Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

7 Komik Lokal yang Tak Kalah Keren dari Komik Luar

7 Komik Lokal yang Tak Kalah Keren dari Komik Luar
Selain komik luar, kwikkers bisa baca komik-komik keren karya ilustrator lokal ini.
Cocok buatmu

Kamu mungkin sering membaca komik buatan Jepang atau Barat, dan kurang memperhatikan komik buatan lokal. Padahal, komik lokal ada yang cerita atau gambarnya tak kalah keren dari komik-komik impor. Berikut adalah 7 komik lokal yang tak kalah keren dan wajib kamu tahu.

1. TAWUR

Kwikku, TAWUR
Sumber: duniaku.net

Komik karya C. Suryo Laksono dan diterbitkan ReON Comics ini sesuai judulnya, bercerita tentang tawuran antar sekolah. Bukannya mengajarkan siswa kekerasan atau tawuran, namun komik ini dikemas dengan menarik dan kocak karena siswa-siswanya digambarkan memiliki kekuatan super ala-ala manga shounen.

2. Vandaria Saga: Red Deimos

Kwikku, Vandaria Saga Red Deimos
Sumber: duniaku.net

Komik ini merupakan karya Ami Raditya dan Fachrul R.U.N serta diterbitkan oleh CIAYO Comics. Seperti yang bisa kwikkers lihat pada gambar di atas, komik ini kental dengan nuansa fantasi dan bersetting pada zaman abad pertengahan alias medieval.

3. Grey & Jingga

Kwikku, Grey amp Jingga
Sumber: duniaku.net

Komik karya Sweta Kartika yang satu ini mengisahkan kisah drama romantis antar dua teman masa kecil bernama Grey dan Jingga yang bertemu kembali pada saat kuliah. Bukan sembarang drama romantis, komik ini menyuguhkan cerita bukan seperti sinetron, dan memiliki pemikiran mendalam tentang cinta tanpa menggurui.

4. Garudayana Saga

Kwikku, Garudayana Saga
Sumber: duniaku.net

Tahu kisah Mahabarata? Kisah tersebut bakal dikemas lebih unik dalam komik karya Is Yuniarto ini. Bukan tentang perseteruan Pandawa dan Kurawa, komik ini berkisah tentang pemburu harta karun wanita bernama Kinara. Yang unik, Kinara ditemani oleh seekor garuda kecil yang bisa berubah menjadi beragam jenis senjata.

5. Me vs Big Slacker Baby

Kwikku, Me vs Big Slacker Baby
Sumber: duniaku.net

Selain Grey & Jingga, ada satu lagu komik drama romantis karya Annisa Nisfihani berjudul Me vs Big Slacker Baby. Komik ini lebih terlihat seperti manga shoujo, namun tak terlihat Jepang banget, justru komik ini kental dengan nuansa Indonesia.

6. Garudaboi

Kwikku, Garudaboi
Sumber: duniaku.net

Menceritakan tentang seorang superhero bernama Garudaboi menumpas alien jahat, komik karya Galang Tirtakusumo ini menampilkan kisah kocak dan desain tokoh-tokohnya bisa terbilang imut-imut.

7. Manungsa

Kwikku, Manungsa
Sumber: duniaku.net

Komik ini merupakan kreasi dari Erfan Fajar dan Jaka Andy. Secara keseluruhan, komik ini bergenre fiksi ilmiah, namun terkadang komik ini menampilkan monster-monster mistis dan supernatural khas Indonesia.

2
2 none
Komentar (4)
    Artikel Untukmu
    10 Penghargaan Nggak Umum Yang Bikin Geleng-geleng Kepala
    Pasti bangga ya jika kita mendapatkan sebuah penghargaan.
    Tawarkan Layanan Maksimal, Ini 5 Maskapai First Class Terbaik di Dunia
    Sebuah perusahaan konsultan penerbangan kelas dunia bernama Skytrax setiap tahun merilis daftar maskapai terbaik level dunia. Telah terdaftar 320 nama maskapai dengan berbagai penilaian meliputi 3 faktor utama yaitu keselamatan, kenyamanan, dan pelayanan. Hal tersebut juga berlaku pada penerbangan First Class.
    Kowai! 5 Serangga Kuchiyose Raksasa Ini Menjadi Mimpi Buruk Bagi Penderita Entomophobia
    Kamu takut serangga? Jangan lihat beberapa serangga kuchiyose berikut ini, serem dan gede banget.
    10 Kutipan Dari Steve Jobs yang Menginspirasi dan Bisa Kembalikan Semangat Kamu
    Membicarakan tentang perjalanan Apple ke kesuksesan itu tidaklah gampang dan pastinya tidak lepas dari mendiang Steve Jobs. Inovasi-inovasi yang dibuat oleh Steve Jobs, sudah mengubah industri digital dan kehidupan orang banyak lho!
    10 Ilustrasi Realistis, Pembeda antara Old dan Kids Zaman Now!
    Siapa sih yang tidak mengenal istilah tentang old dan kids zaman now. Berbagai meme dan pembahasan mengenai kedua hal ini menjadi booming di berbgai media sosial. Ini terjadi karena begitu curamnya dinding pembeda antara generasi dulu dengan generasi sekarang yang di sebabkan oleh meledaknya perkembangan teknologi. Telah tersebar 10 ilustrasi realistis yang sangat menarik yang menggambarkan perubahan yang sangat drastis mengenai pola hidup antara kids dan old zaman now!