Gyta N Menulis artikel
@gytaaa

Ngeri! Ini Lho 5 Kota yang Terancam Bakal Hilang

Ngeri Ini Lho 5 Kota yang Terancam Bakal Hilang
Ada yang bisa menebak?
Ternyata ada beberapa kota yang kini terlihat baik-baik saja, tapi punya kemungkinan bakal menghilang. Sebelum menghilang, ayo jadikan tempat-tempat ini sebagai destinasi wisata! Kira-kira kota apa saja dan apa alasannya?


1. Banjul

Kwikku, Banjul
Sumber: skycrapercity.com

Banjul adalah sebuah kota di Afrika Barat. Terancam hilang keberadaannya setelah diketahui bahwa ketinggian air laut terus meningkat dengan signifikan. Hal ini dikarenakan Banjul berada dekat dengan Samudera Atlantis. Erosi pantai yang sering terjadi diperkirakan bakal menyapu habis kota ini. Serem, ya?

2. Timbuktu

Kwikku, Timbuktu
Sumber: africa.com

Timbuktu adalah sebuah kota di Mali yang saat ini sedang berkembang. Kota ini juga sering menjadi tujuan wisata para turis karena keeksotisannya. Namun kabarnya Timbuktu telah menunjukkan tanda-tanda bahwa keberadaannya suatu saat akan hilang karena proses penggurunan.

3. San Francisco

Kwikku, San Francisco
Sumber: bigbustours.com

Kota yang amat maju ini juga tak luput dari kemungkinan lenyap akibat berdekatan dengan Teluk, San Andreas dan Hayward Faults. Ancaman bencana lain pun masih mengintai kota ini seperti gempa bumi, tsunami, banjir, dan kebakaran.

4. Meksiko

Kwikku, Meksiko
Sumber: lonelyplanet.com

Wah, kenapa kota Meksiko termasuk ya? Rupanya Meksiko berdiri di atas danau kering. Nah, danau kering ini tidak memiliki kondisi tanah yang stabil. Kota ini diramalkan bakal tenggelam sedalam 9 sampai 11 m karena terlalu berat menahan beban bangunan di atasnya.

5. Venesia

Kwikku, Venesia
Sumber: leaveyourdailyhell.com
Kota indah yang romantis ini berada di antara dua sungai serta laguna. Bangunan-bangunan yang ada seperti berdiri di antara genangan. Dan inilah yang menyebabkan Venesia bisa tenggelam.

Selain itu ada juga ancaman banjir yang meresahkan dari arah Laut Adriatik. Namun begitu sejumlah pihak beranggapan bahwa Venesia takkan tenggelam.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar