Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

5 Manga Bertema Samurai yang Wajib Kwikkers Baca

5 Manga Bertema Samurai yang Wajib Kwikkers Baca
Cocok nih buat yang suka sejarah dan samurai.

Tema samurai sudah banyak digunakan, baik itu di dalam manga, anime, hingga game. Cerita tentang samurai memang menarik untuk diikuti, karena kwikkers bisa lihat pertarungan pedang, hingga pencarian jati diri. Nah, buat kwikkers yang suka dengan sejarah Jepang dan samurai, manga ini wajib buat kamu baca.

1. Samurai Deeper Kyo

Kwikku, Samurai Deeper Kyo
Sumber: jurnalotaku.com

Manga karya Akimine Kamijo ini berkisah tentang perjalanan Yuya Shiina dan Kyoshiro Mibu. Lama kelamaan, Yuya melihat sisi lain dari Kyoshiro, yaitu pembunuh ribuan orang yang menjadi DPO dengan nilai 1 juta Ryo bagi siapa pun yang bisa membunuhnya.

2. Gintama

Kwikku, Gintama
Sumber: jurnalotaku.com

Kali ini ada manga samurai yang lebih ke arah komedi, karena meskipun bertema samurai, namun settingnya dibuat nggak biasa. Setting manga Gintama ini berada pada zaman Edo, namun dibumbui dengan unsur fiksi ilmiah, seperti hadirnya pesawat luar angkasa, alien, hingga peralatan modern lainnya seperti televisi atau motor.

3. Rurouni Kenshin (Samurai X)

Kwikku, Rurouni Kenshin Samurai X
Sumber: jurnalotaku.com

Manga ini sempat diterbitkan di Indonesia hingga tamat. Manga ini menceritakan tentang pengelana bernama Kenshin Himura. Sempat dikenal sebagai Hitokiri Battosai, alias Sang Pembantai, kini Kenshin tobat dan tak akan pernah lagi membunuh lawannya.

4. Yaiba

Kwikku, Yaiba
Sumber: jurnalotaku.com

Sering baca Detective Conan? Jika iya, maka manga Yaiba ini datang dari pengarang yang sama, yaitu Gosho Aoyama. Versi anime dari manga ini sempat pula ditayangkan di Indonesia beberapa tahun lalu. Mengisahkan tentang petualangan bocah bernama Yaiba untuk mengumpulkan bola berelemen yang bisa meningkatkan kekuatan pedangnya.

5. Vagabond

Kwikku, Vagabond
Sumber: jurnalotaku.com

Manga ini terinspirasi dari sejarah yang benar-benar terjadi di dunia nyata, tentu saja dengan bumbu-bumbu fiktif agar lebih menarik. Mengisahkan tentang kehidupan dua samurai legendaris, yaitu Musashi Miyamoto dan Kojiro Sasaki. Dalam manga ini diceritakan bagaimana mereka tumbuh menjadi samurai yang disegani.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar