bahwa Jepang mendidik murid-muridnya supaya berkontribusi dengan sesamanya dengan bergantian menjadi petugas kantin. 

8. Madagaskar

Kwikku, Madagaskar
Sumber: usaid.gov

Biarpun di Madagaskar makanan di sekolahnya sederhana, tetapi sudah ada peningkatan kualitas karena adanya bantuan dari USAID, lho.

9. Australia

Kwikku, Australia
Sumber: abcnews.com

Kalau sekolah di Australia ini pesan makanannya kayak di loket, ya.

10. Indonesia

Kwikku, Indonesia
Sumber: ukm.go.id

Kalau yang satu ini Kwikkers pasti sudah hapal. Kantin di Indonesia biasanya menjual beragam makanan dan minuman. Baik makanan khas Indonesia, ataupun yang rada-rada modern.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar