Gyta N Menulis artikel
@gytaaa

Keren! 10 Tempat Menakjubkan yang Belum Terjelajah Manusia

Keren 10 Tempat Menakjubkan yang Belum Terjelajah Manusia
Tempat-tempat yang bikin tertegun. Mau ke sana?

Semakin lama kita merasa bumi semakin sesak. Penuh manusia, bangunan, kendaraan, sampai udara pun penuh polusi. Tapi di sisi lain, banyak juga lho tempat-tempat yang belum tersentuh manusia, yang menunjukkan bahwa itulah alam yang asli tanpa campur tangan dan kepentingan manusia.

Kebanyakan dari tempat-tempat itu berada jauh dari pemukiman manusia dan membutuhkan waktu yang lama untuk sampai. Belum lagi medan yang menantang. Berikut ini adalah 10 tempat menakjubkan yang paling menarik yang belum terjelajah manusia. Gambarnya diambil dari udara.

Menurut Kwikkers, nomor berapa yang pengen banget dikunjungi?


1. The forest lake, Rusia

Kwikku, The forest lake Rusia
Sumber: brightside.me

Lokasi tepatnya danau ini memang tidak diketahui. Namun beberapa mengatakan bahwa danau ini berada di Tyumen, Rusia. Danau ini ada di tengah-tengah hutan yang luas.

2. Tepui, Venezuela

Kwikku, Tepui Venezuela
Sumber: brightside.me

Tepui artinya 'rumah dewa-dewa'. Dengan lihat gambarnya aja serasa pengen setuju, ya kan?

3. Honokohau Falls, Maui

Kwikku, Honokohau Falls Maui
Sumber: brightside.me

Air terjun Honokahui ini diselimuti warna hijau yang mengagumkan, memberikan kesan agung dan juga misterius! Bayangkan Kwikkers ada di sana...

4. The Amazon rainforest

Kwikku, The Amazon rainforest
Sumber: brightside.me

Hutan hujan Amazon ini siapa yang tidak tahu sih? Hutan yang merayap melewati 9 negara berbeda di Amerika Selatan! Sangat luaaaas sekali sampai-sampai rasanya tak mungkin kita menjelajah semua sudutnya. Kira-kira apa saja yang tersembunyi di sana?

5. Gangkhar Puensum, Bhutan

Kwikku, Gangkhar Puensum Bhutan
Sumber: brightside.me

Orang bilang ini adalah gunung tertinggi yang belum ditaklukkan manusia. Berada di wilayah antara Buthan dan China. Tingginya 7.570 meter. Tinggian mana sama ego-mu? :p

6. Tsingy de Bemaraha, Madagaskar

Kwikku, Tsingy de Bemaraha Madagaskar
Sumber: brightside.me

Batu-batu berbentuk kece ini terbentuk selama lebih dari satu juta tahun. Wow. Sebagian lainnya ada di gua bawah tanah. Angin menyapu batu-batu kapur ini dan membuatnya menjadi berlayer-layer. Sehingga terciptalah bentuk yang mengagumkan ini.

7. Kerguelen Islands

Kwikku, Kerguelen Islands
Sumber: brightside.me

Pulau ini jauh tersembunyi. Tak ada pesawat atau turis yang pergi ke sana. Kecuali perahu boat dari pulau Reunion dekat Madagaskar.

8. Rock Islands, Palau

Kwikku, Rock Islands Palau
Sumber: brightside.me

Untuk orang-orang biasa, pulau ini sangat jauh adanya dan merupakan hal sulit untuk menjelajahnya. Namun ternyata para arkeolog pernah melakukan penelitian di sana yang menemukan bukti adanya 'tiny people' atau orang-orang kerdil yang pernah hidup di sana.

9. Dallol, Etiopia

Kwikku, Dallol Etiopia
Sumber: brightside.me

Menuru para ilmuwan, area vulkanik di sini mirip sekali dengan vulkanik bulannya Jupiter!

10. Palmyra Atoll

Kwikku, Palmyra Atoll
Sumber: brightside.me

Yang satu ini berasa cukup mirip dengan wajah pemandangan alam Indonesia, tapi ternyata letaknya Samudera Pasifik, sebelah selatan Hawaii. Mungkin saja ini adalah rumah bagi hewan dan tetumbuhan yang sangat asing bagi pengetahuan kita.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar