Deretan Tempat Paling Menakutkan yang Seremnya Asli Nggak Dibuat-buat, Ada Museum Mayat Bayi yang Diawetkan!

Deretan Tempat Paling Menakutkan yang Seremnya Asli Nggak Dibuat-buat  Ada Museum Mayat Bayi yang Diawetkan  - Gyta N berani,sana
Berani ke sana?

Hal-hal yang seram selalu menarik rasa ingin tahu. Yang punya nyali, biasanya tertantang ingin memacu adrenalinnya. Sedangkan sisanya cukup mendengar dari orang lain atau melihat dari layar kaca saja. Berikut ini adalah empat tempat yang menyimpan kisah menyeramkan:

1. Pemakaman Tumbal Anak Tophet
Pemakaman Tumbal Anak Tophet
cracked.com

Ada sebuah situs peninggalan di Tunisia yang berupa pemakaman lebih dari 20.000 anak yang diduga telah ada semenjak abad ke-4 SM. Sebagian dari anak-anak itu berusia kurang dari empat tahun.

Menurut keyakinan orang-orang, anak-anak tersebut korban tumbal yang dipersembahkan untuk Baal Hammon serta istrinya. Mereka yang dulu menganut agama Punisia menumbalkan anak-anak dengan cara membakar secara hidup-hidup, seperti yang ada dalam catatan dari zaman Yunani kuno dan Romawi. 

Meski demikian, ada seorang pakar yang menolak rumor tersebut. Ia percaya bahwa anak-anak itu bukan tumbal, melainkan meninggal secara biasa dan juga dikremasi.

2. Lake Natron di Tanzania yang seperti Danau Darah
Lake Natron di Tanzania yang seperti Danau Darah
cracked.com

Di perbatasan antara Tanzania dan Kenya terdapat sebuah danau bernama lake Natron yang memiliki kandungan garam tinggi. Danau ini hanya memiliki satu spesies ikan yakni ikan aneh bernama extremophile.

Binatang lain tak mampu bertahan hidup di sana sebab kandungan alkali, sodium, dan suhu yang tinggi. Hal yang menarik adalah bahwa bangkai ikan di sini tak membusuk, tapi berubah jadi seperti mumi! 

3. Terowongan Mayat di Waverly Hills Sanatorium
Terowongan Mayat di Waverly Hills Sanatorium
73750-listicle-20170909101128.jpg

Rumah sakit khusus penderita tuberkolusis ini dibuka pada tahun 1910 di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Pasiennya takkan bisa lagi keluar dari tempat ini karena penyakit tersebut dulu adalah ancaman yang menghebohkan. Maka dari itu, tempat ini dibuat sedemikian rupa sampai-sampai memiliki lahan pertanian untuk kebutuhan mandiri. Bahkan dokter, perawat, dan pegawai rumah sakit pun tak diizinkan keluar dari Waverly. 

4. Museum Vrolik
Museum Vrolik
vrolik-33.com

Museum ini memiliki koleksi yang menyeramkan, yakni mayat-mayat bayi yang ditaruh di dalam toples. Mayat bayi ini diawetkan dan merupakan bayi yang memiliki kelainan seperti kembar siam dan sebagainya.


Gerardus Vrolik adalah pemilik museum ini, seorang anatomi dari negeri kincir angin. Ia bersama anaknya yang merupakan profesor mengumpulkan banyak mayat bayi yang diperkirakan berasal dari masa abad ke-18 akhir.


Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 tahun 4 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Pilihan Alas Kaki Buat Cowok Selain Japit dan Pantofel
Frances McDormand Sabet Penghargaan Aktris Terbaik di Oscar 2018
Film NKCHTI: Mulai Gemparkan Penonton Lewat Gala Premiere di Surabaya
Back to 90's, Kota Bandung Disulap Bernuansa 1990 Demi Film Dilan
Pilihan Model Tas untuk Koleksi Mode Kaum Hawa
Review Roti Nougat yang lagi hits banget di Jabodetabek
Sissy Priscillia Siapkan Diri Tonton Debut Akting Vanesha di Film Dilan 1990
Nyeleneh? Begini Penampakan 14 Bantal "Aneh" yang Bisa Kamu Beli. Ada Bantal Paha Seksi!
Cowok Wajib Baca, 7 Fakta Tentang Cowok Ini Bikin Semua Cowok Baper Nih
Prank Paling Niat Keluarga Halilintar
Film Bebas Menampilkan Deretan Artis Kawakan Indonesia. Bakal Kece Abis Nih!
99 Nama Cinta: Siap Bikin Pecinta Film Romance Meleleh