Deretan Anime yang Selalu Melekat di Hati Generasi 90-an Indonesia, Mana Favoritmu?

Deretan Anime yang Selalu Melekat di Hati Generasi 90-an Indonesia  Mana Favoritmu  - Hutomo D anime,pernah,diputar,indonesia,selalu,melekat,hati,generasi,90-an
Anime ini pernah diputar di Indonesia, dan selalu melekat di hati generasi 90-an.

Sekitar tahun 90-an hingga 2000-an, anime masih banyak diputar di televisi Indonesia. Tentunya, bagi kwikkers yang merupakan generasi 90-an, masih merasakan bagaimana serunya menonton anime di televisi sebelum kini tergantikan dengan sinetron-sinetron. Berikut ini anime-anime yang selalu melekat di hati generasi 90-an Indonesia. Mana yang jadi favoritmu?

1. Captain Tsubasa
Captain Tsubasa
captaintsubasa.wikia.com

Bicara tentang sepakbola, tentu tak lepas dari anime Captain Tsubasa. Masih ingat dengan aksi-aksi para tokohnya mengeluarkan jurus yang tak mungkin terjadi di dunia nyata?

2. Inuyasha
Inuyasha
myanimelist.net

Anime yang satu ini jelas selalu terkenang di hati anak-anak Indonesia generasi 90-an. Selain tokoh-tokohnya, lagu pembuka dari anime ini berjudul Fukai Mori dari band Do As Infinity juga populer dan banyak yang hapal liriknya.

3. Hamtaro
Hamtaro
matome.naver.jp

Hamster-hamster lucu dalam anime ini sukses membuat hari Minggu pagi terasa lebih ceria. Tak cuma anak-anak, bahkan banyak juga orang dewasa yang menonton anime ini sampai hapal lagu pembukanya.

4. Chibi Maruko-chan
Chibi Maruko-chan
atpress.ne.jp

Kehidupan Maruko bersama teman-teman SD-nya ini populer juga di Indonesia setelah ditayangkan di salah satu stasiun televisi Indonesia. Yang paling diingat tentu saja lagu versi bahasa Indonesianya.

5. Let
Let
warnerbros.co.jp

Kwikkers ada yang gemar menonton anime ini? Jika iya, maka pastinya kwikkers juga mengoleksi mobil-mobilan Tamiya yang ada di dalam anime ini. Hayo, ngaku...

6. Doraemon
Doraemon
tv-asahi.co.jp

Anime ini bisa dibilang merupakan anime terpopuler sepanjang masa, karena sudah mulai diputar di Indonesia pada awal 90-an, hingga kini. Jika ditanya pada orang-orang tentang Doraemon, pasti mereka tahu tentang kisahnya, atau paling tidak wujudnya.

7. Rurouni Kenshin
Rurouni Kenshin
tinypic.com

Serial anime lain yang populer di kalangan anak-anak Indonesia adalah Rurouni Kenshin, atau dikenal dengan judul Samurai X di Indonesia. Kwikkers juga pasti familiar dengan tokoh-tokohnya, ditambah dengan lagu pembuka serta penutupnya.

8. Detective Conan
Detective Conan
matome.naver.jp

Anime detektif yang satu ini juga populer di Indonesia. Namun terkadang satu episode anime ini terasa kurang karena berdurasi sebentar dan harus menunggu satu minggu untuk kelanjutan ceritanya.

9. Ninja Hattori
Ninja Hattori
amazon.co.jp

"Saudara" dari Doraemon ini juga sempat populer di Indonesia. Ceritanya mirip-mirip lah sama Doraemon. Bedanya jika Doraemon berwujud robot, maka Hattori berwujud ninja. Pasti kwikkers juga hapal dengan lagu pembukanya.

10. Crayon Shin-chan
Crayon Shin-chan
futabasha.com

Meski sempat diprotes karena dianggap memberi contoh yang tidak baik kepada anak-anak, namun ini tetap memiliki tempat khusus di hati penonton Indonesia, terutama anak-anak.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
9 bulan 2 hari lalu
1
Boost!
Bagikan


Loading...
SARAN DARI DISCOVER
Gara-Gara Episode 14, Seiyuu Ichigo di Anime Darling in the FranXX Diancam Akan Dibunuh
Bukan Hanya Naruto, Para Karakter One Piece Ini Pun Mampu Membuat Kloningan
Bankai! Inilah 5 Besar Pelepasan Zanpakuto Paling Luar Biasa!
Bukannya Makin Kuat, Tokoh-tokoh Anime Ini Justru Makin Lemah
Cantik-Cantik Bersuara Emas, Inilah 5 Seiyuu Wanita Terbaik Sepanjang Winter 2018
Nah Lho, Tokoh-tokoh dalam Anime Naruto Ini Namanya Sama
Selain Shino, Para Ninja Ini Suka Sekali Memakai Pelindung Mata
Rekomendasi Anime Bertema Mafia yang Harus Kamu Tonton
Belajar Merawat Anak Lewat Anime, Coba Tonton Judul-Judul Bertema Parenting Ini
Gadis-Gadis Cantik di Anime Ini Ternyata Seorang Iblis, Berani Sama mereka?
5 Jurus Ayah-Anak Paling Kuat dalam Dunia Anime
Ini Persamaan Anime Naruto dan Dragon Ball, Nyadar Ga Sih?