Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

5 Mainan Populer di Indonesa yang Berasal dari Anime, Kwikkers Punya yang Mana?

5 Mainan Populer di Indonesa yang Berasal dari Anime Kwikkers Punya yang Mana
Kwikkers ada yang punya salah satunya? Atau punya semua?

Anime sempat merajai perfilman Indonesia pada zaman dulu. Dari anime itu terlahir produk mainan yang populer juga di Indonesia sebanding dengan popularitas animenya. Berikut ini mainan populer di Indonesia yang berasal dari anime, yang mungkin pernah kwikkers punya.

1. Mini 4WD

Kwikku, Mini WD
Sumber: wakuwakumono.com

Pernah dengar nama Tamiya? Kwikkers mungkin punya mainan mobil mini bermerk Tamiya ini. Mainan mobil ini meraih popularitas berkat diputarnya anime Let's and Go di Indonesia. Zaman dulu mainan ini juga populer karena diputarnya anime Dash Yonkuro.

2. Beyblade

Kwikku, Beyblade

Mainan ini mirip permainan gasing, namun dibuat dengan desain yang lebih unik. Beyblade meraih popularitas di kalangan anak-anak seiring dengan diputarnya anime Beyblade. Tak jauh berbeda dengan permainan gasing tradisional, dimana yang lebih lama berputarnya yang menang, Beyblade ini juga menggunakan konsep serupa. Bedanya, Beyblade menggunakan area sendiri, dan Beyblade yang keluar arena akan kalah.

3. Crush Gear

Kwikku, Crush Gear

Mirip Tamiya, namun permainan ini bukan berupa balapan, namun lebih ke adu kekuatan seperti Beyblade. Mainan Crush Gear juga terkenal karena anime Crush Gear pernah tayang di Indonesia pada hari Minggu.

4. Digivice

Kwikku, Digivice
Sumber: pinsdaddy.com

Tahu Tamagotchi? Digivice ini mirip dengan Tamagotchi, karena di dalam Digivice ini terdapat Digimon, yang bakal kamu perhatikan layaknya hewan peliharaan. Kwikkers bisa mengadu Digimon yang sudah dilatih dengan pemilik Digivice lain, untuk membuktikan siapa yang paling kuat. Digivice meraih populartias karena diputarnya anime Digimon.

5. Kartu Yu-Gi-Oh!

Kwikku, Kartu YuGiOh
Sumber: devianart.com

Permainan ini juga populer di Indonesia, bahkan hingga saat ini. Selain bisa dijadikan koleksi, kartu ini juga bisa dimainkan. Kartu Yu-Gi-Oh! ini jumlahnya sangat banyak, karena hingga kini animenya sendiri masih tayang. Season pertama dari anime Yu-Gi-Oh! juga pernah tayang di Indonesia, sehingga tak heran permainan kartunya juga populer.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar