Gyta N Menulis artikel
@gytaaa

Begini Kebiasaan Kocak Orang Indonesia Saat di Restoran atau Warung Makan

Begini Kebiasaan Kocak Orang Indonesia Saat di Restoran atau Warung Makan
Kwikkers bakal setuju deh! Tag temen kamu yang suka begini

Kebiasaan orang Indonesia itu banyak yang unik, termasuk saat memesan makanan di restoran, atau tempat makan lainnya. Nah, ada 5 kebiasaan nih yang kocak dan setuju banget kalau ini cerminan kebanyakan orang. Kwikkers pasti punya salah satu kebiasaannya, atau mungkin semuanya?

1. Foto dulu makanannya

Kwikku, Foto dulu makanannya

Yang dilakukan banyak orang Indonesia di sekarang adalah mengambil foto makanan lalu mengunggahnya ke media sosial. Terlepas itu untuk hobi, ngasih info, nggak tahan karena makanannya sungguh aesthetic sehingga perlu diabadikan, atau pamer (ups!). Maka sekarang muncul istilah yang lebih inovatif dari sebelumnya yang cuma ‘berdoa dulu baru makan', sekarang jadi ‘foto dulu, berdoa, baru makan'.

2. Harga itu penting, Jenderal!

Kwikku, Harga itu penting Jenderal

Betapa pun makanan yang ingin kita pesan begitu menggoda di gambar yang ada di daftar menu, tapi harga tetap yang paling utama. Pasti suka kesel kan kalau masuk restoran terus di menunya nggak ada daftar harganya. Bikin deg-degan!

3. Makannya 5 menit, ngobrolnya 50 menit

Kwikku, Makannya  menit ngobrolnya  menit

Kayaknya udah jadi kebiasaan nih kalau orang Indonesia itu suka ngobrol, apalagi kalau sama temen yang udah klop banget di hati. Ada aja yang mesti diobrolin. Ngobrolnya di mana pun termasuk saat makan. Sampe kadang-kadang nggak sadar kalau ada orang yang ngantri buat duduk di situ.

4. Saling nyicip

Kwikku, Saling nyicip

Kalau makan di tempat yang nggak biasa dengan menu-menu yang nggak biasa juga, kadang suka janjian untuk memesan makanan yang berbeda. Tujuannya biar bisa saling nyicip! Hayo, siapa yang suka kayak gini?

5. Beli makanannya sedikit, wi-fi berjam-jam

Kwikku, Beli makanannya sedikit wifi berjamjam

Sekarang ini sudah banyak restoran yang mengiming-imingi calon pembeli dengan adanya wi-fi gratisan supaya mereka lebih tertarik. Banyak nih yang memanfaatkan kesempatan ini dengan internetan berjam-jam padahal pesan makanannya sedikit. Cerdik, kan? Hehehe.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar