Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Ternyata Anime-anime Ini Sukses Memprediksi Masa Depan!

Ternyata Anime-anime Ini Sukses Memprediksi Masa Depan
Entah ini sengaja, atau hanya kebetulan belaka.
Cocok buatmu

Beberapa waktu lalu sempat heboh mengenai kartun The Simpsons yang mampu memprediksi masa depan. Ternyata, hal serupa juga terjadi pada anime. Berikut adalah anime-anime yang sukses memprediksi masa depan.

1. Akira - Olimpiade Tokyo 2020

Kwikku, Akira  Olimpiade Tokyo
Sumber: duniaku.net

Tahun 2020 nanti, Jepang bakal jadi tuan rumah untuk ajang olahraga terbesar dunia, Olimpiade. Namun ternyata hal ini sudah diprediksi jauh-jauh hari dalam anime Akira. Dalam sebuah adegan, terlihat papan yang menujukkan jika Tokyo merupakan tuan rumah Olimpiade. Akira sendiri merupakan anime yang rilis tahun 1988.

2. Dennou Coil - Augmented Reality

Kwikku, Dennou Coil  Augmented Reality
Sumber: duniaku.net

Anime yang rilis tahun 2007 ini mengisahkan tentang sebuah teknologi kacamata-cyber (cyberglasses) yang menghubungkan mereka langsung ke dunia maya, sehingga mereka bisa melihat sesuatu yang tak bisa dilihat mata biasa. Anime ini sukses memprediksi akan adanya teknologi Google Glass, atau Augmented Reality, yang dikembangkan tahun 2013. Kebetulan? Atau Google memang terinspirasi dari anime ini?

3. Tokyo Magnitude 8.0 - Gempa Fukushima

Kwikku, Tokyo Magnitude   Gempa Fukushima
Sumber: duniaku.net

Anime yang satu ini pertama tayang pada tahun 2009. Anime ini berlatar tentang prediksi bencana alam gempa bumi yang akan menimpa Tokyo. Benar saja, pada tahun 2011 terjadi gempa berkekuatan 9 skala Richter di Fukushima, yang mengakibatkan hancurnya tiga reaktor tenaga nuklir sehingga menyebarkan radiasi ke wilayah sekitar.

4. Megazone 23 - Virtual Idols

Kwikku, Megazone   Virtual Idols
Sumber: duniaku.net

Anime rilisan 1985 ini berpusat pada Eve, idola J-pop virtual yang menjadi obsesi masyarakat. Namun ternyata teknologi ini berhasil diciptakan sekarang, yang dikenal dengan nama Vocaloid. Vocaloid sendiri adalah program atau software, yang dapat menghasilkan suara yang sangat mirip dengan manusia. Software ini diproduksi oleh Yamaha Corporation.

5. Pokemon - Pokemon Go

Kwikku, Pokemon  Pokemon Go
Sumber: duniaku.net

Yang terakhir tentu saja anime Pokemon, yang kemudian membuat kita serasa jadi Pokemon Trainer dengan aplikasi Pokemon Go. Aplikasi tersebut membuat sensasi menangkap Pokemon bukan lagi cuma angan-angan.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar