Gyta N Menulis artikel
@gytaaa

13 Rumah Pohon Paling Kece yang Bikin Kamu Pengen Punya Salah Satunya!

13 Rumah Pohon Paling Kece yang Bikin Kamu Pengen Punya Salah Satunya
Atau semuanya?

Membangun rumah pohon adalah ide yang menarik jika Kwikkers ingin lebih menyatu dengan alam. Rumah pohon biasanya berhubungan dengan masa kecil dan bermain. Tapi nggak ada salahnya diseriusin dan benar-benar dijadikan layaknya rumah!

Ini adalah 13 rumah pohon paling keren yang mungkin saja bisa dijadikan inspirasi bagi yang ingin membuatnya.

1. Eco-friendly House, Denmark

Kwikku, Ecofriendly House Denmark
Sumber: konradwojcik.prosite.com/

Desainer di balik rumah pohon ini adalah Konrad Wojcik. Ia berhasil membuat rumah pohon dengan sentuhan modern namun juga secara tepat dapat menyatu dengan alam di sekitarnya.

2. Lake Muskoka Tree House, Kanada

Kwikku, Lake Muskoka Tree House Kanada
Sumber: http://www.imgur.com/

Wah, membangun rumah pohon di pinggir danau sepertinya seru juga ya. Dari rumah pohon, kamu bakal bisa melihat pemandangan indah danau.

3. A Woodland Condo, Amerika

Kwikku, A Woodland Condo Amerika
Sumber: imgur.com

Nah, kalau ini rumah pohon yang sangat besar. Umurnya lebih dari 50 tahun, lho. Selain itu hampir 90% materialnya dari kayu.

4. The Seven Dwarfs’ Hut, Kanada

Kwikku, The Seven Dwarfs Hut Kanada
Sumber: imgur.com

Merupakan salah satu rumah pohon tertinggi di dunia. Seperti namanya, desainnya dibuat seakan merupakan gubuk para kurcaci.

5. A Human Birdhouse, Jepang

Kwikku, A Human Birdhouse Jepang
Sumber: nendo.jp

Yang satu ini menyerupai rumah burung yang biasa dibuat manusia. Jika Kwikkers ingin hidup berdampingan dengan burung-burung, bisa banget nih buat yang kayak gini. Cara naik ke atasnya gimana ya?

6. A Monument to Happy Memories, Belgia

Kwikku, A Monument to Happy Memories Belgia
Sumber: http://benjamin-verdonck.be

Rumah pohon ini dibuat oleh Benjamin Verdonk, berada di halaman belakang rumah, sangat mudah jika siang-siang ingin bersantai di sana.

7. The Mirror Cube, Swedia

Kwikku, The Mirror Cube Swedia
Sumber: Tham & Videgard

Kok kayak transparan gitu ya? Betul, karena memang terbuat dari cermin. Rumah pohon berbentuk balok ini merupakan buah karya Tham & Videgard Mirror. Cermin ini memungkinkan rumah pohon tersebut lebih membaur dengan alam.

8. The Spaceship Tree House, Swedia

Kwikku, The Spaceship Tree House Swedia
Sumber: http://www.treehotel.se

Seperti UFO yang mendarat di tengah-tengah hutan, kan? Tapi rumah pohon ini buat manusia kok. Dan merupakan salah satu desain paling inovatif.

9. The Human’s Nest Tree House, Swedia

Kwikku, The Humans Nest Tree House Swedia
Sumber: http://www.inredningsgruppen.se/

Wah, ini sih sarang burung raksasa! Terletak di (lagi-lagi) Swedia. Walaupun mirip banget sama sarang burung beneran, di dalamnya modern dan mencukupi kebutuhan untuk kamu yang ingin bersantai sambil mendengarkan nyanyian burung di hutan.

10. Restaurant in a Tree, Selandia Baru

Kwikku, Restaurant in a Tree Selandia Baru
Sumber: http://www.archdaily.com

Yang satu ini ternyata restoran. Tapi walau begitu, kamu bisa mengadopsi desainnya untuk membangun rumah pohon di halaman.

11. HemLoft Tree House, Kanada

Kwikku, HemLoft Tree House Kanada
Sumber: imgur.com

Duh, kece parah! Siapa pun pasti jatuh cinta dengan rumah pohon ini. Terbuat dari kayu dan sangat ramah lingkungan.

12. A House in Blossom, Japan

Kwikku, A House in Blossom Japan
Sumber: http://www.amazon.com/

Rumah pohon karya Terunobu Fujimori ini dibuat di tengah-tengah pohon sakura. Tentu saat terbaik adalah pada musim semi. Kamu bisa menatap pemandangan yang indah dari jendela pohon rumah.

13. Farmhouse in the Air, California

Kwikku, Farmhouse in the Air California
Sumber: imgur.com

Rumah pohon ini tampak sebagai gabungan dari beberapa rumah pohon lainnya yang lebih kecil. Merupakan salah satu rumah pohon terbesar di dunia juga, lho!

0
0 none
Komentar